Harga Samsung Galaxy S6 edge+ dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 edge+ – Gebrakan Samsung di pasar gadget dunia belum berhenti. Jika vendor lain ramai-ramai merilis smartphone murah dengan teknologi kelas menengah, kali ini perusahaan asal Korea Selatan itu sedang ‘rajin’ menghadirkan gadget premium dengan desain dan spesifikasi kelas wahid. Masih dari keluarga Galaxy S Series yang menjadi kebanggaan Samsung, pada review kali ini kita akan berkenalan lebih jauh dengan Samsung Galaxy S6 edge+ yang merupakan versi lain dari Galaxy S6 edge. Segmen gadget kelas premium milik Samsung sebenarnya masih punya Galaxy Note 5 yang jadwal perilisannya berdekatan dengan Samsung Galaxy S6 edge+ ini. Meski kabarnya penjualan Galaxy S6 tak sesuai harapan, namun hal itu tak menyurutkan inovasi Samsung dalam menghadirkan gadget kelas satu. Secara spesifik, sebenarnya ‘resep’ yang digunakan oleh Samsung dalam meracik Samsung Galaxy S6 edge+ ini menggunakan komposisi yang hampir sama dengan Galaxy Note 5, namun pastinya dengan citarasa berbeda.

samsung galaxy s6 edge plus

Label ‘+ (plus)’ yang tersemat dalam Samsung Galaxy S6 edge+ ini memang menunjukkan bahwa phone tablet ini merupakan salah satu generasi terbaik dari keluarga Galaxy S6 series. Salah satu inovasi Samsung yang bisa jadi hanya bisa kawan Begawei pada Samsung Galaxy S6 edge series adalah penggunaan teknologi layar Curved Edge Screen. Teknologi ini adalah inovasi bentuk layar yang melengkung di bagian pinggirnya. Jadi, layar pada Samsung Galaxy S6 edge+ ini menempati porsi penuh, tanpa bezel di bagian pinggirnya. Keunggulan teknologi Curved Edge Screen adalah semakin sempurnanya tampilan visual pada Galaxy S6 edge plus ini. Selain layar super canggih, Samsung Galaxy S6 edge+ ini juga membawa bekal hardware dapur pacu bertenaga ekstra. Nah, untuk mengetahui seberapa tangguh phablet ini, Begawei sudah menyiapkan ulasan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6 edge+ pada segmen-segmen di bawah ini. Simak ya!

hp samsung galaxy s6 edge plus

Review Samsung Galaxy S6 edge+

Desain Futuristik dengan Teknologi Curved Edge Screen

Kita awali pembahasan kali ini dengan mengupas spesifikasi Samsung Galaxy S6 edge+ pada bagian tampilan fisiknya. Seperti yang sudah Begawei singgung di bagian awal tadi, salah satu keunggulan dari Galaxy S6 edge adalah layar Curved Edge screen yang memang menjadi andalannya. Layar melengkung pada Samsung Galaxy S6 edge+ ini akan membuat tampilannya menjadi semakin mewah dan stylish. Selain mewah, kehadiran layar Curved Edge Screen itu sangatlah fungsional. Sebagai contoh, display lengkung di sisi kanan berfungsi memunculkan akses cepat ke favorite contacts alias orang-orang yang kerap dihubungi. Semakin istimewa lagi, karena Samsung Galaxy S6 edge+ juga menggunakan layar jenis Super AMOLED yang mampu menghasilkan tampilan visual yang sangat jernih. Layar seluas 5.7 inci itu memiliki resolusi sebesar 1440 x 2560 pixels dengan tingkat kerapatan mencapai 518 ppi pixel density. Jadi, untuk kualitas visual Samsung Galaxy S6 edge+ ini memang sangat yahud. Untuk memberikan perlindungan sempurna pada layarnya, Samsung pun menyematkan sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass 4. Visual oke pada Samsung Galaxy S6 edge+ ini juga didukung oleh ukuran tubuh yang compact sehingga sangat nyaman untuk dioperasikan. Fisik phablet ini memiliki ukuran 154.4 x 75.8 x 6.9 mm dengan bobot mencapai 153 gram, lebih ringan dari Galaxy Note 5. Jadi, selain tampilan luar yang mewah, spesifikasi Galaxy S6 edge+ pada bagian fisik ini juga didukung oleh komponen kelas atas.

