Harga Huawei Honor 7i dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 7i – Vendor ponsel pintar asal Tiongkok yang memiliki nama cukup tenar di dunia teknologi, Huawei kembali memperkenalkan jenis smartphone terbaru mereka yang akan melengkapi seri Huawei Honor. Smartphone terbaru buatan vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut adalah Huawei Honor 7i yang merupakan versi lanjutan dari Honor 7. Sebagai informasi, Huawei Honor 7 sendiri cukup sukses di pasaran gadget internasional. Honor 7i ini pun sebenarnya sudah diperkenalkan secara resmi untuk pasar internasional pada 20 Agustus 2015 yang lalu. Sebagai penerus smartphone flagship yang cukup laris di pasaran, pastinya Huawei Honor 7i menawarkan performa tangguh dan fitur canggih layaknya Honor 7. Meski pada beberapa hardwarenya menggunakan komponen yang levelnya di bawah Honor 7, Huawei Honor 7i ini kami jamin tetap mampu memikat hati penggunanya. Sedikit mengingatkan tentang Honor 7 yang sudah pernah Begawei ulas sebelumnya, smartphone tersebut memiliki daya jual utama pada sektor fotografinya yang mengusung duet kamera 20 MP dan 8 MP. Tetap menjadikan lini fotografi sebagai sektor unggulannya, Huawei Honor 7i memiliki teknologi baru yang tak bisa kawan Begawei pada unit ponsel lain.

huawei honor 7i

Yak! Kali ini Huawei Honor 7i mengusung teknologi flip digital camera yang akan menjadi senjata utama pada lini fotografinya. Flip camera atau kamera putar yang tersemat pada ponsel pintar buatan Huawei ini memungkinkan kawan Begawei untuk menghasilkan jepretan foto berkualitas tinggi, baik saat mengambil foto menggunakan kamera depan atau kamera belakang. Selain teknologi flip camera, Huawei Honor 7i juga dibekali dengan komponen dapur pacu kelas tinggi yang akan memberikan garansi performa kelas wahid. Adalah chipset Qualcomm Snapdragon 616 yang memiliki jumlah core (inti) CPU sebanyak delapan inti atau Octa-core yang menjadi jantung dapur pacu Huawei Honor 7i ini. Kombinasinya dengan RAM berukuran 3 GB dan 2 GB akan menghasilkan kinerja operasional yang stabil. Tak hanya itu saja, sebagai smartphone kelas menengah atas dipastikan bahwa Huawei Honor 7i masih memiliki segudang komponen canggih yang pastinya akan membuat kawan Begawei terpana. So, sudah tak sabar ingin membedah ponsel ini sektor demi sektor kan? Nah untuk khusus untuk kamu yang selalu setia bersama Begawei, di bawah ini sudah kami siapkan ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Honor 7i lengkap dari desain sampai ruang paling dalamnya. Simak ya!

hp huawei honor 7i

Review Huawei Honor 7i

Desain Elegan Khas Smartphone Kelas Atas

Secara fisik, spesifikasi Huawei Honor 7i ini masih menggunakan basis desain yang serupa dengan Honor 7. Honor 7i tetap tampil dengan bentuk memanjang yang berpadu manis dengan sudut cukup lebar di masing-masing ujungnya. Jika dilihat dari bentuk fisiknya, Huawei Honor 7i ini memang sangat cocok untuk pengguna gadget berusia muda yang aktif. Meski ukuran bodinya cukup bongsor, yakni 141,6 x 71,2 x 7,8 mm dengan bobot mencapai 160 gram, namun Huawei Honor 7i ini tetap nyaman untuk digenggam dan dioperasikan. Selain itu, aksen bezel tipis yang mengapit layar Huawei Honor 7i semakin memancarkan aura elegan khas ponsel pintar kelas atas. Pada bagian visual, Huawei menyematkan layar berjenis IPS LCD Capacitive Touchscreen berukuran 5.2 inci, ukuran yang masih sama dengan Honor 7. Layar pada Huawei Honor 7i ini memiliki resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan mencapai 424 ppi. Dengan resolusi dan kerapatan yang sangat baik, tampilan gambar pada Huawei Honor 7i pun akan sangat tajam dan mendetail. Huawei pun juga menanamkan tamplian antarmuka atau user interface Emotion UI 3.1 yang akan menghadirkan tampilan menarik bagi penggunanya. Tak lupa, spesifikasi Huawei Honor 7i pada bagian bodi dan layar juga dibekali dengan fitur Fingerprint Sensor yang akan memberikan tingkat keamanan maksimal bagi penggunanya.

