Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL – Selain seri Zenfone Max dan juga Zenfone 2 Deluxe, Asus masih memiliki jagoan lain yang akan meramaikan pasar gadget dunia. Kali ini, yang dihadirkan oleh perusahaan asal Taiwan itu adalah Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL yang juga merupakan tipe pertama dari Zenfone 2 Laser Series. Sebenarnya, Zenfone 2 Laser Series terdiri dari empat tipe. Nah kali ini, yang akan kita bahas pertama kali adalah Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini. Mungkin kawan Begawei sedikit awam mengapa Asus melabeli generasi baru dari Zenfone 2 ini dengan menambahkan kata ‘Laser’. Yak, benar sekali. Embel-embel ‘Laser’ yang tersemat pada Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini menandakan bahwa smartphone ini dibekali dengan teknologi Laser Autofocus pada bagian kamera belakangnya. Teknologi Laser Autofocus yang ada pada Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini akan memberikan peningkatan kualitas saat kawan Begawei mengambil foto, apalagi jika obyeknya bergerak.

asus zenfone 2 laser

Selain teknologi Laser Autofocus yang tersemat pada kamera primer Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL tersebut, smartphone Android ini juga dibekali dengan beberapa teknologi dan fitur canggih lainnya. Salah satunya adalah penggunaan teknologi Corning Gorilla Glass 4 yang menjadi sistem proteksi pada layarnya. Selain itu, smartphone ini juga memiliki dapur pacu mumpuni yang mengandalkan duet chip Qualcomm Snapdragon 410 dengan dukungan prosesor Quad-core 1.2 GHz. Performa tangguh juga menjadi milik Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL karena dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB. Asus sendiri memang membekali smartphone ini dengan perangkat hardware berkualitas meski hanya merupakan ponsel pintar kelas menengah. So, smartphone ini punya keistimewaan apa lagi ya? Untuk menjawab rasa ingin tahu kawan Begawei semuanya, kami sudah memiliki ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL pada segmen-segmen berikut ini.

asus zenfone 2 laser ze500kl

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL

Smartphone Berlayar 5 Inci dengan Bobot yang Tak Terlalu Berat

Sebelum mengenal spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL semakin dalam, mari kita cek dulu seberapa berkualitas desain yang diusung oleh spesies yang satu ini. Walaupun kebanyakan pengguna lebih mempertimbangkan kekuatan mesin sebuah gadget, namun tak bisa dipungkiri juga jika desain adalah salah satu faktor penting yang menjadi perhatian konsumen. Hal ini pula lah yang nampak pada Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL generasi baru. Untuk yang satu ini, Asus merancang desain yang memang umum dibawa oleh smartphone kebanyakan, namun tetap dengan sentuhan elegan khas Asus. Layar berukuran 5 inci, menjadi komponen utama pembentuk dimensinya. Karena bentang layarnya sendiri tak begitu lebar, maka wajar jika akhirnya Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL memiliki ukuran tubuh yang tak begitu bongsor. Zenfone 2 Laser ZE500KL ini memiliki dimensi  143.7 x 71.5 x 10.5 mm, dengan bobot yang sedang, yakni 140 gram. Mengandalkan IPS LCD Capacitive Touchscreen, tipe ini dibekali juga dengan ragam warna hingga 16M. Dengan begitu, kawan Begawei tak perlu lagi mengkhawatirkan kualitas visualnya. Selain menghadirkan ketajaman warna yang baik, Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL juga memiliki dukungan resolusi dan kerapatan layar mumpuni. Layar sentuh Zenfone 2 Laser ZE500KL berbekal resolusi 720 x 1280 pixels dan kerapatan 294 ppi pixel density. Layar dengan kualitas visual yang baik itu juga diperkuat oleh sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass 4 sehingga ketahanan fisik pada layarnya terhadap goresan juga sangat terjamin. Seperti yang sama-sama kita ketahui, versi terbaru dari kaca super tipis besutan Corning itu bahkan bisa memproteksi layar dari keretakan. Sebagai penyempurna spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL di bagian layar, disematkanlah fitur antarmuka Asus ZenUI yang akan memberikan tampilan visual lebih menarik.

Dapur Pacu Dikendalikan Oleh OS Android Lollipop Didukung RAM 2 GB

Saatnya melangkah ke spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL bagian dapur pacu. Asus mengklaim bahwa Zenfone 2 Laser ZE500KL ini adalah smartphone yang patut menjadi pilihan karena dibekali dengan mesin yang cukup bertenaga. Dengan begitu, kemampuan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL untuk menyelesaikan urusan multitasking akan berjalan dengan cukup mudah. Ketika kita membedah Zenfone 2 Laser ZE500KL, kita akan menemukan hardware berkemampuan oke. Asus mempercayai Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 sebagai chipset untuk memaksimalkan kinerja mesin Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini. Di dalam komponen yang satu ini terdapat prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Mesin dengan jumlah inti mesin (core) sebanyak empat buah itu berkolaborasi dengan bersama RAM berkapasitas 2 GB yang pastinya akan menambah kekuatan mesin Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini. Kerjasama itulah yang menjadi kunci mesin yang bertenaga. Tak berhenti di situ saja, OS Android Lollipop yang tersemat di dalam spesies ini juga akan membantu menyempurnakan kinerja mesinnya. Di sektor grafis, Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL memiliki kartu pengolah grafis (GPU) Adreno 306 sebagai kartu pengolah grafisnya. Bagian yang satu ini menjadi penting karena kawan Begawei pasti telah mengetahui jika grafis merupakan bagian yang cukup berat untuk dikerjakan. Secara umum, spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL di bagian dapur pacu ini memang memiliki komponen hardware yang tangguh.

