Harga LG G Pad 2 8 LTE dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga LG G Pad 2 8 LTE – Juli 2014 lalu, LG telah meluncurkan sebuah spesies tablet yang diberi nama LG G Pad 8.0. Seolah tak puas dengan spesies tablet tersebut, pada pertengahan Agustus 2015 ini LG meluncurkan generasi terbaru dari tipe tablet berlayar 8 inci tersebut. Membawa embel-embel nama  LG G Pad 2 8 LTE, tablet versi terbaru ini menyuguhkan spesifikasi yang lebih baik dari generasi awalnya. Dari namanya saja, kawan Begawei pasti bisa menerka bahwa salah satu kelebihan yang dimiliki oleh LG G Pad 2 8 LTE jika dibandingkan dengan generasi lamanya adalah terletak pada keberadaan koneksi 4G LTE yang menyokong jaringan data selulernya. Selain itu, perangkat dengan tubuh cukup bongsor ini juga menyediakan pengalaman menjelajahi ruang-ruang fotografi yang cukup menarik, meski LG G Pad 2 8 LTE hanya dibekali dengan duet kamera standar. Basis desain yang diusung G Pad 8.0 generasi kedua ini sebenarnya masih menggunakan platform yang hampir sama dengan versi lamanya. Jadi, kawan Begawei tetap akan menemukan beberapa komponen yang masih sama dengan LG G Pad 8.0.

lg g pad 2 8 lte

Karena merupakan versi penyempurna, pastinya LG G Pad 2 8 LTE memiliki bekal yang lebih baik dari saudara tuanya. Selain sektor konektivitas dan juga lini fotografi, tablet Android ini juga memiliki beberapa perbaikan di masing-masing sektor lainnya. Salah satu adalah penggunaan sistem proteksi Corning Gorilla Glass 3 yang melindungi layar LG G Pad 2 8 LTE ini. Penggunaan sistem proteksi kelas wahid itu akan melindungi layar tablet ini secara optimal. Selain layarnya yang dilindungi oleh sistem proteksi layar yang berkualitas tinggi, LG G Pad 2 8 LTE juga didukung oleh komponen hardware bermutu tinggi pada ruang dapur pacunya. Guna menghadirkan performa yang tangguh, LG membekali tablet barunya ini dengan chipset Snapdragon 400 yang memiliki jumlah core CPU sebanyak empat inti (Quad-core) yang berkecepatan 1.2 GHz. Kemudian, LG G Pad 2 8 LTE pun juga dibekali dengan memori internal seluas 32 GB serta memori RAM mencapai 1.5 GB. Nah untuk mengetahui seberapa tangguh tablet ini, pada segmen-segmen berikut ini telah kami siapkan detail informasi mengenai spesifikasi dan harga LG G Pad 2 8 LTE ini. Simak ya!

lg g pad 2 8

Review LG G Pad 2 8 LTE

Tablet 8 Inci dengan Proteksi Layar Corning Gorilla Glass 3

Desain yang dinamis dan modern terlihat jelas pada spesifikasi LG G Pad 2 8 LTE di bagian luarnya. Tablet yang juga dikenal dengan nama LG V498 ini, mengusung bodi yang cukup besar guna menyokong besar layarnya yang berukuran 8.0 inci. Maka tak heran jika tampilan LG G Pad 2 8 LTE begitu bongsor dengan dimensi mencapai 210.8 x 124.2 x 9 mm dengan bobot yang lumayan berat, yakni 347 gram. Namun, dengan tubuh yang besar itu nyatanya LG G Pad 2 8 LTE tetap nyaman untuk dioperasikan. Berpindah ke bagian visual, LG mengusung jenis layar IPS LCD Capacitive Touchscreen pada tablet barunya ini. Meski resolusi layar pada LG G Pad 2 8 LTE ini cukup rendah, hanya 800 x 1280 pixels dengan kerapatan 189 ppi pixel density, namun dengan ukurannya yang mencapa8 inci akan memberikan tampilan visual yang lega kepada penggunanya. Untuk menambah kemudahan operasionalnya, LG melengkapi LG G Pad 2 8 LTE dengan stylus pen. Dengan adanya pena stylus tersebut, operasional tablet ini akan semakin seru. Sebagai penyempurna spesifikasi LG G Pad 2 8 LTE di bagian layarnya, LG pun menyematkan sistem proteksi layar kelas wahid, yaitu Corning Gorilla Glass 3.

