G Pad II 10.1, Tablet Baru LG dengan Chip Snapdragon 800 SoC

LG Kenalkan Tablet G Pad II 10.1 Sebelum Ajang IFA 2015 – Semakin dekatnya gelaran IFA 2015 membuat vendor-vendor gadget kelas dunia serius mempersiapkan produk-produk andalannya. Salah satu perusahaan teknologi yang sudah menyiapkan senjata barunya adalah vendor asal Korea Selatan, LG. Kali ini, LG memperkenalkan tablet G Pad II 10.1 yang akan menjadi penerus seri tablet sebelumnya yang dirilis tahun 2014 lalu.

lg-kenalkan-tablet-g-pad-II-10.1-sebelum-ajang-ifa-2015

Tablet Android terbaru racikan LG ini mengusung spesifikasi lebih baik dari seri awalnya. G Pad II 10.1 memiliki layar seluas 10.1 inci. Layar yang digunakan oleh LG kali ini adalah layar jenis WUXGA dengan resolusi 1920 x 1200 piksel.

Sedangkan pada jantung dapur pacunya, LG menanamkan chipset Snapdragon 800 yang memilik prosesor empat inti (Quad-core) dengan kecepatan 2.2 GHz. Selain itu, G Pad II juga mengusung RAM berkapasitas 2 GB dan juga memori internal seluas 16 GB. Tak lupa, LG juga membekali G Pad II dengan slot microSD.

Pada lini fotografinya, LG G Pad II memiliki body yang terbuat dari bahan metal yang tebal namun sangat lembut. Tebal tablet ini hanya sekitar 7.8 mm dengan bobot mencapai 489 gram. Untuk fitur-fitur yang ada di dalamnya, LG menyematkan fitur mode baca, dual Windows, Quick Memo+ dan juga fitur pre-loaded Microsoft Office for Android. Tak ketinggalan, ada juga layanan penyimpanan awan atau Cloud Storage dari Microsoft OneDrive berkapasitas 100 GB yang bisa dinikmati secara gratis selama dua tahun. LG G Pad II 10.1 sendiri akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1. Untuk menunjang kebutuhan dayanya, LG menggunakan baterai berkapasitas sangat besar, mencapai 7400 mAh.

Menurut rencana, LG G Pad II 10.1 akan mulai dipasarkan di wilayah Amerika Utara, Eropa dan Asia pada bulan September mendatang. Namun hingga kini pihak LG belum mengumumkan banderol harga LG G Pad II. Kabarnya, harga LG G Pad II akan diumumkan bersamaan gelaran IFA 2015 yang akan berlangsung pada tanggal 4 hingga 9 September 2015 di Berlin, Jerman. Baca juga LG Luncurkan Smartphone Baru dengan Speaker 1 Watt dan Spesifikasi Xiaomi Mi 4c Diuji di Benchmark AnTuTu.

Top