Harga ZTE Nubia My Prague dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga ZTE Nubia My Prague – Nama ZTE kembali melambung di percaturan gadget dunia. Perusahaan asal Tiongkok itu mulai menancapkan kekuatannya di pasar teknologi setelah kesuksesan seri smartphone Nubia Z9. ZTE Nubia Z9 yang dirilis pada Mei 2015 yang lalu benar-benar membuat nama ZTE kembali dipandang sebagai salah satu ‘pemain besar’ di dunia teknologi. Guna melanjutkan mementum kesuksesan Nubia Z9, ZTE pun menghadirkan ZTE Nubia My Prague yang merupakan seri Nubia kedua. Jika Nubia Z9 ditempatkan di level premium, maka Nubia My Prague ini akan diplot untuk menempati segmen menengah atas. Itu artinya, ZTE Nubia My Prague akan dibekali dengan spesifikasi layaknya smartphone premium, namun dengan harga yang tak semahal ponsel premium. Sedikit mengingatkan memori kawan Begawei, Nubia Z9 memang sukses mencuri perhatian publik berkat tampilan mewah yang hadir dalam tiga pilihan, yaitu Exclusive Edition, Elite Edition, serta Classic Edition. Nah ZTE Nubia My Prague kali ini pun mengikuti jejak sang kakak. ZTE menghadirkan Nubia My Prague dalam dua pilihan balutan warna mewah, yaitu White Edition dan juga Gold Edition. Secara spesifik pun, sebenarnya Nubia My Prague tak terlalu tertinggal jauh dari Nubia Z9. Jadi, secara kualitas pun smartphone ini juga memiliki jaminan kualitas yang pastinya oke punya.

zte nubia my prague

Meski dibekali dengan komponen hardware yang berbeda kelas dengan Nubia Z9, namun hal ini tak membuat performa ZTE Nubia My Prague melemah. Buktinya, ponsel pintar asal Negeri Tirai Bambu ini tetap memiliki performa kelas satu berkat kehadiran prosesor Snapdragon 615 dengan jumlah core (inti) CPU sebanyak delapan buah. Prosesor ZTE Nubia My Prague tersebut terbagi menjadi Quad-core 1.5 GHz dan juga Quad-core 1.0 GHz. Dengan dukungan sistem operasi Android OS Lollipop v5.0.2, performa dapur pacu pada ZTE Nubia My Prague pun akan semakin tangguh dan stabil. Hardware kelas atas pun juga bisa kita temukan pada ruang memori smartphone ini. Pada ruang penyimpanan file, ZTE membagi ZTE Nubia My Prague ke dalam dua varian berdasarkan kapasitas memorinya. Varian yang pertama (white/silver edition)  memiliki ‘paket’ internal memory 16 GB dengan RAM 2 GB. Kemudian, ZTE Nubia My Prague kedua dengan warna white/gold edition, dibekali dengan paket memori 32 GB internal memory dan 3 GB memori RAM. Wah, benar-benar mewah ya?! Nah untuk mengetahui kemewahan lain yang dimiliki ponsel ini, kami sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga ZTE Nubia My Prague pada segmen-segmen di bawah ini.