Dapur Pacu Andalkan Chipset Snapdragon 400 dengan Prosesor Quad-core 1.2 GHz

Jelas bukan hal yang mudah untuk menjaga performa sebuah perangkat dengan layar besar. Apa artinya jika bodinya menjanjikan, namun tenaga yang dihasilkan justru ciut. Untuk menghindari hal tersebut, LG pun mempersenjatai spesifikasi LG G Pad 2 8 LTE pada bagian ruang dapur pacu dengan komponen hardware yang juga berkualitas. Sebagai inti pengolah datanya, LG menyematkan chipset Snapdragon 400 yang terdiri dari empat core (inti) CPU. Kombinasi chip Snapdragon 400 dan juga prosesor Quad-core 1.2 GHz pada LG G Pad 2 8 LTE ini akan menghasilkan performa yang cukup tangguh. Kemudian, kesemua komponen hardware pada mesin tablet ini akan berjalan pada sistem operasi Android OS Lollipop 5.0.2. Kehadiran OS Android Lollipop pada LG G Pad 2 8 LTE ini juga akan memberikan keseruan dunia Android pada penggunanya. Untuk urusan grafis, LG mempercayakan tablet barunya ini kepada kartu pengolah grafis (GPU) Andreno 305. Terakhir, agar performanya semakin tangguh, spesifikasi LG G Pad 2 8 LTE pada bagian ruang dapur pacu ini dibekali juga dengan RAM berkapasitas 1.5 GB.

spesifikasi lg g pad 2 8 lte

Memori Internal Ekstra Luas 32 GB

Spesifikasi LG G Pad 2 8 LTE ini juga didukung oleh ruang penyimpanan file atau storage yang berkapasitas cukup besar. Kali ini, LG membekali tablet barunya ini dengan memori internal berkapasitas 32 GB. Memori internal pada LG G Pad 2 8 LTE ini akan sanggup menampung keperluan file sistem dan juga untuk menampung file-file pribadi penggunanya. Tanpa menggunakan external memory pun sebenarnya daya tampung LG G Pad 2 8 LTE ini sudah cukup besar. Namun jika kawan Begawei menginginkan kapasitas yang lebih besar lagi, LG pun juga menambahkan slot microSD pada tablet ini. LG melengkapi tablet barunya ini dengan slot external memory yang mampu menampung kapasitas hingga 128 GB. Hal ini juga menarik karena disaat vendor lain mulai meninggalkan slot external memory, LG masih membekali spesifikasi LG G Pad 2 8 LTE dengan slot untuk memori tambahan.

Lini Fotografi Digawangi Duet Kamera 5 MP dan 2 MP

Sekarang saatnya kita membahas spesifikasi LG G Pad 2 8 LTE pada lini fotografinya. Seperti yang sudah Begawei singgung pada bagian awal tadi, tablet ini memiliki komponen fotografi yang cukup baik. Hal ini juga sangat menarik karena biasanya unit tablet tak dibekali dengan komponen fotografi berkualitas. Berbeda dengan tablet lainnya, LG G Pad 2 8 LTE ini dibekali dengan kamera utama berukuran 5 MP yang memiliki resolusi 2592 x 1944 pixels. Namun sayangnya, kamera utama pada LG G Pad 2 8 LTE ini hanya akan bekerja maksimal di tempat-tempat dengan pencahayaan yang cukup. Hal ini disebabkan karena kamera utama tablet ini tak dibekali dengan fitur LED Flash. Namun untuk fitur-fitur lainnya, lini fotografi pada LG G Pad 2 8 LTE ini sudah dibekali dengan berbagai macam fitur, semisal gep-tagging, face detection, dan juga panorama. Kemudian selain bisa untuk menghasilkan jepretan foto yang cukup baik, kamera utama pada tablet ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan ukuran 1080 pixels. Sebagai pelengkap spesifikasi LG G Pad 2 8 LTE pada lini fotografi, LG juga menyematkan kamera sekunder berukuran 2 MP yang terletak pada sisi depannya.

