Google Segera Beberkan Siapa Android M

Siapa “M” pada Android M? – Tak sekedar menjadi sistem operasi yang mumpuni, Android juga punya cara yang jitu untuk menarik rasa penasaran orang. Salah satunya adalah kemunculan Android M. Siapa “M” yang dimaksud? Nampaknya pertanyaan tersebut akan segera terjawab.

Google Segera Beberkan Siapa Android M

Kawan Begawei mungkin masih ingat. pada bulan Mei lalu, Google memang telah membuka Sistem operasi (OS) Android terbaru dengan kode nama ‘M’ kepada khalayak, pada acara Google I/O Mei 2015 lalu. Namun, nama ‘kudapan manis’ dari inisial ‘M’ tersebut hingga kini masih menjadi rahasia.

Bicara soal nama, kawan Begawei pasti sudah ngeh, jika Google selalu menyematkan nama yang menarik bagi versi Android terbaru. Pada versi-versi sebelumnya, Google pernah menyematkan nama Cupcake, Donut, Éclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, dan Lollipop. Semakin baru versinya, semakin baik pula performa OS yang dimaksud.  Sejak diperkenalkan sebagai “M” Mei lalu, berbagai prediksi soal nama yang akan disandang Android M pun terus mengemuka. Nama-nama seperti  seperti Macaroon, Muffin, dan Maple Syrup pun menyeruak. Namun munculnya sosok kudapan Macaroon pada berbagai gambar soal M, memunculkan spekulasi yang lebih condong ke nama itu. Tapi tunggu dulu, itu baru perkiraan saja. Toh diperkirakan juga, Google akan segera mengungkap sosok “M”.  Perkiraan ini muncul pasca dua orang karyawan Google, Nat dan Lo, mem-posting video YouTube mengenai nama dari versi terbaru Android.

Dalam video bertajuk ‘What’s M Gonna Be?‘, mereka menampilkan sejumlah nama yang kemungkinan akan disandang oleh Android M. Nama-nama tersebut antara lain Muffin, Milkshake, Madeleine dan Moon Pie.

Video yang dimeriahkan dengan alunan lagu itu juga kembali mengajak kita mengingat semua nama dari versi Android sebelumnya, mulai dari Cupcake hingga Lollipop. Video pun diakhiri dengan pertanyaan “What’s M gonna be?” atau “Nama apa yang akan disandang M?“.Alhasil setelah video itu meramaikan dunia maya, diperkirakan akun Nat dan Lo akan mengungkapkan nama dari Android M pada pekan depan. Kita tunggu saja rilis resminya. Baca juga Kelebihan Sistem Operasi Android M : Lebih Aman Untuk Data Pribadi dan Pencipta Android mundur.

Top