Harga Evercoss Winner Y dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Evercoss Winner Y – Diantara maraknya smartphone dari vendor luar negeri yang telah merambah dengan cepat memasuki pasaran Indonesia, vendor lokalpun tak mau ketinggalan. Salah satu produk lokal yakni Evercoss, juga mengikuti persaingan pasar industri teknologi  gadget smartphone yang ada. Untuk ulasan kali ini, Begawei akan memberikan informasi mengenai Evercoss Winner Y yang telah dirilis pada bulan Agustus 2015 ini. Sama seperti vendor lokal lainnya, Evercoss tetap mengincar segmen menengah ke bawah melalui produk barunya ini. Meki begitu, Evercoss Winner Y ini tetap memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan produk dari vendor lainnya. Smartphone racikan vendor yang dulu bernama Cross ini akan menjadi suksesor Evercoss Elevate Y Power yang sudah sempat kita bahas beberapa waktu yang lalu. Peta persaingan di segmen menengah ke bawah khusus vendor lokal pun saat ini mulai ramai. Meski beberapa produk racikan vendor lokal belum bisa bersaing dengan produk asing, namun dengan hadirnya Evercoss Winner Y ini memberikan sedikit optmisme mengenai kualitas ponsel lokal.

evercoss winner y

Sektor layar masih menjadi andalan vendor smartphone lokal, termasuk Evercoss dengan smartphone terbaru seri Evercoss Winner Y ini. Sadar tak mampu menyaingi secara performa mesin dan kecanggihan fitur, kali ini Evercoss menyasar pengguna pemula yang menginginkan ponsel pintar berlayar lebar. Untuk itulah Evercoss Winner Y ini dibekali dengan layar seluas 5 inci. Meski secara kualitas visual kalah dari ponsel asal luar negeri, namun dengan bentangan layar mencapai 5 inci jelas ini menjadi keunggulan tersendiri. Selain itu, sebenarnya kinerja Evercoss Winner Y sudah cukup bagus. Hal ini karena Evercoss menyematkan prosesor bertenaga Octa-core dengan clock speed mencapai 1.7 inci. Penggunaan prosesor Octa-core juga akan menjadi nilai plus bagi Evercoss Winner Y ini. Lalu, apakah keunggulan ponsel lokal ini hanya sampai di situ saja? Tentu saja tidak. Nah untuk lebih jelasnya, kami sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Evercoss Winner Y pada segmen-segmen berikut ini.

hp evercoss winner y

Review Evercoss Winner Y

Desain Sederhana Namun Tetap Stylish

Pada desain yang dimiliki oleh spesifikasi Evercoss Winner Y ini, memang terlihat simpel dan tidak terlalu mencolok. Pilihan warna yang natural membuat smartphone ini terlihat lebih sederhana namun tetap memberi kesan elegan. Perpaduan antara warna silver dan hitam yang diberikan membuat Evercoss Winner Y ini memiliki sentuhan. Dengan ukuran layar 5.0 inci bertipe IPS Capacitive Touchscreen yang memiliki 16 milyar jenis warna, Evercoss Winner Y akan memberikan tampilan visual yang lega kepada penggunanya. Namun sayangnya, seperti yang sudah Begawei sempat singgung tadi, resolusi dan kerapatan layar pada ponsel ini tergolong rendah, yakni 540 x 960 piksel dengan tingkat kerapatan mencapai 220 ppi. Jadi, jangan heran jika nanti kawan Begawei akan mendapati tampilan visual yang tak terlalu tajam pada Evercoss Winner Y ini. Kemudian, secara fisik, tampilan smartphone ini memiliki ukuran bentuk tubuh yang compact, mirip Samsung Galaxy S5. So, Evercoss Winner Y ini akan nyaman saat digenggam maupun disimpan di saku celana. Untuk ukuran smartphone lokal, desain fisik dan luas bentangan layar pada Evercoss Winner Y sudah cukup baik. Hanya saja, spesifikasi Evercoss Winner Y di bagian layar belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar sehingga kawan Begawei harus menambahkan screen guard tambahan untuk melindungi layarnya.