hp zte nubia my prague

Review ZTE Nubia My Prague

Desain Mewah dengan Layar AMOLED 5.2 Inci

Seberapa besar desain sebuah perangkat membuat kamu tertarik untuk membelinya? Saat ini, para vendor memang terus berlomba untuk menghadirkan desain terbaik agar calon pembeli semakin tertarik dengan produknya. Untuk itu, spesifikasi ZTE Nubia My Prague pada bagian desain pun mengusung konsep elegan dan pastinya mewah. Smartphone terbaru dari ZTE ini hadir dalam dua pilihan warna, yaitu kombinasi putih-emas dan juga putih-perak. Dengan kombinasi warna memukau serta desain minimalis yang nampak mewah, ZTE Nubia My Prague benar-benar menunjukkan citarasa premium. Kemudian, secara fisik sebenarnya smartphone ini tergolong ponsel bertubuh bongsor. Hal ini tak lepas dari ukuran tubuhnya yang mencapai 148 x 72 x 5.5 mm. Meski bodi ZTE Nubia My Prague tergolong bongsor, namun bobotnya tidaklah terlalu berat, hanya sekitar 140 gram. Selain itu, smartphone ini juga memiliki ketebalan fisik yang tak terlalu besar, yakni 5,5 mm. Pada bagian tampilan visual, ZTE Nubia My Prague dibekali dengan layar AMOLED beresolusi 1080 x 1920 poixels. Dengan resolusi yang cukup besar tersebut, tampilan layar pada Nubia My Prague ini pastinya sangat menawan. Apalagi, tingkat kerapatan layar pada ZTE Nubia My Prague ini juga termasuk tinggi, mencapai 424 ppi pixel density. Perlu diingat juga bahwa layar pada smartphone ini adalah layar jenis AMOLED. Layar tersebut merupakan salah satu jenis layar terbaik karena mampu menyuguhkan tampilan gambar yang sangat berkualitas, dan tentunya hemat konsumsi daya. Namun sayangnya, spesifikasi ZTE Nubia My Prague pada bagian fisik dan layar ini memiliki sedikit kekurangan. Hal ini berkaitan dengan belum adanya sistem proteksi layar bawaan sehingga kawan Begawei harus memberikan perlindungan layar tambahan.

Dapur Pacu Gahar Berintikan Prosesor Snapdragon 615 dengan CPU Octa-core

Mengandalkan platform hardware yang handal, membuat spesifikasi ZTE Nubia My Prague pada ruang dapur pacu mampu menghadirkan tenaga mesin yang unggul. Ini dianggap sangat penting karena pastinya pengguna tak hanya ingin menggunakan handset berdesain yang menarik tapi tak disertai dengan performa tangguh. Untuk bagian yang satu ini, ZTE membekali ZTE Nubia My Prague dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 yang terdiri dari delapan core (inti) CPU. CPU pada smartphone ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan juga Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Komponen hardware pada ruang dapur pacu tersebut akan berjalan pada sistem operasi Android OS Lollipop v5.0.2. Kombinasi antara hardware tangguh dan juga software canggih ini akan membuat ZTE Nubia My Prague tak hanya memiliki kinerja stabil, namun juga kaya akan fitur-fitur menarik. Sedangkan untuk urusan grafis, ZTE mempercayakan produk barunya ini kepada kartu pengolah grafis (GPU) Andreno 405. GPU Andreno 405 sendiri merupakan salah satu kartu pengolah grafis terbaik untuk smartphone kelas atas. Kemudian hal menarik juga akan kawan Begawei temui pada bagian RAM smartphone ini. ZTE membekali dua varian ZTE Nubia My Prague dengan kapasitas RAM yang berbeda. Pada pilihan pertama atau yang berwarna putih-perak, kamu akan diberi RAM berkapasitas 2 GB. Sementara spesifikasi ZTE Nubia My Prague tipe yang kedua atau warna putih-emas, dibekali dengan RAM berkapasitas lebih besar, yaitu 3 GB.

spesifikasi zte nubia my prague

Memori Internal Tersedia dalam Dua Pilihan 16 GB dan 32 GB

Sekarang saatnya kita menilik spesifikasi ZTE Nubia My Prague pada ruang penyimpanan file nya. Seperti yang sudah Begawei singgung di bagian awal tadi, ZTE membekali Nubia My Prague dengan ruang memori yang cukup luas. Selain itu, kapasitas memori ZTE Nubia My Prague ini juga tersedia dalam dua pilihan, sesuai dengan warna atau serinya. Untuk Nubia My Prague berwarna putih-silver, ZTE membekalinya dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Sementara untuk ZTE Nubia My Prague seri puih-emas memiliki ruang memori internal seluas 32 GB. Ruang yang disediakan oleh smartphone ini memang sangat luas karena disesuaikan dengan kebutuhan penyimpanan pengguna gadget masa kini. Selain itu, spesifikasi ZTE Nubia My Prague juga dilengkapi dengan slot external memory yang mampu menampung kartu microSD hingga kapasitas 128 GB. Sayangnya, slot external memory itu menyatu dengan slot kartu SIM kedua.

