Harga Oppo R5S dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Oppo R5S–  Ada yang merindukan ponsel-ponsel besutan Oppo? Tak seperti kompatriotnya Xiaomi, Oppo memang terhitung sudah lama tak merilis gadget baru. Smartphone terakhir yang diluncurkan Oppo adalah Mirror 5s yang dirilis pada akhir Juli yang lalu. Tidak ingin tertinggal jauh dari para kompetitornya, kali ini Oppo memperkenalkan Oppo R5S yang merupakan jagoan baru perusahaan asal Tiongkok tersebut. Kehadiran R5S ini juga sekaligus menjadi suksesor Oppo R5 yang lumayan sukses di pasar gadget internasional. Tak seperti R5 yang menempati kelas premium, kali ini Oppo R5S diplot untuk menempati segmen kelas menengah atas di pasar gadget dunia. Namun meski statusnya tak selevel dengan R5, namun smartphone ini mengusung spesifikasi yang bisa jadi lebih baik dari saudara tuanya itu. Oppo R5 sendiri dirilis pada Desember tahun 2014 yang lalu. Smartphone yang masuk kategori mahal itu mampu mencuri perhatian pecinta gadget dunia lewat desain minimalis namun elegan serta performa mesinnya yang tangguh. Kesuksesan itulah yang coba diulangi oleh Oppo R5S ini. Sebagai generasi penerus versi lamanya, pastinya ponsel ini akan menjadi andalan baru Oppo.

oppo r5s

Salah satu pembaruan yang diusung oleh Oppo R5S adalah kapasitas RAM-nya yang mencapai 3 GB, lebih besar dari Oppo R5. Selain itu, memori internal ponsel baru ini juga lebih besar, yakni mencapai 32 GB. Sedangkan untuk sektor lainnya, semisal layar, Oppo R5S tetap mengandalkan layar 5.2 inci yang serupa dengan generasi R5. Layar tersebut juga merupakan jenis layar AMOLED sehingga mampu menampilkan kualitas visual yang baik selain tentunya memiliki daya tahan bagus terhadap goresan. Pada jantung mesinnya, Oppo R5S masih mengusung komponen hardware yang hampir sama dengan Oppo R5. Salah satunya adalah chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang memiliki dua cluster prosesor yang secara total terdiri dari delapan core (inti). Kemudian, lini fotografi ponsel ini juga membawa senjata canggih berupa kamera utama 13 MP yang didampingi oleh kamera sekunder 5 MP. Sudah puas dengan spesifikasi tersebut? Tunggu dulu! Kami masih punya ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Oppo R5S yang pastinya sayang untuk dilewatkan. So, tunggu apa lagi! Yuk, kita bedah ponsel ini bareng-bareng!

hp oppo r5s

Review Oppo R5S

Smartphone Berlayar 5.2 Inci dengan Dimensi Tipis yang Elegan

Soal desain, Oppo terbukti jago dalam merancang produk yang terlihat stylish dan elegan. Hal ini dapat kamu lihat dalam desain terbaru Oppo yang dituangkan pada spesifikasi Oppo R5S di bagian fisiknya. Bentuk ponsel yang ramping dan tipis ini memiliki dimensi tubuh 148.9 x 74.5 x 4.9 mm dengan bobot yang hanya sekitar 155 gram, sama persis dengan dimensi Oppo R5. Ukuran bodi Oppo R5S ini membuatnya sangat nyaman ketika digenggam, dan sangat stylish apabila dilihat orang lain. Dengan konsep Ultra Thin Design ditambah dengan komposisi bahan metal pada casing Oppo R5S menandakan bahwa Oppo memang sangat inovatif dalam setiap produk barunya. Smartphone ini memang memiliki bodi super slim, hanya sekitar 4,9 mm. Dengan bodi super slim tersebut, ponsel ini sekaligus menjadi salah satu ponsel tertipis yang pernah dibuat Oppo. Berpindah ke bagian visual, Oppo R5S dibekali dengan layar jenis AMOLED Capacitive Touchscreen yang memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan mencapai 424 ppi. Layar jenis AMOLED terkenal dengan daya tahan tinggi serta ketajaman visual yang baik karena resolusi dan kerapatannya sangat baik. Tampilan visual Oppo R5S pun juga akan semakin menarik karena Oppo menyematkan sistem tampilan antar muka Color OS 2.0. Soal proteksi kawan Begawei tak perlu khawatir karena Oppo sudah membekali smartphone barunya ini dengan sistem proteksi layar jenis Corning Gorilla Glass versi 3 yang akan memberikan perlindungan maksimal pada layar R5S ini. Jadi, secara fisik memang spesifikasi Oppo R5S ini tetap mempertahankan desain khas Oppo yang dipadukan dengan teknologi mutakhir. Hasilnya, selain memiliki tampilan visual yang bagus smartphone ini juga kokoh secara fisik.