Performa Tangguh Andalkan Prosesor Octa-core

Seperti yang sudah sedikit Begawei singgung di bagian awal tadi, spesifikasi Samsung Galaxy S6 edge+ memang mengusung beberapa perbaikan dibandingkan dengan generasi perdananya. Perbaikan pada Samsung Galaxy S6 edge+ ini termasuk di dalamnya adalah spesifikasi dapur pacu yang lebih baik. Untuk spesies phablet terbarunya ini, Samsung mempercayai kolaborasi chipset andalannya, yakni Exynos 7420 dengan komponen handal lainnya. Pada Samsung Galaxy S6 edge+, chipset Exynos digunakan untuk menggantikan komponen hardware sebelumnya. Seperti kita ketahui bahwa Samsung mempercayakan chipset Galaxy S6 edge versi awal pada Snapdragon. Dengan kehadiran chipset racikan seniri pada Samsung Galaxy S6 edge+ ini, mereka yakini bahwa chipset besutannya memiliki performa yang lebih baik. Chipset tersebut bertandem dengan mesin berinti delapan (Octa-core) yang dihadirkan melalui prosesor CPU Quad-core Cortex-A53 bertenaga 1.5 GHz dan juga prosesor Quad-core Cortex-A57 dengan clock speed 2.1 GHz. Komponen-komponen handal itulah yang juga digunakan pada seri Galaxy Note 5. Guna menyempurnakan performa tersebut, dapur pacu Samsung Galaxy S6 edge+ dilengkapi dengan RAM berkapasitas sangat besar, yakni 4 GB.  Kehadiran RAM 4 GB ini, maka performa mesin Samsung Galaxy S6 edge+ tak perlu diragukan lagi. Sedangkan untuk urusan grafis, Samsung mempercayakan pengolahan grafis phablet barunya ini pada GPU Mali-T760MP8. Semua komponen hardware pada Samsung Galaxy S6 edge+ ini berjalan pada sistem operasi Android OS Lollipop v5.1.1. Kehadiran OS Si Robot Hijau tersebut mampu memberikan perbaikan di berbagai sektor, termasuk pada sistem kerja memori dan aplikasi lain agar lebih optimal. Sebagai pelengkap spesifikasi Samsung Galaxy S6 edge+, Samsung pun menyematkan teknologi Fingerprint Sensor sebagai security guard berkemampuan tinggi. Bagaimana tidak, hanya sidik jari yang terdeteksi oleh sensor lah yang bisa membuka kunci untuk mengoperasikan ponsel ini. Dengan begitu, data-data di dalamnya akan sangat aman.

spesifikasi samsung galaxy s6 edge plus

Storage Ekstra Luas dengan Memori Internal 32 GB dan 64 GB

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi Samsung Galaxy S6 edge+ pada bagian ruang penyimpanan data atau file-nya. Kapasitas penyimpanan memori yang ada pada Samsung Galaxy S6 edge+ sama dengan memori pada Galaxy Note 5. Pada phablet seri S6 edge+ ini, Samsung juga menghadirkan dua pilihan tipe. Untuk tipe pertama, Samsung Galaxy S6 edge+ dibekali dengan ruang memori seluas 32 GB. Sedangkan tipe kedua, kawan Begawei akan diberi memori seluas 64 GB. Sama halnya seperti Galaxy Note 5, spesifikasi Samsung Galaxy S6 edge+ ini tak didukung oleh slot external memory. Namun meski begitu, memori internal pada phablet ini sudah cukup luas sehingga kehadiran memori eksternal dirasa tak perlu lagi.