Lini Fotografi Andalkan Kamera Utama 13 MP

Sama seperti Nubia Z9, ZTE tetap mengandalkan lini fotografi sebagai sektor unggulan dari spesifikasi ZTE Nubia My Prague ini. Hal ini karena sektor fotografi sepertinya merupakan sektor paling menjual pada sebuah smartphone. Hal ini membuat setiap vendor berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan dibekali lini fotografi terbaik, termasuk ZTE. Pada ZTE Nubia My Prague kali ini, vendor asal Tiongkok tersebut mempersenjatai produk barunya ini dengan kamera-kamera terbaik di kelasnya. Untuk kamera utama, Nubia My Prague mengusung kamera 13 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash, Geo-tagging dan juga fitur HDR. Hasil jepretan kamera utama ZTE Nubia My Prague ini memang sangat bagus karena resolusi kameranya mencapai 4128 x 3096 pixels. Sementara itu, untuk melengkapi keperluan fotografi masa kini, ZTE juga membekali ZTE Nubia My Prague dengan kamera depan 8 MP. Keunggulan fotografi pada smartphone ini masih ditambah dengan kemampuan lainnya. Benar sekali, kedua kamera yang terpasang pada spesifiaksi ZTE Nubia My Prague ini bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD beresolusi 1080 pixels.

spesifikasi hp zte nubia my prague

Koneksi Internet Melaju Kencang di Jaringan 4G LTE

Teknologi terbaik pun juga hadir pada spesifikasi ZTE Nubia My Prague di bagian konektivitasnya. Sama seperti generasi Nubia Z9, kali ini ZTE membekali Nubia My Prague dengan teknologi koneksi data terbaik guna menghadirkan akses internet cepat kepada penggunanya. Sebagai koneksi terbaik, ZTE Nubia My Prague mengusung jaringan 4G LTE. Dengan jaringan super cepat 4G, kawan Begawei bisa menikmati kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps. Sementara untuk upload, ZTE Nubia My Prague bisa dipacu dengan kecepatan mencapai 50 Mbps. Sedangkan untuk kawan Begawei yang belum terjangkau jaringan 4G, Nubia my Prague juga dilengkapi dengan pilihan koneksi data seluler lain yang tak kalah cepatnya, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Kemudian, jika kawan Begawei ingin mengakses internet secara gratis bisa memanfaatkan fitur WiFi yang tersedia pada ZTE Nubia My Prague ini. Fitur lain seperti thetering hotspot, Bluetooth, dan juga slot microUSB pun juga tersedia pada smartphone ini. Sebagai pelengkap fitur smartphone modern, spesifikasi ZTE Nubia My Prague juga dilengkapi dengan teknologi A-GPS dan juga GLONASS yang berguna untuk membantu keperluan navigasi.

Kapasitas Baterai Standar 2.200 mAh

Pada pembahasan terakhir ini, kita akan menilik spesifikasi ZTE Nubia My Prague di sektor pemasok daya. Sebagai ponsel pintar di level menengah ke atas, sayangnya smartphone terbaru racikan ZTE ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar, yakni 2.200 mAh. Kapasitas baterai pada ZTE Nubia My Prague ini memang tak terlalu besar. Apalagi ZTE membekali smartphone barunya ini dengan perangkat hardware yang tergolong boros tenaga karena merupakan komponen berkualitas tinggi. Namun, di samping komponen mesin yang cukup boros daya, ZTE sebenarnya sudah membekali ZTE Nubia My Prague dengan perangkat yang bisa mengurangi konsumsi daya, seperti contohnya adalah layar AMOLED. Selain itu, smartphone ini juga telah menggunakan basis operasi Android OS Lollipop yang bisa sedikit mengurangi konsumsi dayanya. Pembahasan spesifikasi ZTE Nubia My Prague pada bagian baterai ini sekaligus mengakhiri segmen ini. Selanjutnya kita akan membahas kisaran harga Nubia My Prague pada segmen berikutnya.