Ruang Dapur Pacu Dipenuhi Hardware Kelas Atas

Bergerak ke bagian ruang mesinnya, spesifikasi Oppo R5S di ruang dapur pacu ini sudah dilengkapi chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Chipset besutan perusahaan asal Amerika Serikat ini dipercaya Oppo untuk mengisi mesin Oppo R5S sehingga untuk soal performa kawan Begawei tidak perlu risau karena Qualcomm selalu menawarkan performa yang baik dengan ketahanan mesin yang optimal. Performa mesin Oppo R5S memang tak perlu diragukan lagi karena digawangi oleh CPU Octa-core yang terbagi ke dalam dua cluster. Prosesor pertama adalah Quad-core 1.7 Ghz Cortex-A53, sedangkan yang kedua adalah prosesor Quad-core 1.0 Ghz Cortex-A53. Kombinasi kedua prosesor pada Oppo R5S tersebut akan menghasilkan kinerja operasional yang responsif dan stabil. Kemudian, untuk urusan grafis Oppo menyerahkannya kepada kartu pengolah grafis atau GPU jenis Andreno 405 yang mampu meningkatkan kualitas grafis terutama untuk keperluan gaming. Sedikit kekurangan dari spesifikasi Oppo R5S di ruang dapur pacu ini adalah masih digunakannya sistem operasi Android OS v4.4 KitKat yang bisa dibilang sudah ketinggalan jaman.

spesifikasi oppo r5s

Kapasitas Memori Internal dan RAM Ekstra Besar

Saatnya menengok spesifikasi Oppo R5S di bagian ruang penyimpanan datanya. Untuk menunjang kapasitas storage, Oppo menawarkan memori internal sebesar 32 GB yang akan membuat kamu leluasa untuk menyimpan berbagai macam file atau aplikasi berukuran besar ke dalam Oppo R5S ini. Dengan kapasitas yang luas tersebut, sobat Begawei tak perlu ragu lagi untuk menyimpan file-file penting kamu di dalam satu perangkat gadget saja. Kapasitas memori internal pada Oppo R5S ini juga lebih besar dari Oppo R5 yang hanya memiliki memori seluas 16 GB saja. Sama seperti R5, smartphone ini juga tak dibekali dengan slot external memory karena memori internalnya sudah sangat luas. Sedangkan untuk memori ponsel atau RAM, Oppo membekali spesifikasi Oppo R5S dengan RAM berkapasitas 3 GB. Kehadiran memori RAM yang sangat luas ini juga akan membantu meringankan beban komponen dapur pacunya saat menjalankan aplikasi yang membutuhkan memori besar.

