Galaxy J7, Smartphone Berbodi Kokoh dengan Baterai Tahan Lama

Samsung Rilis Smartphone Kelas Menengah Galaxy J7 – Sempat kehilangan pamor di pasar smartphone kelas menengah akibat serbuan vendor-vendor asal Tiongkok, Samsung kini kembali memperkenalkan produk baru guna mengembalikan dominasinya di dunia teknologi. Adalah Samsung Galaxy J7 yang menjadi perangkat andalan terbaru dari perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu.

samsung-rilis-smartphone-kelas-menengah-galaxy-j7

Samsung menghadirkan Galaxy J7 guna menjaga persaingan smartphone Android kelas menengah atas yang beberapa waktu terakhir dikuasai oleh Xiaomi, Lenovo, Asus dan lainnya. Meredupnya pamor Samsung di pasar gadget mid-end level memang cukup beralasan. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu dianggap sedikit tertinggal oleh para vendor asal Tiongkok, khususnya Xiaomi dan Lenovo.

Secara fisik, Samsung Galaxy J7 ini memiliki ukuran tubuh yang cukup bongsor. Bahkan, smartphone ini memiliki bobot mencapai 171 gram dengan ketebalan yang dimilikinya adalah 7,5 mm. Bodi besar inilah yang membuat Galaxy J7 terlihat sangat kokoh dan kuat.

Samsung menyematkan layar berukuran 5,5 inci pada Galaxy J7. Sama seperti smartphone lansiran Samsung lainnya, Galaxy J7 juga diberi tombol softbutton yang terdiri dari tombol Back, Recent App, dan juga tombol Home di bagian tengah.

Samsung Galaxy J7 dibekali dengan konektivitas Dual Micro SIM yang berjalan pada jaringan 4G LTE. Pada bagian jantung dapur pacu, Samsung menanamkan prosesor Exynos 7850 yang akan membuat Galaxy J7 tak akan cepat panas saat dioperasikan. CPU pada smartphone ini memiliki jumlah inti sebanyak delapan inti CPU atau Octa-core yang memiliki kecepatan 400 MHz.

Kekuatan dapur pacu Samsung Galaxy J7 ini sangat mumpuni, baik untuk keperluan multitasking atau gaming. Bahkan, untuk menjalankan game-game HD yang super berat pun Galaxy J7 memperoleh skor 38.588 poin pada benchmark AnTuTu. Performa tangguh Galaxy J7 ini bisa tercapai berkat dukungan dari GPU Mali T720 serta RAM berkapasitas 1.5 GB. Untuk pasokan dayanya, Samsung Galaxy J7 diperkuat oleh baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Smartphone terbaru Samsung ini akan berjalan pada sistem operasi Android OS Lollipop 5.1.1. Beberapa kabar menyebutkan bahwa Galaxy J7 akan segera masuk ke Indonesia, meski pihak Samsung sendiri belum memberikan konfirmasi waktu peluncuran resminya di Tanah Air. Sebagai gambaran, di India Samsung Galaxy J7 dilepas ke pasaran dengan banderol harga sekitar Rp 3 jutaan. Baca juga Banyak Pola Kunci Smartphone Android Mudah Ditebak dan Spesifikasi Xiaomi Mi 4c Diuji di Benchmark AnTuTu.

Top