Harga Xiaomi Redmi Note 2 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2 – Xiaomi melanjutkan ekspansinya di pasar smartphone kelas menengah ke bawah. Setelah kemarin kita membahas Redmi 2 Prime, sekarang kita kedatangan satu produk baru lagi dari perusahaan asal Tiongkok tersebut. Pada kesempatan ini, bahasan kita adalah tentang Xiaomi Redmi Note 2 yang merupakan jagoan baru Xiaomi yang diplot untuk menempati level ponsel kelas pemula. Berbeda dengan Redmi 2 Prime, kali ini Xiaomi Redmi Note 2 hadir dengan tampilan visual lebih lega karena layarnya berukuran 5.5 inci. Dari layarnya sebenarnya kita sudah menebak bahwa smartphone terbaru racikan Xiaomi ini merupakan unit ponsel berkualitas, meski levelnya hanya pemula. Sebelum kehadiran Xiaomi Redmi Note 2 ini, Xiaomi sendiri memang sudah dikenal sebagai vendor smartphone yang rajin menelurkan produk-produk berkualitas dengan harga yang sangat bersahabat. Nah kini, ‘kemurahan hati’ Xiaomi kembali terbukti lewat Xiaomi Redmi Note 2 yang mengusung komponen berkualitas meski labelnya hanya smartphone kelas menengah ke bawah.

xiaomi redmi note 2

Brand sebagai penyedia smartphone Android berkualitas dengan harga murah meriah memang sudah melekat pada Xiaomi, begitupun dengan sosok Xiaomi Redmi Note 2 ini. Selain layar 5.5 inci yang akan memberikan visualisasi lega, smartphone ini juga memiliki bekal yang cukup bagus untuk turun gelanggang di pasar ponsel kelas pemula Indonesia. Pada jantung mesinnya, Xiaomi Redmi Note 2 dibekali dengan dua pilihan prosesor yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Pada ‘paket’ pertama, kamu akan disuguhi smartphone dengan kekuatan prosesor Octa-core 2.0 GHz. Sementara Xiaomi Redmi Note 2 tipe yang kedua, kawan Begawei akan mendapati prosesor Octa-core 2.2 GHz. Hmmm, dua-duanya Octa-core? Benar sekali! Mungkin kawan Begawei sedikit tak percaya mengapa smartphone kelas pemula seperti Xiaomi Redmi Note 2 menggunakan prosesor layaknya ponsel kelas premium. Nah jawabannya akan kamu temukan pada ulasan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 2 di segmen-segmen berikut ini.

hp xiaomi redmi note 2

Review Xiaomi Redmi Note 2

Layar 5.5 Inci Berikan Tampilan Visual Menawan

Secara fisik, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 masih membawa ciri khas handset ala Xiaomi lainnya. Mengandalkan layar dengan bentang 5.5 inci, spesies ini punya ukuran yang hanya berbeda tipis dengan tipe yang sebelumnya telah dilincurkan, yakni Xiaomi Redmi Note 4G. Jika dibandingkan dengan tipe tersebut, Xiaomi Redmi Note 2 ini memiliki ketipisan yang lebih baik sehingga akan lebih mudah untuk dibawa dan dioperasikan. Perangkat ini membawa dimensi 152 x 76 x 8.3 mm dengan bobot mencapai 160 gram. Kali ini, Xiaomi juga masih mengandalkan panel IPS untuk membesut layar Xiaomi Redmi Note 2 ini. IPS LCD Capacitive Touchscreen pada smartphone ini menawarkan produksi gambar yang sangat baik dan grafis yang baik. Gambar pada layar akan terlihat bahkan pada sudut pandang hingga 178 derajat. Selain itu layar panel IPS pada Xiaomi Redmi Note 2 merupakan panel yang keras dan tahan terhadap benturan. Namun walaupun begitu, jenis layar ini juga mempunyai kekurangan, yakni  meninggalkan jejak ketika ada tampilan grafis yang bergerak pada kecepatan tinggi. Namun jika panel layar Xiaomi Redmi Note 2 dibahas dari sudut pandang olahan visual, hasil kerjanya memang menakjubkan. Resolusi 1080 x 1920 pixels yang dipadukan dengan kerapatan 401 ppi pixel density dan ragam warna 16 M, berkolaborasi sangat apik untuk menghasilkan tampilan tanpa celah. Teknologi Multitouch yang ada juga secara otomatis mampu menghasilkan deteksi multi jari yang responsif. Namun sayangnya, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 pada bagian layar belum dibekali dengan sistem proteksi layar yang mumpuni.

