Harga Asus Zenfone Max ZC550KL dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Max – Asus sepertinya belum lelah untuk menghadirkan seri Zenfone terbaru. Hingga kini, sudah terhitung lagi seri Zenfone apa saja yang sudah dirilis oleh perusahaan asal Taiwan itu. Hampir semua seri Zenfone memiliki keunggulan tersendiri yang bisa disesuaikan oleh para penggunanya. Nah kali ini, Asus kembali hadir membawa produk baru. Adalah Asus Zenfone Max ZC550KL yang mengawali gelombang serbuan Zenfone ke pasar gadget dunia. Seri Zenfone Max yang akan kita bahas ini merupakan seri pertama dari enam unit ponsel pintar baru yang diperkenalkan oleh Asus pada pertengahan tahun 2015 ini. Sebelum Asus Zenfone Max ZC550KL ini, Asus terakhir merilis Asus Zenfone 2E yang merupakan smartphone berlayar 5 inci. Jika Zenfone 2E menempati segmen pasar gadget kelas pemula, maka Asus menempatkan Asus Zenfone Max ZC550KL di level menengah atas. Sebagai smartphone kelas menengah atas, pastinya Zenfone Max ini mengusung peningkatan spesifikasi dari seri sebelumnya.

asus zenfone max

Tampil sebagai pembuka dari deretan seri Asus Zenfone terbaru, bekal yang dibawa Asus Zenfone Max ZC550KL tak mengecewakan. Hadir dengan layar ekstra luas berukuran 5.5 inci pastinya ponsel ini akan memberikan pengalaman seru bagi pengguna smartphone Android. Tak hanya luas, layar yang tersemat pada Asus Zenfone Max ZC550KL juga sudah dilindungi oleh sistem proteksi layar kelas wahid Corning Gorilla Glass 4. Mau akses internet cepat? Tak usah khawatir! Smartphone terbaru dari Asus ini sudah membawa teknologi jaringan data 4G LTE yang akan mengajak kamu berlari kencang di dunia internet. Butuh gadget yang ‘hidupnya’ lama? Tenang! Asus Zenfone Max ZC550KL hadir dengan bekal baterai berkapasitas 5.000 mAh. Wow, luar biasa! Tak hanya layar keren dan baterai bertenaga besar saja, namun ponsel pintar teranyar ini masih memiliki segudang kecanggihan yang ada di dalamnya. Penasaran? Yuk kita bedah isi spesifikasi dan harga Asus Zenfone Max ZC550KL bareng-bareng!

asus zenfone max zc550kl

Review Asus Zenfone Max ZC550KL

Desain Khas Zenfone Series dengan Layar Berproteksi Corning Gorilla Glass 4

Pada produk barunya ini, Asus masih mempertahankan desain khas Zenfone Series dengan bodi memanjang disertai lengkungan tipis pada masing-masing ujungnya. Spesifikasi Asus Zenfone Max ZC550KL pada bodinya memang sangat kental dengan bentuk fisik Asus Zenfone lainnya. Asus Zenfone sendiri memang dikenal dengan bentuk tubuh yang sedap dilihat dan tidak membosankan, dari generasi awalnya. Meski secara spesifik ukuran tubuh Asus Zenfone Max ZC550KL belum diungkap, namun sekilas ukurannya tak jauh berbeda dengan Zenfone 2E. Sebagai ponsel kelas menengah atas, Zenfone Max ini pun dibekali dengan komponen hardware berkualitas, diawali dengan layar berukuran 5.5 inci. Meski hanya merupakan layar jenis IPS LCD Capacitive Toucschreen, namun Asus sudah menyematkan sistem proteksi layar kelas Corning Gorilla Glass 4 pada Asus Zenfone Max ZC550KL ini. Perlindungan layar Corning Gorilla Glass 4 merupakan sistem proteksi layar terbaik yang ada saat ini. Secara visual, tampilan layar pada Zenfone Max ini juga cukup baik. Layar pada Asus Zenfone Max ZC550KL memiliki resolusi sebesar 720 x 1280 pixesl dengan kerapatan mencapai 267 ppi pixel density. Meski tingkat resolusi dan kerapatannya terhitung standar, namun hal itu sudah cukup untuk menghadirkan visual yang nyaman dilihat. Tampilan visual Asus Zenfone Max ZC550KL pun akan semakin menarik berkat adanya tampilan antarmuka Asus ZenUI. User Interface (UI) hasil pengembangan Asus tersebut akan membuat komponen yang menjadi bagian dari spesifikasi Asus Zenfone Max ZC550KL di bagian layar akan berjalan semakin baik.