Lini Fotografi Mumpuni Dilengkapi Fitur Komplit

Untuk lini fotografinya, spesifikasi Oppo R5S ini mengusung duet kamera berkualitas tinggi. Untuk kamera primer atau kamera belakang, Oppo menyematkan kamera berukuran 13 MP yang memiliki resolusi sebesar 4128 X 3096 piksel. Kamera utama Oppo R5S ini sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash dan juga Autofocus yang akan membantu kamu untuk menghasilkan jepretan foto yang bagus. Selain itu, kamera tersebut juga telah dibekali dengan fitur fotografi modern seperti Geo-tagging, touch focus, pendeteksi wajah, panorama dan juga fungsi HDR. Selain bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus, kamera utama pada Oppo R5S juga bisa untuk merekam video berukuran 1080p@60fps. Kualitas rekaman video ini sudah cukup bagus untuk sebuah smartphone. Lalu, spesifikasi Oppo R5S pada sektor fotografi juga disempurnakan dengan penggunaan kamera depan berukuran 5 MP. Dengan adanya kamera depan berukuran 5 MP tersebut akan memudahkan kawan Begawei yang memiliki hobi selfie atau sering melakukan panggilan video call.

spesifikasi hp oppo r5s

Akses Internet Super Ngebut dengan Jaringan Data 4G LTE

Sebagai sebuah smartphone kelas atas, lini konektivitas mutlak menjadi andalan spesifikasi Oppo R5S ini. Untuk produk barunya ini, Oppo mengusung teknologi koneksi data 4G LTE yang akan membawa kawan Begawei menikmati akses data internet yang kencang dan stabil. Dengan menggunakan jaringan 4G LTE, Oppo R5S bisa meraih kecepatan maksimal hingga 150 Mbps untuk keperluan download. Sedangkan untuk upload, ponsel ini bisa dipacu hingga kecepatan maksimal 50 Mbps. Selain itu, Oppo R5S juga dibekali dengan pilihan jaringan 3G HSPA untuk mengakomodasi pengguna yang daerahnya belum tercover jaringan 4G LTE. Kemudian, Oppo R5S ini juga dilengkapi dengan fitur koneksi jarak dekat seperti Bluetooth v4.0, WiFi, Hotspot serta microUSB. Spesifikasi Oppo R5S pada lini konektivitas pun juga telah dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS yang akan membantu penggunanya dalam menentukan titik lokasi suatu tempat.

Kapasitas Baterai Standar 2.000 mAh

Sayangnya, dengan fitur melimpah seperti di atas ternyata kapasitas baterai pada spesifikasi Oppo R5S masih sebatas 2.000 mAh. Jika kita mengacu pada spesifikasi mesin dan juga layarnya, jelas smartphone ini membutuhkan suplai daya yang besar. Untuk itu, kami menyarankan pada kawan Begawei agar selalu menyiapkan unit power bank saat menggunakan Oppo R5S sebagai partner beraktifitas. Proses pengisian ulang smartphone ini memang sangat cepat karena sudah dibekali dengan teknologi Fast Charging yang bisa mengisi hingga 75 persen dalam waktu 30 menit saja. Selain itu, jenis baterai Oppo R5S ini pun merupakan baterai Lithium-Polymer yang memiliki daya tahan sangat baik. So, meski kapasitasnya standar namun ternyata baterai pada spesifikasi Oppo R5S ini telah mengusung teknologi canggih masa kini.

Spesifikasi Oppo R5s

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 40(2300)
Kecepatan HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, August
Status Available. Released 2015, August
Bodi
Dimensi 148.9 x 74.5 x 4.9 mm (5.86 x 2.93 x 0.19 in)
Berat 155 g (5.47 oz)
SIM Micro-SIM
Layar
Tipe AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.2 inches (~67.2% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Perlindungan Corning Gorilla Glass 3
– Color OS 2.0
Dapur Pacu
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Memori
Card slot No
Internal 32 GB, 3 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@60fps, 720p@120fps
Kamera Depan 5 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack No
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio No
USB microUSB v2.0, USB Host
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Baterai
Non-removable Li-Po 2000 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan Oppo R5S