Dapur Pacu Kelas Pemula Andalkan Prosesor Octa-core 1.7 GHz

Sekarang saatnya masuk ke spesifikasi Evercoss Winner Y di bagian pusat kendali atau ruang dapur pacunya. Secara performa, smartphone ini boleh diadu dengan produk lokal lainnya. Tak seperti brand lokal lainnya, kali ini Evercoss sedikit memperhitungkan kualitas dapur pacu Evercoss Winner Y guna memberikan kinerja optimal kepada penggunanya. Ya, kali ini Evercoss menanamkan chispet MediaTek MT6592 pada unit ponsel barunya. Di dalam rangkaian chipset tersebut terdapat proseor Octa-core yang memiliki clock speed sebesar 1.7 GHz. Hal ini tentu menjadi keunggulan bagi Evercoss Winner Y karena kebanyakan smartphone lokal terpaku pada prosesor Quad-core atau bahkan Dual-core. Untuk mengimbangi kinerja komponen hardware-nya, Evercoss Winner Y dibekali dengan sistem operasi Android OS KitKat v4.4 yang kaya akan fitur menarik meski bukanlah OS Android terbaru. Kemudian untuk departemen grafis, spesifikasi Evercoss Winner Y ini diperkuat oleh kartu pengolah grafis atau GPU Mali 450 MP4 yang cukup untuk memenuhi kebutuhan dalam memainkan game yang kawan Begawei inginkan.

spesifikasi evercoss winner y

Storage Sediakan Ruang Seluas 8 GB

Untuk sektor ruang penyimpanan, spesifikasi Evercoss Winner Y ini memberikan ruang penyimpanan standar yang akan mempu menampung aplikasi dan fitur yang ada di dalamnya. Memori internal sebesar 8 GB akan membuat kawan Begawei lebih leluasa dalam menginstall aplikasi yang dibutuhkan pada smartphone ini. Sedangkan penyediaan slot memori eksternal hingga 32 GB pada Evercoss Winner Y ini akan membantu dalam menyimpan file yang berada di luar file sistem, seperti video, foto, audio dan lain-lain. Pemberian kapasitas memori eksternal pada Evercoss Winner Y ini berguna untuk memberikan keleluasaan pengguna agar tidak khawatir kapasitas memori cepat penuh. Untuk itu, dianjurkan untuk kawan Begawei yang gemar menyimpan file-file eksternal tersebut sebaiknya gunakanlah memori eksternal yang telah disediakan pada spesifikasi Evercoss Winner Y ini secara maksimal agar tidak mengganggu file lain yang berada di dalam sistem sehingga kinerja akan lebih leluasa.

Lini Fotografi Minimalis dengan Kamera Depan 8 MP dan Belakang 5 MP

Pada segmen ini, kita akan membahas spesifikasi Evercoss Winner Y pada lini fotografinya. Karena memang hanya merupakan smartphone kelas pemula, smartphone ini pun hanya dibekali sepasang kamera berkualitas standar. Meski kualitasnya standar, kedua kamera yang ada pada Evercoss Winner Y ini tetap bisa diandalkan untuk merekam setiap momen berharga kamu. Sebagai kamera utamanya, Evercoss membekali smartphone barunya ini dengan kamera berukuran 8 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan juga LED Flash. Selain itu, kamera utama Evercoss Winner Y yang terletak di sisi belakang itu juga telah dibekali berbagai macam fitur fotografi masa kini, seperti fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, dan juga fitur panorama. Selain bisa menghasilkan jepretan foto yang cukup bagus, sudah narang tentu kamera utama Evercoss Winner Y ini bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas yang tak jelek-jelek amat. Sebagai pelengkap kebutuhan fotografi masa kini, spesifikasi Evercoss Winner Y pada lini fotografi ini juga dibekali dengan kamera depan berukuran 5 MP dengan tambahan fitur fixed focus.