Performa Mumpuni dengan Dukungan Chip Snapdragon 616

Berikutnya berbicara mengenai dapur pacu dari spesifikasi Huawei Honor 7i ini. Berbicara tentang spesifikasi dapur pacu pasti akan berhubungan dengan performanya. Sama seperti generasi awalnya, Huawei Honor 7i ini juga menyajikan performa tangguh berkat dukungan komponen hardware yang berkualitas. Sedikit perubahan, kali ini Honor 7i mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 616 sebagai komponen inti mesinnya. Hal ini berbeda dengan Honor 7 yang menggunakan prosesor HiSilicon kirin 925. Meski antara Huawei Honor 7i dan Honor 7 memiliki perangkat hardware berbeda, namun keduanya sama-sama memiliki performa yang berkelas. Pada chipset Snapdragon 616 yang berada di dalam Huawei Honor 7i sendiri memiliki jumlah inti atau core CPU sebanyak delapan inti, atau lazim disebut dengan teknologi Octa-core. Rangkaian prosesor pada Honor 7i terdiri dari satu unit prosesor Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan juga prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Sedangkan untuk kapasitas RAM yang digunakan, Huawei menghadirkan dua pilihan tipe. Pilihan Huawei Honor 7i pertama dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB, sedangkan tipe yang kedua dibekali dengan RAM 2 GB. Kapasitas RAM ini juga disesuaikan dengan kapasitas internal memorynya. Berpindah ke bagian grafis, Huawei Honor 7i ini dibekali dengan kartu pengolah grafis atau GPU Andreno 406. GPU pada Honor 7i ini merupakan salah satu kartu pengolah grafis terbaik di kelasnya. Terakhir, spesifikasi Huawei Honor 7i pada bagian internal ditanamkanlah sistem operasi Android OS Lollipop yang akan memberikan pengalaman seru dunia Android pada penggunanya.

spesifikasi huawei honor 7i

Memori Internal Terdiri dari Dua Pilihan 16 GB dan 32 GB

Sekarang, saatnya kita berlanjut pada fasilitas penyimpanan atau memori pada spesifikasi Huawei Honor 7i ini. Sama seperti Honor 7, ponsel ini juga tersedia dalam dua pilihan internal memory yang berukuran sangat besar. Seperti yang sudah Begawei singgung di bagian spesifikasi mesin tadi, kapasitas memori pada Huawei Honor 7i ini memang disesuaikan dengan kapasitas RAM-nya. Untuk pilihan RAM 3 GB, kawan Begawei akan mendapatkan ruang memori seluas 32 GB. Sedangkan Huawei Honor 7i tipe kedua dengan RAM 2 GB, akan didukung dengan kapasitas memori 16 GB. Jika melihat kapasitasnya, sebenarnya kapasitas tersebut sudah sangat luas dan mampu menyimpan file dalam ukuran yang sangat besar. Namun jika kawan Begawei menginginkan ruang yang lebih luas, Huawei Honor 7i pun dibekali dengan slot external memory yang bisa diekspansi hingga kapasitas 128 GB. Tapi sayangnya, pada spesifikasi Huawei Honor 7i ini kawan Begawei harus menggunakan slot SIM Card kedua jika ingin menambahkan kartu microSD external.

Lini Fotografi Usung Flip Camera 13 MP

Selanjutnya, pada sektor fotografi dari spesifikasi Huawei Honor 7i ini pun tak kalah berkualitas dengan generasi sebelumnya. Meskipun hanya memiliki sebuah kamera yang beresolusi 13 MP, ternyata kamera dari spesifikasi Huawei Honor 7i ini dapat diputar. Seperti yang sudah Begawei singgung di bagian awal tadi, kamera yang ada pada Honor 7i ini merupakan jenis kamera flip atau putar. Penggunannya pun cukup mudah, cukup dengan menekan tombol yang terletak pada sisi samping ponsel. Kamera flip pada Huawei Honor 7i tersebut dapat menghasilkan jepretan foto yang tajam dan berkualitas dengan resolusi tinggi, mencapai 4208 x 3120 piksel. Selain itu, kamera pada Honor 7i juga didukung dengan fitur autofocus, panorama, HDR dan fitur standar fotografi lainnya akan menghasilkan jepretan foto yang makin menarik dan berkualitas. Bagi sobat Begawei yang sering mengambil gambar dalam kondisi kurang cahaya atau gelap pun tak perlu khawatir karena kamera Huawei Honor 7i ini memiliki dual LED Flash. Selain mampu menghasilkan jepretan foto yang tajam, kamera putar pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD berukuran 1080 piksel. Bagi kawan Begawei yang merupakan penggemar foto selfie atau ingin melakukan video call, kamu tinggal menekan tombol pemutar kameranya. Dalam sekali klik, kamera 13 MP tadi akan berputar ke bagian depan dan siap merekam segala momen kamu. So, secara umum spesifikasi Huawei Honor 7i pada bagian kamera ini merupakan sektor yang paling diunggulkan karena mengusung teknologi fotografi canggih dan fungsional.