Oppo R5S ini memang dihadirkan guna melanjutkan kesuksesan Oppo R5. Perubahan yang nampak pada smartphone ini adalah kapasitas RAM yang lebih besar, yakni 3 GB. Selain itu, kelebihan R5S ini adalah ruang storagenya yang mencapai 32 GB. lebih besar dari Oppo R5. Sedangkan untuk kekurangan smartphone ini adalah kapasitas baterainya yang masih standar, hanya 2.000 mAh saja. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan Oppo R5S dan kekurangan Oppo R5S:

Kelebihan Oppo R5S
  • Layar Jenis Amoled yang lebih baik dengan corning Gorilla Glass 3
  • Desain Elegan dengan desain Slim dan metal case yang fashionable
  • RAM 3GB
  • Memory Internal 32GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Sudah Didukung Teknologi 4G LTE
  • Tampilan interface Color OS v 2.0 yang lebih colorfull
  • Teknologi fast battery charging, memungkinkan pengisian daya battery lebih cepat 75%
Kekurangan Oppo R5S
  • Belum didukung platform terbaru android, Lollipop
  • Kapasitas battery masih minimalis
  • Battery yang tidak bisa dilepas

Harga Oppo R5S

Kita sudah membedah generasi penerus Oppo R5 ini dari berbagai sektornya. Sekarang, kita akan mengulas kisaran harga Oppo R5S yang menurut rencana akan dirilis secara resmi pada akhir Agustus ini atau paling lambat September mendatang. Membahas harga Oppo R5S pastinya kita harus menengok kembali spesifikasinya. Jika kita melihat lagi isi jeroan smartphone ini, sebenarnya komponen yang digunakan untuk membangun Oppo R5S masih sama dengan komponen Oppo R5. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan layar AMOLED 5.2 inci yang sudah dilindungi oleh sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, smartphone ini juga telah dibekali dengan teknologi jaringan data 4G LTE serta memori internal yang sangat luas, mencapai 32 GB. Meski kapasitas baterainya standar, namun itu rasanya tak akan berpengaruh terlalu banyak pada banderol harga Oppo R5S ini.

harga oppo r5s

harga oppo r5s terbaru

Dengan fitur yang cukup oke, kira-kira berapa harga Oppo R5S ini ya? Sesuai dengan informasi yang kami terima, banderol harga untuk smartphone terbaru dari Oppo ini adalah sekitar 200 euro. Jika dikonversikan ke mata uang rupiah maka kisaran harga Oppo R5S ini adalah sekitar Rp 3,2 jutaan. Sebenarnya, harga tersebut jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga Oppo R5 yang ditaksir mencapai 400 euro di pasar internasional. Padahal, secara spesifik komponen pada R5S ini tak kalah kualitasnya dengan Oppo R5. Dengan harga hp Oppo R5S yang anjlok cukup jauh tersebut, tentunya ini menjadi berkah tersendiri bagi konsumen gadget. Dengan harga Oppo R5S yang jauh di bawah R5, sobat Begawei bisa mendapatkan kualitas yang tak kalah baiknya.

Harga Oppo R5S
Sekitar Rp 3.200.000,-

Kisaran harga Oppo R5S ini memang cukup mengejutkan. Jika melihat spesifikasinya sebenarnya bisa saja Oppo membanderol dengan harga lebih mahal. Apalagi, sebelum memperkenalkan Oppo R5S ini, Oppo memang lebih sering merilis gadget-gadget kelas atas yang berharga mahal. Seperti yang sudah Begawei singgung tadi, dengan banderol harga Oppo R5S yang masuk level menengah atas ini sebenarnya akan sangat menguntungkan pembelinya. Berbekal spesifikasi kelas atas, kawan Begawei akan menikmati servis memuaskan dari ponsel baru milik Oppo ini. So, buat kamu yang tak mempermasalahkan harga Oppo R5S ini, tunggu sampai tanggal perilisan resminya ya! Baca juga Oppo R5 dan Samsung Galaxy S4 Mini.

Top