Dapur Pacu Tersedia dalam Dua Paket Prosesor Octa-core 2.0 GHz atau 2.2 GHz

Kali ini, Xiaomi meluncurkan Redmi Note 2, dengan memberikan dua buah pilihan spesifikasi mesin. Yang menjadi pembeda utama dari spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 di bagian dapur pacu ini adalah clock speed prosesor dan juga kapasitas internal memori yang mengikutinya. Kedua rangkaian mesin yang ada sama-sama menggunakan chipset Mediatek MT6795. Namun pada Xiaomi Redmi Note 2 tipe pertama, komponen tersebut dirangkaikan dengan CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. Sementara itu, pilihan kedua adalah CPU Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53. Kedua prosesor Xiaomi Redmi Note 2 tersebut akan dibekali dengan kapasitas RAM yang sama, yakni 2 GB. Keduanya memang memiliki perbedaan tipis dalam hal tenaga yang dihasilkan. Soal urusan pengaturan grafis, kedua opsi mesin Xiaomi Redmi Note 2 itu sama-sama dibekali dengan kartu grafis (GPU) PowerVR G6200. Secara keseluruhan kinerja mesin yang menjadi bagian dari spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 ini akan berjalan pada sistem operasi OS Android Lollipop yang membantu meningkatkan kinerja multitasking menjadi lebih baik lagi. Kira-kira tipe mana yang akan menjadi pilihan kawan Begawei?

spesifikasi xiaomi redmi note 2

Memori Internal Berkapasitas 16 GB dan 32 GB

Banyak beredarnya microSD Card palsu berkualitas rendah akhirnya membuat Xiaomi memutuskan untuk tidak lagi membekali handsetnya dengan external memory card slot. Sebagai gantinya, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 ini dibekali dengan kapasitas memori internal yang cukup besar. Seperti yang sudah Begawei singgung tadi, kapasitas memori internal pada Xiaomi Redmi Note 2 ini memang satu paket dengan dapur pacunya. Untuk tipe pertama, yakni yang menggunakan prosesor 2 GHz, Xiaomi Redmi Note 2 dibekali dengan ruang memori internal seluas 16 GB. Lalu tipe yang kedua, kawan Begawei akan mendapatkan paket Redmi Note 2 dengan prosesor 2.2 GHz dan memori internal 32 GB. Jadi, tanpa perlu menambahkan microSD pun sebenarnya spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 pada ruang memori sudah memiliki kapasitas yang sangat besar.

