Harga Sony Xperia C5 Ultra dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia C5 Ultra – Selepas mengumumkan Xperia M5, Sony kembali menyajikan suguhan nan menggiurkan kepada para penggila gadget dunia. Kali ini yang menjadi senjata baru perusahaan asal Jepang itu adalah Sony Xperia C5 Ultra, yang merupakan unit phone tablet atau lebih populer disebut phablet. Jika Xperia M5 didaulat menempati segmen smartphone kelas atas, maka kali ini Sony Xperia C5 Ultra akan ditempatkan pada level yang sama, yaitu gadget kelas atas tapi untuk varian phablet tentunya. Mendengar kata phablet, pasti kawan Begawei akan membayangkan unit gadget dengan layar lebar namun tetap nyaman untuk digenggam. Benar saja, Sony Xperia C5 Ultra ini hadir dengan layar 6 inci yang akan memberikan tampilan visual yang luas pada penggunanya. Meski dalam beberapa waktu terakhir phablet kalah populer dari smartphone, namun Sony punya jurus tersendiri dalam meracik produk barunya ini. Hadir dengan konsep tanpa bezel pada layarnya, jelas Sony Xperia C5 Ultra akan mencuri perhatian siapa saja yang melihatnya dengan kemewahan yang ia pancarkan. Selain itu, Sony pun mempersiapkan Xperia C5 Ultra sebagai gadget multifungsi, bisa untuk komunikasi dan jago untuk digunakan sebagai perangkat hiburan.

sony xperia c5 ultra

Desain mewah pastinya harus diimbangi dengan ‘jeroan’ yang tak kalah mewahnya juga. Hal inilah yang coba diusung oleh Sony lewat seri phone tablet barunya ini. Ya, Sony Xperia C5 Ultra kali ini hadir dengan membawa kualitas eksterior dan interior yang sama baiknya. Pada ruang dapur pacunya, Sony memboyong prosesor Octa-core 1.7 GHz yang dikawinkan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Meski secara spesifikasi komponen kalah dari Xperia M5, namun kehadiran prosesor dan RAM yang cukup baik itu akan mampu meningkatkan performa Sony Xperia C5 Ultra ini. Kemudian, phablet ini juga didukung oleh memori internal yang mampu menampung file hingga 200 GB. Wow! Luar biasa besar kan?! Sedangkan pada lini fotografi, Sony Xperia C5 Ultra diperkuat oleh sepasang kamera 13 MP, baik untuk kamera depan maupun kamera belakanganya. Tak hanya sampai di situ saja, phone tablet terbaru lansiran Sony ini masih memiliki segudang komponen-komponen canggih di dalamnya. Tak perlu berlama-lama lagi, yuk kita ulas spesifikasi dan harga Sony Xperia C5 Ultra melalui segmen-segmen di bawah ini!

hp sony xperia c5 ultra

Review Sony Xperia C5 Ultra

Phablet Berlayar 6 Inci dengan Sentuhan Desain Tanpa Bezel

Seperti yang sudah Begawei singgung pada bagian awal tadi, spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra ini sudah terlihat mewah dari tampilan luarnya saja. Phone tablet terbaru racikan Sony ini tampil cantik dengan layar 6 inci yang yang membentang luas pada tubuhnya. Nyaris tanpa bezel yang membatasi layar dengan sisi fisiknya, Sony Xperia C5 Ultra semakin terlihat mewah dan pastinya stylish. Selain luas, layar yang digunakan oleh Sony pada produk barunya ini merupakan layar Full HD beresolsui 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan mencapai 367 ppi pixels density. Meski layarnya masih bejenis IPS LCD, namun tampilan visual yang dihadirkan oleh Sony Xperia C5 Ultra ini benar-benar memanjakan mata. Secara fisik, sebenarnya phablet ini tergolong sebagai gadget yang lumayan berat karena bobotnya mencapai 187 gram. Namun dengan ukuran tubuh sebesar 164.2 x 79.6 x 8.2 mm, bobot tersebut masih akan terasa nyaman untuk digenggam. Tak hanya menjual tampilannya yang trendy, Sony Xperia C5 Ultra juga memiliki kedalaman warna yang patut diacungi jempol. Hal ini tak lepas dari penggunaan teknologi Vivid Engine yang merupakan teknologi hasil pengembangan Sony yang berfungsi untuk mengolah gambar dengan membuat warna dari gambar itu seolah-olah keluar sehingga dapat menimbulkan suatu efek gambar yang menarik. Sedangkan untuk masalah proteksi layar, spesifikasi Xperia C5 Ultra diperkuat oleh teknologi Scratch-resistant yang akan melindungi layar dari resiko goresan, debu, maupun cipratan air serta diperkuat oleh teknologi Sony BRAVIA Engine 2 yang akan mengoptimalkan daya tahan layarnya.

