Galaxy Gear S2: Jawaban Samsung Untuk Apple Watch

Samsung Galaxy Gear S2 Ditampilkan di Acara Samsung Unpacked 2015 – Meski Samsung lebih dulu meluncurkan jam tangan pintar atau smartwatch, namun untuk segmen tersebut nama Apple Watch memang lebih memiliki pamor. Dan kini, Samsung sudah memiliki jawaban paling tepat untuk menantang eksistensi dari jam tangan Apple Watch.

samsung-galaxy-gear-s2-ditampilkan-di-acara-samsung-unpacked-2015

Adalah Samsung Galaxy Gear S2 yang menjadi jawaban Samsung untuk smartwatch Apple. Galaxy Gear sempat di tampilkan oleh Samsung pada acara Samsung Unpacked 2015 yang berlangsung di New York, Amerika Serikat pekan lalu. Meski sempat memamerkan Galaxy Gear S2 di atas panggung, namun Samsung tak membahasnya secara detail karena yang menjadi bintang utama dalam acara itu adalah Samsung Galaxy Note 5.

Meski begitu, Samsung pun juga tak ingin membuat para penggemarnya penasaran lebih lama. Baru-baru ini, perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu merilis sebuah video teaser mengenai Samsung Galaxy Gear S2 yang diunggah ke situs berbagi video YouTube.

Dalam video berdurasi sekitar 30 detik itu, Galaxy Gear S2 nampak hadir dengan membawa beberapa perubahan, misalnya pada perangkat lunak dan juga tampilan antarmuka. Selain itu, ada juga pembaruan pada aplikasi cuaca, stopwatch, personal trainer, serta monitor detak jantung.

Pada video tersebut juga nampak aplikasi dan juga tampilan antarmuka Samsung Galaxy Gear S2 berbentuk bulatan yang mirip dengan tampilan antarmuka milik Apple Watch. Dalam video itu juga disebutkan bahwa Samsung akan segera merilis smartwatch Galaxy Gear S2 dalam waktu dekat. Santer dikabarkan bahwa Samsung Galaxy Gear S2 akan diumumkan secara resmi ke publik di Berlin, Jerman pada tanggal 3 September 2015 mendatang, tepatnya sebelum pergelaran IFA.

Samsung sendiri hingga kini masih menutup rapat spesifikasi Galaxy Gear S2 ini. Sempat terkuak bahwa Samsung Galaxy Gear S2 akan dibekali dengan prosesor berkemampuan 1.1 GHz. Sementara  untuk dimensi layarnya mencapai 320 x 320 mm.

Seperti kita tahu, persaingan panas antara Samsung dengan Apple memang tak hanya di dunia smartphone saja. Kedua perusahaan teknologi raksasa itu juga bersaing di segmen smartwatch atau jam tangan pintar. Baca juga Desain smartwatch LG mirip Audi dan Oppo Akan Ciptakan Smartwatch Canggih.

Top