Performa Optimal Berkat Prosesor Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz

Saatnya beralih pada spesifikasi Asus Zenfone Max ZC550KL di ruang dapur pacunya. Sama seperti pada bagian visual, kali ini Asus juga mengusung perangkat hardware berkualitas guna memberikan kinerja optimal pada Asus Zenfone Max ZC550KL ini. Sebagai bagian intinya, Asus mengusung chipser Qualcomm Snapdragon 410 yang terdiri dari empat inti core CPU, yaitu prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Meski bukan prosesor terbaik, namun komponen pada mesin Asus Zenfone Max ZC550KL tersebut sudah mampu menghadirkan performa tangguh. Hal ini tak lepas dari kehadiran RAM berkapasitas 2 GB yang akan meringankan kerja CPU-nya. Kinerja mesin Asus Zenfone Max ZC550KL pun juga akan dibantu oleh sistem operasi Android OS V5.0 Lollipop. Sistem operasi besutan Google itu akan membantu mengimbangi proses pengolahan data pada CPU dan akan memberikan fitur-fitur menarik. Spesifikasi Asus Zenfone Max ZC550KL di ruang dapur pacu ditutup oleh kehadiran kartu pengolah grafis (GPU) Anderno 306 yang akan mengoptimalkan tampilan grafis pada smartphone ini.

spesifikasi asus zenfone max

Pilihan Kapasitas Memori Internal 8 GB dan 16 GB

Urusan ruang penyimpanan tak pernah dilupakan oleh Asus. Begitupun dengan spesifikasi Asus Zenfone Max ZC550KL pada ruang memorinya. Guna mencukupi kebutuhan penyimpanan file penggunanya, Asus membekali Zenfone Maz dengan pilihan kapasitas memori yang bervariasi. Pada Asus Zenfone Max ZC550KL tipe pertama, kawan Begawei akan disuguhi dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Ruang seluas 8 GB tersebut pastinya akan sanggup menampung kebutuhan kamu akan space luas untuk mewadahi file-file pribadi atau berbagai macam aplikasi. Jika kamu menghendaki kapasitas lebih luas, kamu bisa memilih Zenfone Max yang kedua. Pada Asus Zenfone Max ZC550KL tipe yang kedua, vendor smartphone asal Taipei itu menyematkan memori internal dengan kapasitas yang lebih luas, yaitu 16 GB. Apabila kamu masih perlu ruang lebih luas lagi, kamu pun masih bisa memanfaatkan slot external memory yang tersedia pada smartphone ini. Spesifikasi Asus Zenfone Max ZC550KL pada ruang memori ini memang dibekali dengan slot microSD yang mampu menampung hingga kapasitas 128 GB.

Lini Fotografi Andalkan Kamera Utama 13 MP

Selanjutnya, kita akan menilik spesifikasi Asus Zenfone Max ZC550KL pada lini fotografi guna melihat kualitas kamera-kameranya. Asus Zenfone Series sendiri selama ini memang dikenal memiliki perangkat fotografi yang sangat berkualitas. Hal ini lah yang coba dipertahankan pada Asus Zenfone Max ZC550KL ini. Kualitas lini fotografi dibuka oleh kamera utama 13 MP yang terletak di sisi belakangnya. Kamera tersebut telah dilengkapi dengan fitur dual-LED Flash serta laser Autofocus yang akan membantu kamu untuk menghasilkan jepretan gambar baik meski sedang berada di tempat gelap. Selain bisa digunakan untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi, kamera belakang Asus Zenfone Max ZC550KL juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil video HD berukuran 1080 pixels. Sebagai pelengkap lini fotografinya, Asus pun menempatkan kamera sekunder berukuran 5 MP. Secara umum, spesifikasi Asus Zenfone Max ZC550KL pada lini fotografi ini masih mempertahankan kualitas fotografi Zenfone Series dari generasi ke generasi.