Spesifikasi ZTE Nubia My Prague

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 800 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, June
Status Available. Released 2015, August
Bodi
Dimensi 148 x 72 x 5.5 mm (5.83 x 2.83 x 0.22 in)
Berat 140 g (4.94 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.2 inches (~70.0% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Nubia UI 3.0
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16 GB, 2 GB RAM – White/Silver
32 GB, 3 GB RAM – White/Gold
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 8 MP, 1080p
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Baterai
Li-Ion 2200 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Nubia My Prague

Tampil sebagai smartphone kelas menengah atas, ZTE Nubia My Prague mengusung spesifikasi mewah layaknya Nubia Z9. Salah satunya adalah layar AMOLED 5.2 inci dengan resolusi yang tinggi. Selain itu, smartphone ini juga tersedia dalam dua varian berdasarkan kapasitas memorinya. Sedangkan untuk kelemahan smartphone ini adalah belum disematkannya sistem proteksi layar yang tangguh. Agar lebih jelas, di bawah ini adalah rangkuman kelebihan ZTE Nubia My Prague dan kekurangan ZTE Nubia My Prague:

Kelebihan ZTE Nubia My Prague
  • Ukuran layar 5.2 inci
  • Resolusi layar tinggi 1080 x 1920 pixels
  • Tingkat kerapatan layar mencapai 424 ppi
  • Jenis layar AMOLED
  • Dual SIM Card
  • Tampilan antarmuka Nubia UI 3.0
  • Sudah menggunakan jaringan 4G
  • Prosesor Snapdragon 615
  • CPU dua unit Quad-core 1.5 GHz dan 1 GHz
  • GPU Andreno 405
  • Kapasitas RAM besar 16 GB dan 32 GB
  • Kamera utama 13 MP
Kekurangan ZTE Nubia My Prague
  • Minus proteksi layar
  • External memory menggunakan slot SIM Card 2
  • Kapasitas baterai standar 2.200 mAh

Harga ZTE Nubia My Prague

Puas dengan ‘jeroan’ Nubia My Prague? Nah sekarang saatnya kita membahas kisaran harga ZTE Nubia My Prague yang menurut rencana akan mulai dipasarkan pada pertengahan Agustus 2015 ini. Begawei memperkirakan bahwa kisaran harga ZTE Nubia My Prague ini akan masuk dalam ketegori ‘mahal’. Hal ini karena memang smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup bagus. Di bagian mesin misalnya, smartphone ini mengusung tandem Quad-core 1.5 GHz dan juga Quad-core 1 GHz dengan dukungan RAM berkapasitas 2 GB serta 3 GB. Sedangkan pada bagian fotografinya, ZTE Nubia My Prague tampil dengan duet kamera 13 MP dan juga 8 MP. So, secara kualitas smartphone ini tak kalah bagusnya dengan Nubia Z9. Nah dengan spesifikasi seperti itu, kira-kira harga ZTE Nubia My Prague ini berapa ya?

harga zte nubia my prague

harga zte nubia my prague terbaru

Hadir sebagai pengisi segmen di bawah Nubia Z9, pastnya harga ZTE Nubia My Prague tak akan semahal saudara tuanya itu. Sesuai dengan rilis GSM Arena pada Selasa (11/8), banderol harga ZTE Nubia My Prague ini mencapai 350 euro. Jika dikonversikan ke mata uang rupiah, maka harga smartphone ini akan berada pada level Rp 4,9 jutaan. Jika dibandingkan dengan harga Nubia Z9, harga jual ZTE Nubia My Prague ini memang lebih murah. Hal ini memang wajar karena secara kualitas My Prague masih di bawah Z9. Namun meski begitu, performa smartphone ini tergolong cukup tangguh. Jadi dengan harga ZTE Nubia My Prague yang mencapai Rp 5 jutaan, kami rasa harga itu sudah cocok dengan kualitas yang dibawanya.

Harga ZTE Nubia My Prague
Sekitar Rp 4.900.000,-

Meski tak semahal Z9, namun tetap saja harga ZTE Nubia My Prague di atas cukup menguras kocek, apalagi untuk pasar Indonesia. Banderol harga yang tersemat pada smartphone ini memang dipengaruhi oleh kualitas spesifikasinya. Bagaimanapun juga, ZTE Nubia My Prague ini memang memiliki spesifikasi hardaware kelas atas. Jadi, jika kita membuat hitung-hitungan kasar, kawan Begawei akan mendapatkan kualitas mumpuni dengan harga ZTE Nubia My Prague yang tergolong mahal tersebut. Nah, buat kamu yang sudah menanti kedatangan generasi kedua dari ZTE Nubia ini, segera persiapkan dana untuk menebus harga ZTE Nubia My Prague di atas! Baca juga review Begawei mengenai ZTE Nubia Z9 dan Asus Zenfone 2 Laser ZE601KL.

Top