spesifikasi asus zenfone 2 laser

Memori Internal Tersedia Dalam Pilihan 8 GB dan 16 GB

Sekarang kita akan membahas spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL di bagian ruang penyimpanan file atau memorinya. Kawan Begawei senang menyimpan file ke dalam gadget? Jika iya, maka tak salah apabila kamu memilih Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini sebagai partner mobilemu. Pasalnya, Asus membekali jagoan barunya ini dengan kapasitas memri yang sangat besar. Selain kapasitasnya besar, memori internal pada Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL juga tersedia dalam dua pilihan. Tipe yang pertama, kawan Begawei akan diberi memori internal dengan kapasitas 8 GB. Untuk ukuran smartphone masa kini, kapasitas itu mungkin terasa sedang-sedang saja. Namun sebenarnya kapasitas memori internal pada Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL tipe pertama itu masih mampu untuk menampung kebutuhan file sistem dan juga file pribadi penggunanya. Sementara jika kamu membutuhkan ruang lebih luas, kamu bisa memilih Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL tipe yang kedua. Pada tipe kedua tersebut, kawan Begawei akan mendapatkan kapasitas memori internal yang lebih luas, yaitu 16 GB. Namun jika masih terasa kurang juga, maka kamu bisa memanfaatkan slot external memory pada spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini yang bisa menampung hingga kapasitas 128 GB.

Fotografi Andalkan 13 MP dan 5 MP

Nah sekarang kita akan membahas spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL pada bagian yang menjadi unggulan utamanya, yaitu fotografi. Senjata pertama smartphone ini pada sektor fotografi adalah berupa kamera utama berukuran 13 MP. Kamera yang terletak di bagian belakang Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL itu memiliki resolusi mencapai 4128 x 3096 pixels. Tak hanya beresolusi tinggi, kamera tersebut juga dibekali dengan fitur canggih. Fitur pertama adalah Dual Tone LED Flash. Fitur ini akan meningkatkan kemampuan kamera Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL saat digunakan mengambil foto di tempat minim cahaya. Fitur canggih yang kedua adalah fitur Laser Autofocus. Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas zoom dan juga fokus kamera. Jadi, kamera utama Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL akan mampu menghasilkan foto yang tetap memiliki detail tinggi meski obyeknya bergerak atau berjarak cukup jauh. Sebagai plengkap, Asus pun membekali spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL di bagian fotografi dengan kamera sekunder berukuran 5 MP yang terletak di bagian belakanganya.

spesifikasi asus zenfone 2 laser ze500kl

Koneksi Internet Sudah 4G LTE

Mesin oke, kamera canggih, layar berkualitas tinggi. Ada yang masih kurang? Yess! Jika kamu menyebut koneksi, pastinya ponsel keren harus punya koneksi internet yang kencang juga. Nah spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL pada sektor konektivitas ini akan menjawab pertanyaanmu mengenai akses internet yang kencang dan stabil. Smartphone terbaru racikan Asus ini memang menawarkan akses internet super kencang karena sudah menggunakan teknologi 4G LTE. Dengan menggunakan teknologi 4G LTE yang ada pada Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini, kawan Begawei bisa menikmati akses data hingga mencapai kecepatan maksimal 150 Mbps. Namun jika kawan Begawei tinggal di daerah yang belum tercover oleh jaringan 4G, kamu bisa memanfaatkan jaringan alternatif yang tersedia pada Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Selain teknologi jaringan data yang mengusung konektivitas terbaik, smartphone ini juga dilengkapi berbagai macam fitur koneksi jarak dekat, misalnya WiFi, Hotspot, Bluetooth dan juga slot microUSB untuk transfer data jarak dekat. Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL pada sektor konektivitas pun juga telah didukung oleh teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS.

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Po 2.400 mAh

Pada segmen terakhir ini, kita akan membedah spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL pada ruang suplai dayanya. Berbeda dengan Zenfone Max yang memiliki baterai berdaya sangat besar, kali ini Asus hanya membekali Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL dengan baterai yang kapasitasnya standar. Terhitung, Asus hanya menyematkan baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 2.400 mAh pada produk barunya ini. Jika melihat spesifikasinya, sebenarnya kapasitas baterai sebesar 2.400 mAh itu sudah cukup untuk menyuplai daya semua komponen hardware yang ada di dalam Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini. Namun jika kawan Begawei sering menggunakan perangkat untuk keperluan gaming atau browsing dengan intensitas tinggi, pastinya butuh suplai daya yang lebih besar. Untuk itu kami selalu menyarankan unit mobile charger atau power bank karena spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL pada bagian baterai ini hanya memiliki kapasitas standar.