spesifikasi hp evercoss winner y

Koneksi Data Seluler 3G HSPA

Saatnya membedah spesifikasi Evercoss Winner Y di sektor konektivitasnya. Meski tak mengusung jaringan data terbaik 4G LTE, namun ponsel andalan vendor lokal Evercoss ini tetap bisa menghadirkan koneksi internet yang cukup baik. Untuk pilihan koneksi data paling tinggi, Evercoss Winner Y menghadirkan teknologi jaringan data 3G HSDPA yang sanggup meraih kecepatan download hingga 21 Mbps dan juga kecepatan upload mencapai 5.76Mbps. Untuk askes data standar lainnya, pengguna Evercoss Winner Y juga dapat memanfaatkan jaringan EDGE dan GPRS. Bagi pengguna yang gemar memanfaatkan jaringan wireless atau tanpa kabel, mereka dapat mengandalkan Evercoss Winner Y ini karena sudah mendukung teknologi Wi-Fi 802.11 b/g/n yang juga dapat memberikan koneksi ke perangkat lainnya karena mendukung Hotspot/Tethering. Untuk koneksi nirkabelnya yang memiliki perangkat Bluetooth versi 4.0 yang mendukung A2DP akan memberikan transfer data yang cepat. Urusan transfer data pada Evercoss Winner Y juga telah didukung oleh fitur microUSB serta USB On-the-Go. Sedangkan untuk fungsi navigasinya, spesifikasi Evercoss Winner Y ini hanya menyematkan teknologi A-GPS saja, sehingga dirasa akan memerlukan waktu yang lama dalam mengunci lokasi dan keakuratannya kurang begitu baik.

Baterai Standar Bertenaga 2.350 mAh

Salah satu sektor paling penting dari pembahasan spesifikasi Evercoss Winner Y ini pastinya adalah bagian suplai daya atau baterai. Untuk sumber daya produk smartphone terbarunya ini, Evercoss menyematkan baterai berkapasitas standar, yakni 2.350 mAh. Jika mengacu pada kebutuhan daya Evercoss Winner Y, kapasitas tersebut memang sudah cukup. Karena hanya mengusung komponen hardware berkualitas menengah, maka kebutuhan daya Evercoss Winner Y ini juga tak terlalu boros. Untuk keperluan normal, baterai yang menjadi bagian dari spesifikasi Evercoss Winner Y ini mampu menopang kebutuhan daya selama seharian penuh. Jika digunakan secara over, ada baiknya kawan Begawei selalu menyiapkan power bank atau pemasok daya cadangan.

Spesifikasi Evercoss Winner Y

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
Kecepatan HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, Aug
Status Available. Released 2015, Aug
Bodi
Dimensi
Berat
SIM Dual SIM GSM-GSM
Layar
Tipe IPS capacitive touchscreen, 16 colors
Ukuran 5.0 inches
Resolusi 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
OS Android OS, v4.4 (KitKat)
Chipset MediaTek MT6592
CPU Octa core 1.7 GHz ARM Cortex-A7
GPU Mali-450MP4
Memori
Card slot microSD up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 8 MP, Autofocus, LED Flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video 1080p, 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, Fixed focus
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
USB microUSB, USB OTG
Fitur
Sensor 3D Gravity, Proximity, Light
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Non-removable Li-Po2350 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Winner Y

Sebagai produk lokal yang memiliki brand cukup kuat, Evercoss Winner Y ini memang memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah layar seluas 5 inci. Meski layarnya memiliki resolusi rendah, namun tertolong oleh jenis layarnya yang merupakan layar jenis IPS LCD. Selain itui, smartphone ini memiliki performa cukup baik karena mengandalkan prosesor Octa-core 1.7 GHz. Sedangkan kelemahan ponsel ini adalah belum menggunakan teknologi 4G LTE. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan Evercoss Winner Y dan kekurangan Evercoss Winner Y:

Kelebihan Evercoss Winner Y
  • Layar 5 inci
  • Jenis layar IPS LCD Capacitive Touchscreen
  • Dual SIM – dual stand-by
  • Chispet MediaTek  MT6592
  • Prosesor Octa-core 1.7 GHz
  • Kamera utama 8 MP
  • Slot external memory hingga 32 GB
  • RAM 1 GB
  • Baterai 2350 mAh
Kekurangan Evercoss Winner Y
  • Belum menggunakan jaringan 4G LTE
  • Tanpa proteksi layar
  • OS Android KitKat

Harga Evercoss Winner Y

Itulah ulasan lengkap dari Begawei mengenai produk baru dari Evercoss ini. Sekarang, kita akan membahas mengenai banderol harga Evercoss Winner Y yang sudah mulai di jual sejak awal Agustus kemarin. Secara spesifik, smartphone racikan Evercoss ini memang tak secanggih smartphone lansiran vendor asal Tiongkok atau Korea. Evercoss Winner Y hadir dengan layar 5 inci. Meski resolusinya rendah, namun dengan ukuran yang sangat luas layar tersebut akan menghadirkan visualisasi yang optimal. Selain itu, performa ponsel ini juga didukung oleh kehadiran prosesor Octa-core 1.7 GHz di ruang dapur pacunya. Hal ini pula lah yang mempengaruhi banderol harga Evercoss Winner Y di pasaran. Berbekal kuatnya branding Evercoss sebagai salah satu vendor smartphone lokal yang cukup diperhitungkan, kami memprediksi bahwa smartphone ini akan diburu oleh pengguna gadget pemula. Lalu dengan bekal spesifikasi seperti di atas tadi, kira-kira harga Evercoss Winner Y ini berapa ya?

harga evercoss winner y

harga evercoss winner y terbaru

Berdasarkan informasi yang kami dapat dari laman toko online Lazada yang memasarkan ponsel ini secara online, banderol harga Evercoss Winner Y ini adalah Rp 2.3 jutaan. Wah, cukup mahal ya ternyata. Benar sekali, untuk ukuran smartphone lokal, banderol harga Evercoss Winner Y tersebut memang tergolong mahal. Apalagi, banyak smartphone lansiran vendor lokal yang secara spesifik lebih berkualitas dari Evercoss Winner Y namun harganya sangat murah. Namun sekali lagi, Evercoss memang sudah memperhitungkan matang-matang sebelum melempar smartphone ini ke pasaran dengan harga mencapai Rp 2 jutaan lebih. Meski layarnya tak terlalu tajam, namun stabilitas kinerja smartphone ini cukup baik karena didukung komponen dapur pacu yang bagus pula. Hal inilah yang lumayan mempengaruhi banderol harga Evercoss Winner Y di pasaran.

Harga Evercoss Winner Y
Sekitar Rp 2.300.000,-

Sesuai dengan segmentasinya yakni kelas menengah ke bawah, kisaran harga Evercoss Winner Y ini memang masih terhitung mahal. Namun jika sama-sama dibandingkan dengan smartphone lokal dengan harga yang satu level dengan harga Evercoss Winner Y ini, sebeneranya smartphone ini memiliki keunggulan yang patut diperhitungkan. Selain itu, kemampuan Evercoss Winner Y ini juga seimbang jika mengacu pada produk-produk smartphone lain dari vendor luar yang brand-nya belum terlalu kuat, semacam Meizu atau Huawei. So, sekarang pilihan kembali kepada kawan Begawei. Bagi kamu pengguna gadget pemula, tentunya kisaran harga Evercoss Winner Y ini bisa menjadi opsi yang menarik. Baca juga ulasan Begawei mengenai Evercoss Elevate Y Power dan Meizu M2 Note.

Top