Lini Fotografi Dipersenjatai Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Walaupun dengan harga yang terjangkau, nyatanya spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 ini memiliki komponen yang tangguh, termasuk pada sektor fotografinya. Teknologi kamera ganda (depan belakang) memang sudah umum ditemui pada smartphone. Teknologi ini memang dihadirkan untuk mengakomodir kebutuhan foto sekaligus videochat. Nah pada Xiaomi Redmi Note 2, kamera utamanya yang terletak pada sisi belakang perangkat menggunakan kamera berukuran 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 pixels. Dengan kelengkapan fitur fotografi modern seperti Face Detection, Autofocus dan juga LED flash, kamera utama Xiaomi Redmi Note 2 tersebut akan mampu menghasilkan foto yang berkualitas. Selain itu, dengan adanya fitur-fitur tambahan seperti Geo-tagging, Touch Focus, Smile Detection, serta HDR akan membuat kinerja kamera utama Xiaomi Redmi Note 2 menjadi semakin handal. Bagi kawan Begawei yang suka merekam video untuk berbagai momen, kamu bisa memanfaatkan kamera utama Xiaomi Redmi Note 2 ini karena bisa menghasilkan video beresolusi 1080p pada 30fps. Menarik bukan? Tapi belum cukup sampai di situ saja. Aktivitas fotografi kamu juga akan lebih asyik dengan kamera tambahan berkekuatan besar pada Xiaomi Redmi Note 2 ini. Jika pada banyak gadget kita temui kamera tambahan yang kualitasnya cukup jauh dibandingkan kamera utamanya, tidak dengan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 ini. Kamera depan pada gadget ini punya kualitas yang lumayan bagus dengan kekuatan 5 MP.

spesifikasi hp xiaomi redmi note 2

Koneksi Internet Andalkan Jaringan 4G LTE

Kehadiran koneksi 4G LTE, yang menjadi koneksi paling cepat saat ini, sudah bisa kamu nikmati lewat spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 ini. Mengandalkan teknologi LTE, kawan Begawei bisa melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps. Sementara itu, untuk keperluan upload speddnya mencapai 50 Mbps. Pada jaringan 3G, Xiaomi Redmi Note 2 berjalan dengan kecepatan HSDPA. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot yang telah terpasang pada gadget ini. Bagi kawan Begawei yang menginginkan transfer data tanpa lemot, Xiaomi Redmi Note 2  juga menyediakan fitur koneksi nirkabel untuk keperluan transfer data. Pada smartphone ini terdapat fitur Bluetooth versi 4.0 yang bisa mentransfer data secara lebih cepat tanpa menguras daya. Kemudian, kawan Begawei juga bisa memanfaatkan microUSB v2.0 yang juga mampu melakukan transfer data lebih cepat. Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 pada lini konektivitas ini juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang sudah dilengkapi dengan teknologi GLONASS dan juga Beidou. Dengan begitu teknologi navigasi tersebut, otomatis navigasi kamu akan berjalan dengan sangat baik.

Kapasitas Baterai Ekstra Besar 3060 mAh

Untuk kebutuhan operasional sebuah ponsel dengan spesifikasi yang tinggi, pastinya dibutuhkan juga kapasitas baterai yang tinggi. Untuk menunjang aktivitas penggunanya, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 3060 mAh. Dengan baterai berkapasitas sangat besar itu, smartphone ini akan mampu bertahan hingga 11 jam dalam kondisi stand-by di jaringan 3G. Selain berkapasitas besar, baterai yang digunakan pada Xiaomi Redmi Note 2 ini juga merupakan tipe baterai Lithium Polymer yang memiliki daya tahan lebih baik dari baterai Li-Ion. Kemudian, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 pada bagian ruang pemasok daya ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Quick Charge 2.0 yang mampu mengisi baterai hingga 60 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
TD-SCDMA
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Kecepatan HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, August
Status Coming soon. Exp. release 2015, August 16
Bodi
Dimensi 152 x 76 x 8.3 mm (5.98 x 2.99 x 0.33 in)
Berat 160 g (5.64 oz)
SIM Dual SIM
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches (~72.2% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– MIUI 7.0
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6795
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53
GPU PowerVR G6200
Memori
Card slot No
Internal 16 GB, 2 GB RAM – 2 GHz model
32 GB, 2 GB RAM – 2.2 GHz model
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, 720p
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
Infrared port Yes
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Li-Po 3060 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2