spesifikasi asus zenfone max zc550kl

Akses Internet Kencang dengan Teknologi 4G LTE

Sedangkan untuk sektor konektivitasnya, spesifkasi Asus Zenfone Max ZC550KL ini menawarkan pilihan koneksi yang lengkap dan pastinya menyajikan akses internet kencang. Jaminan akses data cepat memang dibawa oleh smartphone terbaru dari Asus ini. Sebagai jaringan andalan, Asus Zenfone Max ZC550KL dibekali dengan teknologi jaringan data 4G LTE. Kecepatan jaringan 4G LTE pada ponsel ini mampu menembus 150 Mbps. Jika di daerah tempat tinggalmu belum tercover jaringan LTE, kamu masih bisa memilih jaringan data lainnya yang ada pada Asus Zenfone Max ZC550KL ini. Mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA, semuanya telah ada pada smartphone ini. Mau internetan gratis? Kawan Begawei bisa memanfaatkan fitur WiFi dan juga WiFi Direct yang sudah disematkan pada Asus Zenfone Max ZC550KL ini. Atau kawan Begawei ingin berbagi akses data dengan teman-teman? Kamu pun bisa menggunakan fitur portable hotspot yang ada pada smartphone ini. Sedangkan untuk keperluan transfer data jarak dekat, smartphone ini juga telah memiliki fitur Bluetooth serta slot microUSB. Oh ya, spesifikasi Asus Zenfone Max ZC550KL pada sektor konektivitas ini juga telah dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS yang bisa digunakan untuk menentukan letak suatu tempat.

Suplai Daya Maksimal Berkekuatan Baterai 5.000 mAh

Terakhir kita akan mengulas sektor baterai dari spesifikasi Asus Zenfone Max ZC550KL ini. Apabila kebanyakan smartphone Android memiliki kelemahan pada sektor ini, maka hal tersebut tidak berlaku bagi Asus Zenfone Max ZC550KL ini. Sebab salah satu smartphone Asus terbaru ini mengandalkan baterai Lithium Polymer yang memiliki kualitas baik dengan kapasitas yang besar, yakni 5.000 mAh. Asus memang sengaja menyematkan baterai berkapasitas besar pada Asus Zenfone Max ZC550KL karena memang spesifikasi hardwarenya merupakan komponen-kompnen kelas atas yang pastinya butuh suplai daya besar. Dengan bekal baterai berkapasitas ‘monster’ itu, Zenfone Max ini akan mampu bertahan hingga sehari semalam, jika dalam penggunaan normal. Baterai yang besar itu pula yang membuat kamu rasanya tak perlu membawa unit pemasok daya cadangan karena spesifikasi Asus Zenfone Max ZC550KL sudah dibekali dengan baterai berkapasitas super besar.

Spesifikasi Asus Zenfone Max ZC550KL

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bandsHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
TD-SCDMA 1900 / 2100 – India
4G bandsLTE band 1(2100), 3(1800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500) – India
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuman2015, August
StatusComing soon. Exp. release 2015, September
Bodi
Dimensi
Berat
SIMDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.5 inches
Resolusi720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
MultitouchYes
PerlindunganCorning Gorilla Glass 4
– Asus ZenUI
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306
Memori
Card slotmicroSD, up to 128 GB
Internal8/16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video1080p@30fps
Kamera Depan5 MP
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP, EDR
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
RadioTo be confirmed
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
Baterai
Non-removable Li-Po 5000 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max ZC550KL

Berbicara soal keunggulan, pastinya sektor yang paling diunggulakan dari Asus Zenfone Max ZC550KL ini adalah kapasitas baterainya yang mencapai 5.000 mAh. Selain itu, smartphone ini juga mengusung layar 5.5 inci dengan perlindungan sekelas Corinng Goilla Glass 4. Namun sayangnya, layar pada smartphone ini masih menggunakan tipe layar IPS LCD, bukan layar AMOLED. Agar lebih jelas, di bawah ini sudah kami rangkum kelebihan Asus Zenfone Max ZC550KL dan kekurangan Asus Zenfone Max ZC550KL:

Kelebihan Asus Zenfone Max ZC550KL
  • Layar luas 5.5 inci
  • Layar sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4
  • Tampilan antarmuka menggunakan Asus ZenUI
  • Prosesor Snapdragon 410 dengan inti Quad-core 1.2 GHz
  • Kapasitas RAM 2 GB
  • Memori internal tersedia 8 GB dan 16 GB
  • Kamera utama 13 MP
  • Jaringan data sudah 4G LTE
  • Baterai Li-Po 5.000 mAh
Kekurangan Asus Zenfone Max ZC550KL
  • Resolusi dan kerapatan layar standar (720 x 1280 pixels dan 267 ppi)
  • Tipe layar masih IPS, bukan AMOLED
  • Baterai tidak bisa diganti (Non-Removable)

Harga Asus Zenfone Max ZC550KL

Zenfone Max XC550KL ini menjadi seri pertama dari gelombang ponsel pintar Zenfone Series yang diluncurkan oleh Asus pada pertengahan tahun 2015. Jika tadi kita sudah sama-sama mengulas spesifikasinya, saatnya kita mengorek harga Asus Zenfone Max ZC550KL yang menurut rencana akan dirilis resmi pada September mendatang. Jika kita kembali menengok spesifikasi hardwarenya, kita bisa menebak bahwa Asus Zenfone Max ZC550KL ini akan menempati pasar ponsel kelas menengah ke atas. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan layar 5.5 inci yang dilindungi oleh proteksi sekelas Corning Gorilla Glass. Selain itu, banderol harga Asus Zenfone Max ZC550KL juga akan dipengaruhi oleh baterai 5.000 mAh yang disematkan di dalam tubuhnya. Apalagi, ponsel terbaru racikan Asus ini sudah mengusung teknologi jaringan 4G LTE. Singkat kata, smartphone ini memang sahih untuk menempati segmen ponsel pintar kelas menengah atas. Kalau begitu, harga Asus Zenfone Max ZC550KL ini berapa ya?

harga asus zenfone max

harga asus zenfone max zc550kl

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, banderol harga Asus Zenfone Max ZC550KL ini berada pada kisaran USD189, atau sama dengan Rp 2,5 jutaan. Namun, harga tersebut merupakan banderol harga Asus Zenfone Max ZC550KL untuk pasar lokal di Taiwan. Sementara informasi lain menyebutkan bahwa Zenfone Max ini dibanderol dengan harga sekitar 11.999 rupee untuk pasar India. Nilai harga jual Asus Zenfone Max ZC550KL di India jika dihitung kurang lebih sama dengan banderol harganya untuk pasar lokal di Taiwan. Jika kita kembali menilik spesifikasinya, sebenarnya harga tersebut memang sudah mencerminkan kualitas Zenfone Max ini. Jika nanti ponsel ini tiba di Indonesia, mungkin akan ada penyesuaian harga. Namun Begawei memperkirakan bahwa harga Asus Zenfone Max ZC550KL jika nanti hadir di Indonesia tak akan berbeda jauh dengan harga internasionalnya.

Harga Asus Zenfone Max ZC550KL
Sekitar Rp 2.500.000,-

Sekali lagi, jika melihat spesifikasinya sebenarnya harga Asus Zenfone Max ZC550KL ini bisa melebihi angka di atas. Hal ini karena memang smartphone terbaru dari Asus ini mengusung komponen hardware berkualitas tinggi. Jika dibandingkan dengan beberapa ponsel dari vendor lain pun sebenarnya komponen yang ada pada Asus Zenfone Max ZC550KL ini memiliki keunggulan di berbagai sektor. Smartphone ini memang cocok untuk kamu yang membutuhkan unit gadget berlayar lebar dengan dukungan akses internet cepat dan performa tangguh. Selain itu, dengan harga Asus Zenfone Max ZC550KL yang masuk dalam level menengah tersebut kamu sudah mendapatkan unit gadget dengan baterai berkapasitas ekstra besar, yaitu 5.000 mAh. Jadi kesimpulannya, banderol harga Asus Zenfone Max ZC550KL tersebut memang sudah sesuai dengan apa yang dibawanya. Baca juga ulasan Begawei mengenai Asus Zenfone 2E dan Asus Pegasus 2 Plus.

  • novia zahratul hasanah

    Asus Zenfone anytime max out in Indonesia

Top