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE601KL

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Pengumuman 2015, August
Status Coming soon. Exp. release 2015, August
Bodi
Dimensi 143.7 x 71.5 x 10.5 mm (5.66 x 2.81 x 0.41 in)
Berat 140 g (4.94 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~67.1% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Perlindungan Corning Gorilla Glass 4
– Asus ZenUI
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 8/16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Depan 13 MP, 4128 x 3096 pixels, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Belakang 5 MP, autofocus
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio To be confirmed
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Baterai
Li-Po 2400 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL

Meski Asus belum mengungkap spesifikasi detailnya, namun dari banyak sumber yang beredar menyatakan bahwa keunggulan utama Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini adalah ukuran layarnya yang mencapai 5 inci. Selain itu, phone tablet ini memiliki kapasitas RAM yang cukup besar, yaitu 2 GB. Namun sayangnya, Asus hanya membekali produk barunya ini dengan layar berjenis IPS LCD. Nah untuk lebih jelasnya kami sudah merangkum kelebihan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL dan kekurangan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL pada tabel di bawah ini:

Kelebihan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL
  • Layar sangat luas 5 inci
  • Tingkat kerapatan layar mencapai 294 ppi
  • Layar sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4
  • Tampilan antarmuka didukung Asus ZenUI
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz
  • RAM 2 GB
  • Kamera utama 13 MP dengan Dual Tone LED Flash
  • Baterai Lithium Polymer
  • Dual SIM Card
  • Jaringan data sudah 4G LTE
  • Memori internal bervariasi 8 GB dan 16 GB
Kekurangan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL
  • Layar masih tipe IPS LCD
  • Resolusi layar standar 720 x 1280 pixels
  • Kapasitas beterai standar 2.400 mAh

Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL

Tak terasa, kita sudah sampai pada segmen harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini. Ngomong-ngomong soal harga, seperti biasa kita harus menengok kembali spesifikasi hardware yang ada di dalam smartphone ini. Menempati segmen ponsel pintar kelas menengah bawah, sebenarnya Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini memiliki bekal yang cukup bagus. Salah satunya adalah layar 5 inci dengan tingkat kerapatan mencapai 294 ppi serta didukung oleh sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass 4 dan juga user interface Asus ZenUI. Rasanya, jarang ada smartphone kelas menengah dan pemula yang memiliki layar secanggih Zenfone 2 Laser ini. Banderol harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL pun juga dipengaruhi oleh penggunaan komponen dapur pacu yang mumpuni, yaitu chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan inti mesin Quad-core 1.2 GHz. Nah dengan bekal seperti itu dan didukung oleh fitur canggih lainnya, kira-kira harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini berapa ya?

harga asus zenfone 2 laser

harga asus zenfone 2 laser ze500kl

Menurut kabar yang beredar, banderol harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini adalah sekitar Rp 1,7 jutaan hingga Rp 2 jutaan. Namun, harga tersebut merupakan perkiraan para pengamat berdasarkan tinjauan pada spesifikasi yang dibawa oleh Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini. Jika melihat apa yang dibawanya, sejujurnya harha tersebut merupakan harga yang cukup pas. Meski komponen-komponen mesinnya merupakan komponen level menengah, namun kita tak bisa berpaling dari kualitas layar smartphone ini. Hal itulah yang menambah kisaran harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini di pasaran. Kesimpulannya, memang ada kemungkinan besar bahwa harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini akan berada di level Rp 2 jutaan.

Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL
Sekitar Rp 1.700.000,- s/d Rp 2.000.000,-

Hingga kini, sebenarnya pihak Asus juga belum mengumumkan banderol harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL secara resmi. Hal ini sedikit di luar kebiasaan karena biasanya Asus mengumumkan harga produknya tak jauh dari waktu perilisannya. Menurut rencana, Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini akan dirilis secara resmi pada pertengahan bulan ini. Kalaupun nanti harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini mengalami perubahan, kami memperkirakan bahwa perubahan harganya tak akan terlalu jauh dari nominal di atas. So, mari kita tunggu rilis resmi mengenai harga Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL ini!

Baca Juga:
  • Ini sudah keluar apa belum sih ? Kalau sudah di Indonesia apa sudah ada ?

    • Hendra Ernawan

      Sudah ada qo om, sudah 1 bulan lebih

      • Soalnya setahu saya yang 500kg, belum cek ke toko juga sih. Kalau online yang 500kl kayaknya belum ada. Hmm

        • Hendra Ernawan

          Banyak qo om, emang daerah mana ?, saya di bekasi udah banyak yang pake 500kl qo

Top