spesifikasi lg g pad 2 8

Koneksi Internet Andalkan Teknologi 4G LTE

Saat ini, koneksi 4G memang sedang banyak dikembangkan. Dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi, 4G menjadi pesaing jalur 3G. Teknologi 4G LTE ini lah yang menjadi andalan spesifikasi LG G Pad 2 8 LTE pada sektor konektivitasnya. Selain itu, penggunaan teknologi jaringan data seluler 4G LTE ini juga menjadi pembaruan utama dari generasi sebelumnya. Dengan adanya teknologi 4G LTE, pengguna LG G Pad 2 8 LTE akan bisa menikmati akses internet yang cepat dan stabil. Namun, jika wilayah kawan Begawei belum masuk pada zona 4G, kamu tidak perlu khawatir karena LG G Pad 2 8 LTE tetap akan bisa berjalan dengan koneksi cepat ala 3G. Dengan dukungan kecepatan HSPA di jalur 3G, tablet ini bisa melakukan download dengan kecepatan hingga mencapai 42.4 Mbps. Sementara itu, untuk upload kecepatan akses tablet ini bisa mencapai 5.76 Mbps. Tablet stylish ini juga bisa kamu andalkan untuk bermain di zona WiFi. Jangkauan WiFi LG G Pad 2 8 LTE ini cukup banyak, termasuk Wi-Fi Direct, DLNA, dan juga hotspot. Soal navigasi, tablet ini bisa mengandalkan teknologi GPS yang sudah dilengkapi dengan  GLONASS dan A-GPS. Sistem-sistem navigasi yang ada pada LG G Pad 2 8 LTE itu mampu mendapatkan akses dari 51 satelit plus 24 satelit ekstra. Padahal, GPS tradisional hanya mampu mengakses 27 satelit. Jadi untuk urusan navigasi, perangkat ini pastinya menjanjikan akurasi yang lebih baik daripada GPS pada umumnya. Kemudian, spesifikasi LG G Pad 2 8 LTE juga dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat macam Bluetooth v4.0 dan juga microUSB.

Kapasitas Baterai Mencapai 4200 mAh

Semakin besar layar suatu gadget, pastinya juga membutuhkan pasokan daya yang besar juga. Untuk itu, spesifikasi LG G Pad 2 8 LTE pada bagian ruang pemasok daya ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas sangat besar. Kali ini, LG membekali LG G Pad 2 8 LTE dengan baterai berjenis Non Removable Li-Ion dengan kapasitas 4.200 mAh. Dengan kapasitas baterai yang sangat besar, tablet ini mampu bertahan hidup selama seharian penuh jika digunakan secara wajar. Namun jika kawan Begawei termasuk pengguna gadget yang aktif, kami menyarankan agar selalu menyiapkan pemasok daya portable saat kamu beraktivitas di luar rumah bersana LG G Pad 2 8 LTE ini. Namun ada sedikit kekurangan atau catatan minus dari spesifikasi LG G Pad 2 8 LTE pada bagian baterai ini hanyalah jenis baterainya yang masih jenis Lithium-Ion, bukan Lithium-Polymer.

Spesifikasi LG G Pad 2 8 LTE

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE
GPRS Class 12
EDGE Class 12
Pengumuman
Pengumuman 2015, August
Status Coming soon. Exp. release 2015, August
Bodi
Dimensi 210.8 x 124.2 x 9 mm (8.30 x 4.89 x 0.35 in)
Berat 347 g (12.24 oz)
SIM Yes
– Stylus
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 8.0 inches (~70.9% screen-to-body ratio)
Resolusi 800 x 1280 pixels (~189 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Perlindungan Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 305
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 32 GB, 1.5 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus
Fitur Geo-tagging, face detection, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 2 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot, Wi-Fi Direct, DLNA
Bluetooth v4.0, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Infrared port Yes
Radio No
USB USB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Non-removable Li-Ion 4200 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan LG G Pad 2 8 LTE

Tampil sebagai penerus generasi LG G Pad 8.0 edisi awal, pastinya LG G Pad 2 8 LTE ini mengusung beberapa kelebihan dari saudara tuanya itu. Salah satunya adalah penggunaan jaringan 4G LTE dan juga didukung oleh baterai berkapasitas 4.200 mAh. Namun sayangnya, kemampuan fotografi tablet ini tak terlalu baik karena kamera utamanya tak dibekali dengan LED Flash. Nah untuk lebih jelasnya, di bawah ini kami rangkum kelebihan LG G Pad 2 8 LTE dan kekurangan LG G Pad 2 8 LTE dalam sebuah tabel.