Lini Fotografi Usung Duet Kamera 16 MP dan 5 MP

Sudah menjadi rahasia umum, jika ruang fotografi pada gadget-gadget besutan Samsung mengusung spesifikasi yang sangat mumpuni. Termasuk di dalamnya adalah spesifikasi Samsung Galaxy S6 edge+ ini. Pada perangkat ini, kawan Begawei bisa memanfaatkan dua buah kamera yang memiliki ketangguhan masing-masing. Sebagai kamera utama Samsung Galaxy S6 edge+, Samsung menjatuhkan pilihan pada kamera beresolusi 16 MP.  Dengan kamera tersebut, kamu bisa menghasilkan foto dengan resolusi 2988 x 5312 pixels. Selain itu, fitur Optical Image Stabilization atau OIS yang ada di dalamnya akan membuat hasil foto Samsung Galaxy S6 edge+ semakin optimal karena berfungsi untuk meredam getaran tangan saat mengambil gambar. Sebagai informasi, getaran tangan sendiri memang sangat berpotensi membuat hasil foto menjadi blur, terutama pada kondisi low light. Hal inilah yang coba dihindari oleh Samsung Galaxy S6 edge+ versi baru. Selain itu, keberadaan LED Flash juga akan lebih mengoptimalkan kinerja kamera karena kawan Begawei akan memiliki bekal untuk pengaturan pencahayaan yang bagus. Tak sebatas menghasilkan foto berkualitas, kamera utama 16 MP pada Samsung Galaxy S6 edge+ tersebut juga bisa membantu kawan Begawei menghasilkan video dengan resolusi 2160p pada 30fps. Sementara itu di bagian depan perangkat Galaxy S6 edge+ ini, kawan Begawei akan dipersenjatai dengan kamera sekunder beresolusi 5 MP. Tak sebatas menghasilkan foto selfie berkualitas, kamera depan pada spesifikasi Galaxy S6 edge+ tersebut juga mampu untuk menghsilkan video beresolusi 1080p pada 30fps. Dengan begitu, keperluan video call juga akan berjalan lebih berkualitas.

spesifikasi galaxy s6 edge plus

Koneksi Internet Kencang via Jaringan LTE

Rasanya, tak ada gunanya ketika sebuah perangkat komunikasi dibekali dengan berbagai fitur menarik namun tak mampu menjalankan koneksi internet dengan cepat. Maka dari itulah, Samsung melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy S6 edge+ ini dengan kemampuan konektivitas yang lengkap dan berteknologi tinggi. Sebagai jalur koneksi utama, perangkat ini mengandalkan teknologi 4G. Dengan kecepatan LTE yang dimilikinya, Samsung Galaxy S6 edge+ bisa melakukan aktivitas downloading hingga mencapai kecepatan 300 Mbps, serta upload speed mencapai 50 Mbps. Sebagai back up untuk koneksi 4G yang sebarannya memang belum merata di Indonesia, Samsung Galaxy S6 edge+ juga dibekali dengan koneksi 3G. Pada jalur 3G, kawan Begawei akan bisa memanfaatkan kecepatan HSPA yang memiliki download speed mencapai 42.2 Mbps dan upload speed hingga 5.76 Mbps. Sementara itu, sistem navigasi berupa A-GPS dan juga GLONASS juga telah ada pada Samsung Galaxy S6 edge+ ini. Kemudian, koneksi jarak dekat berupa WiFi, Bluetooth, NFC dan juga hotspot juga telah ada menjadi bagian dari spesifikasi Samsung Galaxy S6 edge+ ini.

Kapasitas Baterai 3.000 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Samsung Galaxy S6 edge+ pada bagian ruang suplai dayanya. Untuk mendukung operasionalnya, Samsung membekali Samsung Galaxy S6 edge+ ini dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 3.000 mAh. Untuk kelas phone tablet, baterai yang tersemat di dalam Samsung Galaxy S6 edge+ ini sebenarnya sudah cukup besar. Sama seperti halnya Samsung Galaxy Note 5, perangkat ini juga memiliki tingkat konsumsi daya yang tak tergolong tinggi meski menggunakan perangkat keras berkualitas bagus, Namun, jika kawan Begawei termasuk pengguna gadget yang sangat aktif, kami sarankan untuk selalu menyiapkan pemasok daya cadangan. Sayangnya, meski kapasitas baterainya cukup besar, spesifikasi Galaxy S6 edge+ ini masih menggunakan baterai jenis Lithium-Ion, bukan Polymer seperti kebanyakan ponsel premium lainnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 edge+

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps/ LTE Cat9 450/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, August
Status Coming soon. Exp. release 2015, August
Bodi
Dimensi 154.4 x 75.8 x 6.9 mm (6.08 x 2.98 x 0.27 in)
Berat 153 g (5.40 oz)
Build Corning Gorilla Glass 4 back panel
SIM Nano-SIM
– Fingerprint sensor (PayPal certified)
– Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
Display
Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.7 inches (~75.6% screen-to-body ratio)
Resolusi 1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Perlindungan Corning Gorilla Glass 4
– TouchWiz UI
– Curved edge screen
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Exynos 7420
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
GPU Mali-T760MP8
Memori
Card slot No
Internal 32/64/128 GB, 4 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 16 MP, 2988 x 5312 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec.
Kamera Depan 5 MP, 1440p@30fps, dual video call, Auto HDR
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE, apt-X
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
NFC Yes
Radio No
USB microUSB v2.0, USB Host
Fitur
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S6 edge+