spesifikasi hp huawei honor 7i

Koneksi Internet Kecepatan Tinggi 4G LTE

Kemudian, pada sektor konektivitas dari spesifikasi Huawei Honor 7i  ini menawarkan fungsi dual-SIM Card yang akan memberikan kenyamanan dalam hal komunikasi karena bebas memanfaatkan SIM 1 atau SIM 2. Namun dengan catatan apabila SIM ke-2 tidak dimanfaatkan sebagai slot microSD. Salah satu SIM Card pada Huawei Honor 7i ini telah mendukung jaringan 4G LTE yang akan memberikan koneksi internet yang cepat dan stabil. Untuk keperluan download, Huawei Honor 7i bisa dipacu hingga mencapai kecepatan maksimal 150 Mbps. Sedangkan untuk keperluan upload, smartphone ini memiliki kecepatan upload mencapai 50 Mbps. Selain itu, Huawei Honor 7i juga menawarkan konektivitas standar lainnya yaitu WiFi 802.11 yang mendukung WiFi direct dan hotspot serta dapat terhubung atau saling menghubungkan internet secara mudah. Lalu ada juga fitur Bluetooth v4.0 yang akan membuat kamu semakin mudah melakukan pertukaran atau sharing data. Huawei Honor 7i pun juga dibekali dengan konektivitas sentuh antar perangkat atau populer disebut NFC. Pada sistem navigasinya, Honor 7i ini pun menawarkan teknologi satelit yang lengkap seperti generasi sebelumnya, yaitu menggunakan teknologi navigasi A-GPS, GLONNAS dan Beidu. Dengan spesifikasi Huawei Honor 7i yang begitu lengkap, pengguna akan sangat terbantu apabila sering menjalankan fungsi pemetaan sebab memiliki penguncian lokasi yang sangat cepat dan akurat meski tanpa konektivitas internet sekalipun.

Kapasitas Baterai Cukup Besar 3100 mAh

Selanjutnya, pada sektor suplai daya pada spesifikasi Huawei Honor 7i ini ternyata memiliki baterai yang berkualitas dengan kapasitas cukup besar. Baterai Honor 7i ini merupakan baterai jenis Lithium Polymer dengan kapasitas 3100 mAh. Kapasitas baterai pada Huawei Honor 7i ini termasuk cukup besar. Sayangnya, meskipun kapasitas baterai cukup besar namun Huawei Honor 7i ini membawa spesifikasi yang cukup tinggi sehingga menghasilkan daya tahan yang standar saja. Dalam pemakaian normal saja diperkirakan baterai pada smartphone ini hanya bisa bertahan seharian saja. Sedangkan untuk pemakaian dengan kinerja berat maka bisa dipastikan bahwa Huawei Honor 7i ini hanya mampu bertahan kurang dari seharian, bahkan sampai dengan setengah hari saja. Jadi karena baterainya kurang bisa mendukung spesifikasi Huawei Honor 7i, ada baiknya sobat Begawei selalu menyiapkan pemasok daya cadangan atau power bank saat menjadikan smartphone ini sebagai teman beraktifitas.

Spesifikasi Huawei Honor 7i

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bandsLTE band 1(2100), 3(1800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
KecepatanHSPA, LTE
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuman2015, August
StatusComing soon. Exp. release 2015, August
Bodi
Dimensi141.6 x 71.2 x 7.8 mm (5.57 x 2.80 x 0.31 in)
Berat160 g (5.64 oz)
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
– Fingerprint sensor
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.2 inches (~73.9% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
MultitouchYes
– Emotion UI 3.1
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.1 (Lollipop)
ChipsetQualcomm Snapdragon 616
CPUQuad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 405
Memori
Card slotmicroSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal32 GB, 3 GB RAM – ATH-AL00 model
16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang13 MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
FiturRotating lens, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video1080p@30fps
Kamera Depan13 MP, autofocus, LED flash
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetoothv4.0, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS/ Beidou (market dependant)
NFCYes
RadioTo be confirmed
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
Baterai
Non-removable Li-Po 3100 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Honor 7i