Kinerja Optimal Berkat Prosesor Octa-core dan RAM 2 GB

Berbekal spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra pada ruang dapur pacu yang mumpuni, Sony mencoba memberikan jawaban bagi mereka yang membutuhkan gadget tangguh dan memiliki kinerja kelas satu. Performa Sony Xperia C5 Ultra ini memang sangat baik karena mengusung prosesor Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53 yang didukung oleh chipset MediaTek MT6752. Meski dari segi kualitas masih di bawah prosesor yang digunakan oleh Xperia M5, namun kalau urusan performa Sony Xperia C5 Ultra tak kalah hebatnya. Kehadiran hardware kelas satu pada phone tablet ini akan menghasilkan tenaga maksimal sehingga semua aplikasi dapat berjalan secara mulus, tanpa lag. Ruang kendalai Sony Xperia C5 Ultra juga masih memiliki senjata utama berupa RAM berkapasitas 2 GB serta kartu pengolah grafis (GPU) Mali-T760MP2. Kehadiran RAM berukuran cukup besar itu akan membantu meringankan kerja prosesor saat menjalankan aplikasi yang berat. Sementara kehadiran GPU Mali-T760MP2 akan meningkatkan kualitas grafis pada Sony Xperia C5 Ultra ini. Sektor mesin dan grafis sudah, tak lengkap jika kita tak membahas ‘otak’ dari phablet ini. Kali ini, Sony menyerahkan pusat kendali spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra pada sistem operasi Android OS v5.0 Lollipop.

spesifikasi sony xperia c5 ultra

Storage Ekstra Luas dengan Dukungan External Memory up to 200 GB

Selanjutnya, kita masuk pada spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra pada bagian storage-nya. Hampir sama dengan seri Xperia M5, kali ini Sony membekali produk barunya ini dengan ruang penyimpanan file yang cukup luas. Untuk memori internalnya, Sony Xperia C5 Ultra dibekali dengan seluas 16 GB. Ruang seluas 16 GB itu lebih dari cukup untuk menampung keperluan file sistem dan juga bisa mewadahi file-file pribadi penggunanya. Jika kawan Begawei masih merasa ruang seluas 16 GB itu belum cukup, Sony pun membekali Sony Xperia C5 Ultra dengan slot microSD yang bisa ditambahkan kartu external memory. Tak tanggung-tanggung, slot external memory yang tersedia pada spesifikasi Xperia C5 Ultra ini bisa diekspansi hingga kapasitas 200 GB. Dengan begitu, kawan Begawei tak perlu ragu akan kemampuan perangkat ini untuk menampung semua file-file penting kamu.

Kamera Profesional 13 MP di Masing-masing Sisi

Nampaknya, spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra tetap mengunggulkan lini fotografi sebagai salah satu sektor andalannya. Bagaimana tidak, kedua kamera yang hadir sama-sama dibekali dengan amunisi berkualitas tinggi. Lini fotografi Sony Xperia C5 Ultra menjadi sangat istimewa karena baik kamera utama maupun kamera sekunder memiliki kualitas yang seimbang. Sebagai senjata utama, kamera belakang Sony Xperia C5 Ultra dibekali dengan kamera profesional berukuran 13 MP. Bukan kamera biasa karena kamera tersebut sudah dibekali dengan fitur Exmor RS yang bisa meningkatkan kualitas jepretannya. Fitur Exmor RS pada kamera belakang Xperia C5 Ultra ini berkolaborasi dengan teknologi Soft LED Flash yang sanggup meminimalisir noise saat pengambilan gambar. Selain itu, kamera belakang pada Sony Xperia C5 Ultra juga memiliki kemampuan empat kali digital zoom dan 25 mm lensa wide-angle. Sementara itu, kualitas kamera depan pada phone tablet ini pun juga sangat bagus. Sony menyematkan kamera depan berukuran 13 MP pada sisi depan Xperia C5 Ultra ini. Kamera sekunder Sony Xperia C5 Ultra tersebut dilengkapi dengan fitur selfie Flash dan juga Autofocus yang akan meningkatkan kualitas foto selfie kamu. Jadi, kamu tak perlu lagi meragukan kemampuan fotografi phone tablet ini karena Sony sudah membekali spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra dengan komponen-komponen foto terbaiknya.

