Ini Dia Deretan Smartphone Tahan Air Terbaik 2015

Daftar Ponsel Pintar Tahan Air Terbaik 2015 – Selain inovasi software serba canggih, salah satu ‘lahan perang’ para produsen smartphone dunia adalah kemampuan fisik pada masing-masing produk gadgetnya. Dalam beberapa bulan terakhir, kita banyak disuguhi berbagai macam seri smartphone yang menawarkan kemampuan tahan air.

daftar-ponsel-pintar-tahan-air-terbaik-2015

Daya tahan tinggi sebuah ponsel pintar nampaknya menjadi nilai jual lain yang ditawarkan beberapa produsen ponsel saat ini, selain tentunya komponen mesin kelas wahid dan baterai berkapasitas super besar. Level kemampuan tahan air sebuah smartphone pun berbeda, baik dari segi kedalaman air maupun durasi ‘tenggelam’ ponsel tersebut. Meski begitu, kemampuan daya tahan di dalam air yang dikembangkan masih-masing vendor smartphone itu memiliki tujuan yang sama, yaitu memungkinkan penggunanya untuk tetap leluasa mengoperasikan gadget saat berada di sekitar air.

Nah kali ini, Begawei punya daftar smartphone tahan air yang dirilis pada tahun 2015 ini. Siapa saja mereka? Inilah empat handset tahan air terbaik 2015 versi Begawei:

Alcatel OneTouch Conquest

Smartphone ini merupakan salah satu smartphone tahan air terbaru yang dirilis di Amerika Serikat. Alcatel OneTouch Conquest berjalan pada sistem operasi OS Android 5.0 Lollipop, dan memiliki bentang layar seluas 5 inci beresolusi 720 piksel. Pada dapur pacunya, dibekali prosesor quad-core Snapdragon 410. Kemampuan tahan airnya ini didapat dari sertifikasi IP67, yang artinya perangkat ini tak hanya tahan air tapi juga tahan debu.

Motorola Moto G (versi 2015)

Ponsel yang belum lama diluncurkan Motorola ini bersertifikasi IPx7. Dengan sertifikasi tersebut, Moto G yang dirakit pada tahun 2015 dapat bertahan selama 30 menit di kedalaman air hingga 1 meter. Meski memiliki kemampuan tahan air, Moto G versi 2015 tak memiliki kemampuan tahan terhadap debu. Handset entry level ini menawarkan dual model, di mana model pertama menawarkan RAM 1 GB dengan storage 8 GB, dan model kedua memiliki RAM 2GB dan storage 16 GB. Moto G 2015 memiliki bentang layar seluas 5 inci beresolusi 720 piskel, LTE, kamera utama 13 megapiksel, dan baterai berkapasitas 2.470 mAh.

Sony Xperia Z3+

Mengikuti jejak Xperia Z3 tahun lalu, Sony Xperia Z3+ menjadi smartphone tipis (6.9 mm) yang memiliki kemampuan tahan air. Sony mempersenjatai Xperia Z3+ dengan sertifikasi IP68, artinya perangkat ini memiliki kemampuan tahan air dan mampu terendam hingga kedalaman 1.5 meter. Smartphone racikan Sony ini menawarkan bentang layar seluas 5.2 inci beresolusi 1.080 piskel, dan dipersenjatai prosesor octa-core Snapdragon 810, RAM 3 GB dengan storage 32 GB yang bisa diperluas dengan microSD. Smartphone ini juga disematkan kamera utama 21 megapiksel, dan baterai berkapasitas 2.930 mAh, yang dapat bertahan selama dua hari.

Caterpilar S40

Caterpilar S40 merupakan smartphone Lollipop yang diproduksi oleh brand perangkat pendakian dan perlengkapan alat pertambangan, yakni Caterpilar (CAT). Ponsel ini menawarkan kemampuan tahan air dan debu, hal tersebut berkat sertifikasi IP58, seperti yang digunakan Xperia Z3+. Selain itu, ponsel ini juga menawarkan bentang layar seluas 4.7 inci bersolusi 540 x 960 piksel yang menggunakan panel layar IPS. Pada dapur pacunya dibekali prosesor Snapdragon 210, RAM 1 GB, dan storage 16 GB yang dapat ditambahkan. Ponsel ini baru akan tersedia untuk dibeli pada Agustus 2015.

Benar sekali, masing-masing smartphone berteknologi water resistant di atas memang memiliki keunggulan masing-masing. So, handset mana yang menjadi pilihan kamu? Baca juga Perangkat Android Makin Bejubel, Samsung Biangnya dan Smartphone Ubuntu Segera Diluncurkan Secara Global.

Top