Ponsel pintar Huawei Honor 7i ini memang dihadirkan untuk menyempurnakan saudara tuanya Honor 7 yang cukup sukses di pasaran. Salah satu inovasi baru Huawei yang menjadi keunggulan smartphone ini adalah digunakannya kamera putar atau flip camera berukuran 13 MP. Selain itu, ponsel pintar ini juga memiliki performa tangguh karena didukung oleh chip Snapdragon 616. Kemudian, baterai yang digunakannya pun cukup besar, yakni 3100 mAh. Sedangkan sedikit catatan untuk smartphone ini adalah belum menggunakan sistem proteksi layar yang bagus dan juga bobotnya yang termasuk cukup berat. Untuk lebih jelasnya, kami sudah merangkum kelebihan Huawei Honor 7i dan kekurangan Huawei Honor 7i pada tabel di bawah ini:

Kelebihan Huawei Honor 7i
  • Akses Data Internet 4G LTE
  • Layar Full HD 1080p dengan kerapatan layar tinggi 424 ppi
  • Dukungan Dual SIM
  • Processor Snapdragon 616, Octa Core (Quad-core 1.7 GHz & quad-core 1.2 GHz)
  • Platform Android terbaru Lollipop
  • RAM 2GB / 3GB
  • Memori internal dan eksternal besar
  • Kamera Putar 13 MP
  • Sistem navigasi GPS lengkap (A-GPS, GLONNAS, Beidou)
  • Baterai Litium Polymer 3100 mAh
Kekurangan Huawei Honor 7i
  • Baterai tidak dapat dilepas (non-removable)
  • Slot MicroSD harus mengorbankan SIM 2
  • Bobot agak berat
  • Belum ada sistem proteksi layar sekelas Corning Gorilla Glass
  • Harga cukup mahal

Harga Huawei Honor 7i

Hadir sebagai suksesor Honor 7, smartphone terbaru racikan Huawei ini memang menawarkan sesuatu yang berbeda dengan generasi awalnya tersebut. Berdiri di level yang sama, kisaran harga Huawei Honor 7i ini pun tak terpaut jauh dengan Honor 7. Namun sebelum lebih jauh membahas harganya, kami akan sedikit memberikan kesimpulan dari apa yang kita bahas tadi. Mengusung layar seluas 5.2 inci, Huawei Honor 7i mampu menampilkan kualitas visual kelas wahid karena resolusi dan kerapatan layarnya sangat tinggi. Meski belum disemati teknologi proteksi layar kelas satu seperti Corning Gorilla Glass, namun kisaran harga Huawei Honor 7i tertolong oleh fitur Fingerprint Sensor yang akan menjadi sistem security-nya. Selain itu, banderol harga Huawei Honor 7i pun juga dipengaruhi oleh inovasi flip camera 13 MP yang menjadikan smartphone ini terasa lebih istimewa. So, dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan Honor 7, kira-kira harga Huawei Honor 7i ini berapa ya?

harga huawei honor 7i

harga huawei honor 7i terbaru

Level harga Huawei Honor 7i ini sebenarnya masih sama dengan Honor 7. Seperti dilansir oleh GSM Arena pada Kamis (27/8), nominal harga yang disematkan Huawei pada Huawei Honor 7i ini adalah sekitar 270 euro, atau sekitar Rp 4,3 jutaan. Harga tersebut memang tak berbeda dengan banderol harga Honor 7. Meski antara Honor 7 dan Honor 7i memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing, banderol harga Huawei Honor 7i tersebut memang sudah sesuai dengan spesifikasi yang dibawanya. Dengan bekal spesifikasi mumpuni dan didukung oleh fitur-fitur canggihm Begawei memperkirakan bahwa smartphone ini mampu berbicara banyak di pasar ponsel pintar kelas menengah atas, termasuk di Indonesia. Jika dibandingkan dengan produk dari para pesaingnya pun sebenarnya harga Huawei Honor 7i ini juga sangat kompetitif.

Harga Huawei Honor 7i
Sekitar Rp 4.300.000,-

Jika dicermati dari segi spesifikasi dan segala kelebihannya, harga Huawei Honor 7i termasuk harga yang terjangkau, pastinya untuk pengguna gadget level menengah ke atas. Meski brand Huawei tak sebagus Samsung atau Sony, namun secara kualitas Huawei Honor 7i ini tak kalah dengan produk-produk lainnya. Namun, yang sedikit perlu dicermati adalah pergerakan harga smartphone dunia, termasuk Indonesia yang sering berubah secara dinamis. Banderol harga Huawei Honor 7i ini pun akan menjadi mahal bila kita berkaca pada kondisi perekonomian global saat ini. Namun, sekali lagi kami menegaskan bahwa jika memang sobat Begawei berorientasi pada kualitas, rasanya kamu tak akan kecewa merogoh kocek lebih dalam untuk menebus harga Huawei Honor 7i karena kualitasnya memang sangat baik. Baca juga ulasan Begawei mengenai Huawei Honor 7 dan Samsung Galaxy S5 Neo.

Top