BlackBerry Venice Mirip Galaxy S6 Edge?

Desain BlackBerry Android Venice Mirip Samsung Galaxy S6 Edge – Kabar mengenai segera munculnya smartphone BlackBerry dengan citarasa Android terus berhembus kencang. Kabar terbaru, ponsel terbaru BlackBerry dengan platform Android itu akan memiliki desain yang hampir sama dengan Samsung Galaxy S6 Edge.

desain-blackberry-android-venice-mirip-samsung-galaxy-s6-edge

Seperti dilansir oleh laman Crackberry pada Kamis (13/8), sesosok handset BlackBerry dimuat di halaman depan situs tersebut. Para penggemar BlackBerry percaya jika itu adalah produk terbaru perusahaan smartphone asal Kanada yang mengusung sistem operasi Android milik Google.

Kabar mengenai bakal segera munculnya smartphone BlackBerry dengan platform Android memang sudah lama muncul, dan dalam beberapa bulan terakhir kabar tersebut semakin santer. Sempat digadang-gadang merilsi smartphone Android-nya pada bulan ini, namun justru BlackBerry merilis handheld BB Passport Silver Edition. Prototipe ponsel Android milik BlackBerry sendiri sudah sempat dikenalkan ke publik pada ajang Mobile World Congress yang diselenggarakan Februari lalu.

Meski hingga kini kabar mengenai BB Android terus berhembus kencang, sayangnya pihak BlackBerry masih menutup rapat petunjuk dalam gambar jika Venice akan disematkan sistem operasi Android.

Kabar lain sempat menyebutkan bahwa BlackBerry Venice akan mengusung desain geser dilengkapi keyboard qwerty. Layarnya diperkirakan berukuran 5,4 inci dengan teknologi Quad HD. Kamera utama beresolusi 18 megapiksel, sedangkan kamera depan hanya 5 megapiksel. Selain itu, BlackBerry Venice Android akan dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 808 dan kapasitas RAM 3GB. Ini hampir sama dengan spesifikasi yang dimiliki ponsel Android menengah ke atas yang beredar di pasaran.

Keputusan BlackBerry untuk menggunakan platform Android milik Google memang sangat menarik. Banyak pengamat memandang strategi yang ditempuh oleh BlackBerry ini sebagai langkah untuk menyelamatkan bisnis mereka. Sebagaimana kita ketahui bahwa nama BlackBerry memang semakin terpuruk di dunia teknologi semenjak kemunculan smartphone-smartphone berbasis Android. BlackBerry sempat membuka optimisme lewat peluncuran BlackBerry OS 10 yang memiliki style mirip Android, namun hal itu juga gagal.

Kini kabar mengenai bakal segera munculnya BlackBerry rasa Android memang sangat ditunggu. Baca juga BlackBerry Passport Silver Edition Muncul di Toko Retail Swiss dan Andromax Akan Menjadi Merk Ponsel Sendiri.

Top