Salah satu keunggulan Xiaomi Redmi Note 2 ini adalah layarnya yang sangat luas, mencapai 5.5 inci. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan kapasitas RAM 2 GB serta prosesor Octa-core. Sedangkan catatan minus pada ponsel ini adalah belum adanya sistem proteksi layar dan tak adanya slot untuk external memory. Nah untuk lebih jelasnya, di bawah ini telah kami sajikan tabel kelebihan Xiaomi Redmi Note 2 dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 2:

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 2
  • Layar luas 5.5 inci
  • Resolusi layar tinggi 1080 x 1920 pixels
  • Tingkat kerapatan layar mencapai 401 ppi pixel density
  • Dual SIM Card
  • Sudah menggunakan tampilan antarmuka MIUI 7.0
  • Tersedia dalam dua pilihan prosesor Octa-core 2.0 GHz dan 2.2 GHz
  • Dua pilihan memori 16 GB dan 32 GB
  • Kapasitas RAM 2 GB
  • Kamera utama 13 MP
  • Baterai 3060 mAh
  • Jaringan LTE
Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2
  • Chipset hanya Mediatek MT6795
  • Tanpa slot external memory
  • GPU hanya PowerVR G6200

Harga Xiaomi Redmi Note 2

Sudah terbayang harga Xiaomi Redmi Note 2 ini? Jika melihat spesifikasinya, pasti kawan Begawei akan membayangkan harga yang selangit. Ternyata banderol harga Xiaomi Redmi Note 2 ini di luar ekspektasi. Oke, sebelum kita membahas harganya lebih jauh, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan mengenai spesifikasi hardware Xiaomi Redmi Note 2 ini. Pada layarnya, meski tak dilengkapi proteksi layar kelas tinggi, namun visualisasi layar smartphone ini cukup baik karena resolusinya tinggi. Selain itu layarnya pun sangat luas, 5.5 inci. Selain itu, banderol harga Xiaomi Redmi Note 2 pastinya akan berkolerasi dengan adanya prosesor Octa-core dengan dukungan RAM 2 GB.

harga xiaomi redmi note 2

harga xiaomi redmi note 2 terbaru

Berbekal spesifikasi kelas wahid, pastinya kawan Begawei akan mengira harga Xiaomi Redmi Note 2 ini akan berada pada level Rp 2 jutaan hingga Rp 3 jutaan. Namun ternyata, kisaran harga Xiaomi Redmi Note 2 ini sangat terjangkau sekali. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, smartphone terbaru racikan Xiaomi ini dijual dengan harga sekitar Rp 1,5 jutaan. Wow, kok murah banget?! Sebenarnya kami pun juga cukup kaget dengan harga jual Xiaomi Redmi Note 2 ini. Bagaimana pun juga, spesifikasi hardware ponsel ini termasuk yang terbaik di kelasnya. Jika kita mencermati, di luar sana banyak smartphone dengan spesifikasi sama, namun harganya melebihi harga Xiaomi Redmi Note 2 ini.

Harga Xiaomi Redmi Note 2
Sekitar Rp 1.500.000,-

Banderol harga Xiaomi Redmi Note 2 ini memang masih tentatif. Artinya, harga jual smartphone ini masih bisa berubah. Kabar yang beredar, Xiaomi Redmi Note 2 ini akan segera diluncurkan pada Agustus 2015 ini. Menempati pasar kelas menengah ke bawah, pastinya kehadiran smartphone ini akan menjadi daya tarik tersendiri, apalagi dengan harga Xiaomi Redmi Note 2 yang sangat terjangkau. Kehadiran ponsel ini juga semakin memperkuat brand Xiamoi di pangsa pasar gadget kelas menengah di Tanah Air. Nah bagi kawan Begawei yang sudah mengincar smartphone ini, harap bersabar ya. Tunggu sampai pengumuman harga Xiaomi Redmi Note 2 secara resmi dalam waktu dekat! Baca juga ulasan Begawei mengenai Xiaomi Redmi 2 Prime dan Samsung Galaxy S6 edge+.

  • Jhon tor

    kapan ya hp ini ada di indonesia?

Top