Kelebihan LG G Pad 2 8 LTE
  • Ukuran layar sangat luas 8 inci
  • Sudah menggunakan proteksi layar Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset Snapdragom 400
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz
  • GPU Andreno 305
  • RAM 1.5 GB
  • Memori internal 32 GB
  • Dilengkapi dengan stylus pen
  • Jaringan data 4G LTE
  • Baterai 4200 mAh
Kekurangan LG G Pad 2 8 LTE
  • Resolusi dan kerapatan layar rendah (800 x 1280 pixels, ~189 ppi)
  • Kamera hanya 5 MP dan 2 MP
  • Bobot lumayan berat 347 gram

Harga LG G Pad 2 8 LTE

Bagaimana? Ulasan Begawei menarik kan? Nah jika tadi kita sudah mengulas spesifikasinya, tentunya kawan Begawei penasaran dengan harga LG G Pad 2 8 LTE ini. Sebelum kami mengungkap kisaran harganya, terlebih dahulu kami akan memberikan sedikit kesimpulan mengenai spesifikasi dari LG G Pad 2 8 LTE ini. Secara fisik, memang tablet ini tak berbeda jauh dengan versi awalnya. Tablet terbaru dari LG ini masih menggunakan layar 8 inci yang sangat lebar. Bedanya, kali ini LG telah membekali tablet generasi kedua dari G Pad 8.0 ini dengan teknologi 4G LTE. Hal ini jugalah yang akan mempengaruhi banderol harga LG G Pad 2 8 LTE di pasaran. Selain itu, secara performa tablet ini juga lebih baik dari versi awalnya karena didukung oleh prosesor Snapdragon 400 dengan CPU Quad-core 1.2 GHz. Meski lini fotografinya tak dibekali dengan LED Flash, tapi hal tersebut tak akan berpengaruh banyak pada kisaran harga LG G Pad 2 8 LTE yang menurut rencana akan dirilis resmi paling lambat akhir Agustus 2015 ini.

harga lg g pad 2 8 lte

harga lg g pad 2 8

Nah, dengan bekal spesifikasi seperti itu kira-kira harga LG G Pad 2 8 LTE ini berapa ya? Menurut berbagai sumber yang dapat dipercaya, banderol harga LG G Pad 2 8 LTE ini adalah sekitar Rp 3,5 jutaan. Untuk level pasar gadget Indonesia, harga jual yang ada pada LG G Pad 2 8 LTE ini memang masuk kategori gadget berharga menengah. Jika kita kembali menilik spesifikasinya, sebenarnya harga sekitar Rp 3,5 jutaan ini sudah sesuai dengan apa yang ada di dalamnya. Selain itu, jika kita membandingkan harga LG G Pad 2 8 LTE dengan produk lainnya, tablet racikan LG ini memiliki beberapa keunggulan yang tak dipunyai oleh tablet lain di kelas menengah ke bawah, misalnya adalah jaringan 4G dan juga kapasitas baterai yang sangat besar.

Harga LG G Pad 2 8 LTE
Sekitar Rp 3.500.000,-

Sebagai versi pembaru dari generasi lamanya, banderol harga LG G Pad 2 8 LTE ini juga lebih mahal. Meski begitu, harga LG G Pad 2 8 LTE di atas masih bersifat tentatif, alias bisa berubah kapan saja. Selain itu, neraca ekonomi di Indonesia pastinya juga akan mempengaruhi harga jual LG G Pad 2 8 LTE saat benar-benar masuk ke Tanah Air nantinya. Namun sekali lagi, jika kita menilik spesifikasinya sektor demi sektor, ada kemungkinan besar bahwa harga LG G Pad 2 8 LTE ini akan berada pada level Rp 3,5 jutaan hingga Rp 4 jutaan. So, untuk lebih jelasnya kita tunggu rilis resminya sebentar lagi ya! Baca juga review menarik Begawei lainnya mengenai LG G Pad 8.3 dan Asus ZenPad 7 Z370CG.

Top