Hadir sebagai keluarga baru Galaxy S6 edge, pastinya Samsung Galaxy S6 edge+ ini membawa bekal yang kualitasnya tak kalah dengan saudara-saudaranya. Salah satu kualitas tinggi yang diusung phablet ini adalah layar Curved Edge Screen. Selain itu, kinerja phablet ini juga sangat stabil berkat kehadiran prosesor Octa-core yang didukung oleh RAM berkapasitas 4 GB. Untuk lebih jelasnya, kelebihan Samsung Galaxy S6 edge+ dan kekurangan Samsung Galaxy S6 edge+bisa kawan Begawei simak pada tabel berikut ini:

Kelebihan Samsung Galaxy S6 edge+
  • Layar luas 5.7 inci
  • Layar jenis Super AMOLED
  • Resolusi layar tinggi 1440 x 2560 pixels
  • Kerapatan layar mencapai 518 ppi pixel density
  • Layar sudah menggunakan proteksi Corning Gorilla Glass 4
  • Fisik tangguh
  • Teknologi Curved Edge Screen
  • Chipset Exynos 7420
  • Prosesor Octa-core
  • RAM 4 GB
  • Memori internal luas 32 GB dan 64 GB
  • Kamera utama 16 MP
  • Baterai 3.000 mAh
Kekurangan Samsung Galaxy S6 edge+
  • Tanpa external memory
  • Kamera depan 5 MP
  • GPU hanya menggunakan Mali-T760MP8
  • Baterai masih Lithium-Ion, bukan Lithium-Polymer

Harga Samsung Galaxy S6 edge+

Kesuksesan Galaxy S6 edge untuk memukau para penggemar gadget, agaknya ingin kembali dirasakan Samsung melalui Galaxy S6 edge+. Sama-sama menempati level premium, pastinya harga Samsung Galaxy S6 edge+ juga akan sangat mahal seperti generasi awalnya. Tak bisa dipungkiri bahwa banderol harga Samsung Galaxy S6 edge+ ini memang sangat dipengaruhi oleh komponen-komponen yang ada di dalamnya. Pada layarnya saja, Samsung Galaxy S6 edge+ ini mengusung teknologi mutakhir berupa layar Super AMOLED dengan jenis Curved Edge Screen. Sementara di bagian jantungnya, phablet ini mengandalkan prosesor Octa-core yang didukung oleh RAM berkapasitas 4 GB. Nah dengan spesifikasi kelas wahid tersebut, kira-kira harga Samsung Galaxy S6 edge+ ini berapa ya?

harga samsung galaxy s6 edge plus

harga galaxy s6 edge plus

Seperti dilansir oleh laman GSM Arena, banderol harga Samsung Galaxy S6 edge+ ini adalah sekitar 980 euro. Jika dikonversikan ke mata uang Rupiah, maka kisaran harga Samsung Galaxy S6 edge+ itu adalah sekitar Rp 13,7 jutaan. Angka yang masuk kategori ‘sangat mahal sekali’, apalagi untuk pasaran Indonesia. Harga jual Samsung Galaxy S6 edge+ ini juga hampir sama dengan harga Galaxy Note 5 yang mencapai Rp 13 jutaan lebih. Namun lagi-lagi kita berbicara mengenai produk dari Samsung. Sebagai brand nomor satu untuk perangkat Android, pastinya Samsung memberikan garansi berupa produk berkualitas tinggi, termasuk pada phablet ini. So, kisaran harga Samsung Galaxy S6 edge+ yang sangat mahal ini memang sangat wajar.

Harga Samsung Galaxy S6 edge+
Sekitar Rp 13.700.000,-

Jika Begawei mencermati, banderol harga Samsung Galaxy S6 edge+ ini merupakan yang paling mahal di antara keluarga Galaxy S6 lainnya. Harga Galaxy S6 edge+ ini pun juga menempati level yang sama dengan Galaxy Note 5 yang juga akan segera dirilis. Untuk kawan Begawei yang memang berorientasi pada kualitas, pastinya akan memilih Samsung Galaxy S6 edge+ ini sebagai partner. Dengan nama besar Samsung di dunia gadget, serta kualitas spesifikasi kelas wahid yang sudah sama-sama kita ulas tadi, pastinya kamu tak akan menyesal mengeluarkan uang lebih untuk menebus harga Samsung Galaxy S6 edge+ ini. Baca juga ulasan Begawei mengenai Samsung Galaxy S6 Edge dan Samsung Galaxy S5 Neo.

Top