spesifikasi xperia c5 ultra

Koneksi Internet Andalkan Jaringan LTE

Seperti handset-handset kelas tinggi lainnya, spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra di sektor konektivitas juga telah mengusung teknologi terbaik yang ada saat ini. Phone tablet terbaru racikan Sony ini telah mengaplikasikan teknologi jaringan data 4G LTE yang akan mengajak penggunanya berlari secara kencang di dunia maya. Jika melaju di jaringan 4G, Sony Xperia C5 Ultra ini bisa dipacu hingga kecepatan maksimal 150 Mbps. Namun bagi kawan Begawei yang belum tercover jaringan 4G, Sony pun telah membekali phablet ini dengan berbagai pilihan jaringan alternatif yang bisa digunakan, seperti jaringan EDGE dan juga HSPA. Untuk keperluan akses internet gratis, Sony Xperia C5 Ultra pun juga telah dibekali dengan koneksi WiFi. Atau kamu mau berbagi akses data? Phablet ini juga memiliki fitur hotspot. Selain koneksi jaringan data yang lengkap, phablet ini juga telah dilengkapi dengan fitur seperti Bluetooth dan juga slot microUSB. Spesifikasi Xperia C5 Ultra pada sektor konektivitas pun juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS yang berguna untuk menentukan letak suatu tempat.

Kapasitas Baterai Mencapai 2.390 mAh

Jika mengacu pada spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra lini per lini, kita bisa memprediksi bahwa kebutuhan daya phone tablet ini memang cukup besar. Konsumsi daya terbesar akan terjadi pada layarnya, karena luasnya mencapai 6 inci. Sementara itu, ruang mesin Sony Xperia C5 Ultra juga akan mengkonsumsi daya yang cukup banyak karena telah menggunakan komponen-komponen mesin kelas atas. Sementara itu, aplikasi-aplikasi yang terpasang pada Sony Xperia C5 Ultra juga akan memakan daya yang cukup besar. Untuk itu, Sony pun membekali phablet terbarunya ini dengan kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 2.390 mAh. Dengan baterai sebesar itu, phablet ini mampu bertahan selama kurang lebih 769 jam stand-by di jaringan 3G dan 12 jam 53 menit saat digunakan menelepon di jaringan 3G. Jika kamu menggunakan perangkat ini secara normal, baterai yang ada pada spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra mampu membuatnya bertahan hidup selama seharian penuh.

Spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 – E5553
HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100 – E5506
4G bandsLTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 28(700), 40(2300) – E5553
LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 12(700), 13(700), 17(700), 28(700) – E5506
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSUp to 85.6 kbps
EDGEUp to 236.8 kbps
Pengumuman
Pengumuman2015, August
StatusComing soon. Exp. release 2015, August
Bodi
Dimensi164.2 x 79.6 x 8.2 mm (6.46 x 3.13 x 0.32 in)
Berat187 g (6.60 oz)
SIMNano-SIM
Layar
TipeFull HD/IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran6.0 inches (~75.9% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
MultitouchYes, up to 10 fingers
PerlindunganScratch-resistant
– Sony Mobile BRAVIA Engine 2
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
ChipsetMediatek MT6752
CPUOcta-core 1.7 GHz Cortex-A53
GPUMali-T760MP2
Memori
Card slotmicroSD, up to 200 GB
Internal16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash,Exmor RS, Selfie Flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video1080p@30fps, HDR
Kamera Depan13 MP, autofocus, LED flash; 1080p@30fps video
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetoothv4.1, A2DP, apt-X
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
NFCYes
RadioFM radio with RDS
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
BrowserHTML5
Baterai
Non-removable Li-Ion 2930 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia C5 Ultra

Dihadirkan setelah Xperia M5, pastinya Sony Xperia C5 Ultra ini masih terbawa kemewahan yang diusung oleh saudaranya itu. Benar saja, keunggulan phablet ini terletak pada kualitas kedua kameranya, selain tentunya luas layarnya yang mencapai 6 inci. Sementara kelemahan phablet ini adalah tidak tersedianya slot SIM Card kedua karena saat ini gadget Dual SIM merupakan produk populer. Nah, untuk lebih jelasnya kami sudah menyiapkan detail kelebihan Sony Xperia C5 Ultra dan kekurangan Sony Xperia C5 Ultra pada tabel di bawah ini:

Kelebihan Sony Xperia C5 Ultra
  • Layar sangat luas 6 inci
  • Resolusi dan kerapatan layar sangat tinggi (1080 x 1920 pixels/367 ppi)
  • Layar Full HD
  • Koneksi data 4G LTE
  • Sistem proteksi layar ganda : Scratch Resistant & Sony Mobile BRAVIA Engine
  • Prosesor tangguh Mediatek MT6752 & Octa-core 1.7 GHz
  • Slot external memory up to 200 GB
  • RAM berkapasitas 2 GB
  • Kamera utama dan belakang 13 MP
  • Baterai 2930 mAh
Kekurangan Sony Xperia C5 Ultra
  • Bobot lumayan berat 187 gram
  • Single SIM Card
  • GPU hanya menggunakan Mali-T7620MP2
  • Baterai tak bisa diganti

Harga Sony Xperia C5 Ultra

Bicara harga Sony Xperia C5 Ultra tentunya kita harus mengacu pada spesifikasi yang ada di dalamnya. Hadir dengan tampilan mewah tanpa bezel, desain fisik phablet ini memang sudah langsung mencuri perhatian. Namun ternyata kemewahan Sony Xperia C5 Ultra tak hanya terletak pada bagian eksteriornya saja. Secara performa, phablet ini memang patut ditempatkan di level atas karena membawa bekal prosesor Octa-core 1.7 GHz dan RAM 2 GB pada ruang dapur pacunya. Selain itu, kisaran harga Sony Xperia C5 Ultra pun juga akan dipengaruhi oleh kualitas fotografi yang mengusung duet kamera 13 MP di masing-masing sisinya. Nah, dengan berbekal spesifikasi seperti yang sudah kita bahas di atas tadi, kira-kira harga Sony Xperia C5 Ultra ini berapa ya?

harga sony xperia c5 ultra

harga xperia c5 ultra

Berdasarkan informasi yang kami terima, banderol harga Sony Xperia C5 Ultra ini adalah sekitar USD 350. Jika dikonversikan ke mata uang Rupiah, maka harga Sony Xperia C5 Ultra itu adalah kurang lebih Rp 4,5 juta. Wah, mahal ya? Harga phablet ini memang terhitung sangat mahal, apalagi untuk pasar Indonesia. Namun jangan salah, harga jual Sony Xperia C5 Ultra ini memang sangat mahal karena memang diracik menggunakan komponen-komponen software dan hardware berkualitas. Jika mengacu pada harga Xperia M5, maka harga Sony Xperia C5 Ultra ini sebenarnya sedikit lebih murah. Jika secara perforam Xperia M5 lebih unggul, maka secara visual phone tablet ini lebih baik karena mengusung layar berukuran 6 inci.

Harga Sony Xperia C5 Ultra
Sekitar Rp 4.500.000,-

Banderol harga Sony Xperia C5 Ultra yang lebih dari Rp 4 jutaan itu pasti akan membuat calon pembelinya berfikir dua kali, apalagi bagi mereka yang berada di Indonesia. Meski brand Sony dalam beberapa waktu terakhir mulai tergerus oleh merk-merk asal Tiongkok, namun secara kualitas sebenarnya Sony tak kehilangan sentuhannya. Hal ini pula lah yang membuat harga Xperia C5 Ultra dipatok dengan nominal yang cukup mahal. Namun jika kita melihat kualitas yang ada di dalamnya, sebenarnya Sony Xperia C5 Ultra ini memang pantas dihargai mahal. Dengan spesifikasi bagus dan fitur lengkap, pastinya harga Xperia C5 Ultra yang tinggi tadi juga akan memberikan jaminan kualitas pada kawan Begawei semuanya. Untuk kawan Begawei yang butuh gadget berlayar luas dengan kemampuan fotografi mumpuni, siap-siaplah menebus harga Sony Xperia C5 Ultra ini! Baca juga Sony Xperia M5 dan Motorola Moto X Style.

  • Luluk Abracadabra

    Wacchhh pingin nya beli C4 owh ternyata C5 uda keluar….good choice

  • moses

    Mantep…. ane beli c5 ultra

Top