Inilah Cara Cek Kuota Internet Smartfren yang Lengkap

Cara Cek Kuota Internet Smartfren – Kamu pengguna perangkat Smartfren? Bingung cara cek kuota internetnya? Jika iya, pilihanmu untuk kembali bersama Begawei sudah tepat. Kali ini Begawei akan bagi-bagi tips cara cek kuota internet Smartfren yang memang sedikit berbeda dari cek kuota internet pada umumnya. Bicara soal produk, akhir-akhir ini Smartfren memang sedang gencar-gencarnya merilis produk-produk barunya. Mulai dari perangkat modem, ponsel pintar Android dan juga Windows Phone. Selain dikenal dengan koneksinya yang lancar, karena menggunakan jaringan CDMA dengan teknologi EVDO, Smartfren juga sering jadi pilihan kebanyakan orang karena jenis-jenis paket internetnya yang murah. Meski begitu, banyak orang yang belum mengerti cara cek kuota internet Smartfren karena memang caranya sedikit berbeda dengan produk lain.

cara cek kuota internet smartfren

Cara Cek Kuota Internet Smartfren

Bagi kawan Begawei yang terbiasa menggunakan provider GSM, mungkin mengalami sedikit kebingungan. Jika pada provider GSM pengecekan biasa menggunakan dial yang diawali tanda bintang (*) kemudian kode angka dan diakhiri dengan tanda pagar (#), maka cara cek kuota internet Smartfren sedikit berbeda dengan metode tersebut. Pada pengecekan kuota internet perangkat Smartfren tidak perlu diakhiri dengan menekan tanda pagar (#). Nah, cara dial up seperti ini sebenarnya hanya salah satu cara cek kuota internet Smartfren yang bisa kamu lakukan. Cara lain yang lebih mudah juga ada.

cara cek kuota internet smartfren

Pada umumnya, cara cek kuota internet Smartfren dibagi menjadi beberapa cara yang sangat mudah, seperti kebanyakan cara cek kuota jika kamu menggunakan kartu GSM. Cara pengecekannya bisa melalui menu dial up, melalui SMS atau bisa juga mengunjungi situs resmi Smartfren dan mengikti petunjuk untuk mengetahui sisa kuota yang kawan Begawei miliki. Nah, di bawah ini Begwei sajikan tips cara cek kuota internet Smartfren secara lebih lengkap dan terperinci.

  1. Melalui Dial Up atau Metode Panggilan

Cara cek kuota internet Smartfren yang pertama ialah melalui panggilan atau dial up. Caranya sangat mudah. Kawan Begawei cukup menekan tombol *995 kemudian tekan OK/YES/Call pada key pad atau layar ponsel kamu. Setelah menekan dial number tersebut, berikutnya kamu akan menerima notifikasi berupa SMS yang isinya adalah sisa kuota internet yang kamu miliki. Lalu, bagaimana untuk di perangkat modem Smartfren? Kawan Begawei tak perlu khawatir. Untuk perangkat modem USB Smartfren, cara cek sisa kuota internet pun juga sama. Kamu tinggal pilih menu bergambar telepon, lalu ikuti cara seperti tadi.

cara cek kuota internet smartfren lewat sms

  1. Pengecekan Lewat SMS

Cara yang kedua, kawan Begawei bisa menggunakan SMS untuk pengecekan sisa kuota internet perangkat Smartfren. Cara cek kuota internet Smartfren lewat SMS ini juga sangat mudah. Kawan Begawei tinggal mengetik SMS dengan format “Cek” lalu kirim ke nomer tujuan 995. Angkanya mudah diingat, kan? Yup! Nomer tujuan pengiriman SMS ini sama dengan nomer pada pengecekan melalui dial up di atas tadi, yaitu 995. Setelah kamu mengirim SMS, kamu akan menerima SMS notifikasi yang isinya adalah sisa kuota dari paket internet yang kamu miliki.

cara cek kuota internet smartfren lewat website

  1. Melalui Website Resmi Smartfren

Cara cek kuota internet Smartfren yang ketiga ini bisa dibilang salah satu cara yang jarang digunakan oleh pelanggan provider apapun. Cara cek internet dengan mengunjungi situs resmi provider penyedia paket biasanya hanya dilakukan mereka yang menggunakan gadget rilisan Apple yang tidak mendukung fungsi voice call dan juga SMS. Namun, cara ini sebenarnya adalah cara paling modern dalam pengecekan kuota internet. Sesuai dengan zaman yang sudah sangat maju, maka kamu bisa menggunakan layanan online untuk mengecek kuota data internet, termasuk bagi kawan Begawei yang menggunakan layanan dari Smartfren. Kawan Begawei cukup mengunjungi laman resmi Smartfren, yaitu my.smartfren.com. Tak hanya sebagai salah satu cara cek kuota internet Smartfren, web tersebut disediakan untuk mengakomodasi banyak hal. Sebut saja pengaturan akun, pelayanan, tagihan dan lain-lain. Selain itu, ada juga promo-promo terbaru dari Smartfren dalam website tersebut. Kamu juga bisa mengunduh aplikasi MySmartfren agar lebih mudah masuk ke laman tersebut.

cara cek kuota internet smartfren yang lengkap

Nah, itu tadi tips yang Begawei share kepada kawan Begawei tentang cara cek kuota internet Smartfren yang ternyata sangat mudah dan sederhana. Smartfren mamang semakin banyak penggunanya di Indonesia. Setelah sukses dengan modem USB-nya, kemudian diikuti dengan varian Andromax di jajaran ponsel pintar Android, inovasi Smartfren juga diikuti di sektor layanan pelanggannya. Ini dibuktikan dengan cara cek kuota internet Smartfren yang sangat mudah dan sederhana yang gampang dipahami oleh penggunanya. Jika sebelumnya kawan Begawei ada yang sedikit kebingungan dengan cara cek kuota internet Smartfren, kini dijamin tidak akan mengalami masalah yang sama lagi. So, kamu tak perlu khawatir kehabisan kuota karena cara melihat sisa kuota Smartfren kamu sangat gampang. Baca juga tips dan trik lainnya mengenai Aplikasi Android Pengelola Keuangan Terbaik dan Cara Mengembalikan Aplikasi Bawaan Sistem Android yang Hilang.

Top