Andromax Bakal “Hidup Mandiri”

Andromax Akan Menjadi Merk Ponsel Sendiri – Walaupun merupakan merk lokal, namun nyatanya Andromax mampu melenggang manis di pasaran Indonesia. Bahkan berbagai tipe yang telah diluncurkan, selalu mampu menarik minat para pengguna gadget. Kuncinya ada pada harga yang terjangkau, namun tetap menyodorkan berbagai macam kelebihan. Andromax pun selalu mengupgrade dirinya dengan teknologi-teknologi terkini. Belum lama ini, Andromax juga dihadirkan dengan kemampuan tunggi di sektor 4G.

Andromax Bakal Hidup Mandiri

Kesuksesan Andromax di Tanah Air, juga dibuktikan dengan angka penjualan yang cukup fantastis. Pada tahun 2014, Smartfren mengklaim bahwa perangkat Andromax telah terjual sebanyak 2,8 juta unit. Capaian tersebut membuat Andromax menempati peringkat kedua terbesar produsen ponsel pintar di Indonesia, di bawah Samsung. Bekal pengalaman yang baik itu pun, membuat Smartfren berencana menjadikan label Android miliknya itu, sebagai merk ponsel sendiri. Seperti yang sama-sama kita ketahui, Andromax pada awalnya memang hanya sebagai pendukung bisnis utama Smartfren.
Selama ini, Smartfren hanya melabeli ulang ponsel buatan vendor smartphone lain, seperti Haier dan Hisense dengan merek dagang Andromax. Selain itu, Andromax secara eksklusif hanya mendukung layanan seluler dari Smartfren.

“Ada cita-cita besar untuk menjadikan Andromax merek ponsel sendiri yang asli Indonesia,” kata Head of Marketing & Corporate Strategy Smarfren Telecom Roberto Saputra di Shenzhen, China.

Rencana strategis Smartfren untuk membuat Andromax menjadi merk yang mandiri, menurut Roberto, hanya menunggu soal waktu saja. Dengan terwujudnya hal tersebut, maka kesempatan Andromax untuk berkembang lebih baik, akan bisa terwujud. Hal ini dikarenakan, nantinya Andromax  bisa digunakan untuk semua layanan operator seluler, tak hanya menjadi “monopoli” kartu Smartfren. Hal itu jugalah yang ternyata masih dipertimbangkan oleh Smartfren—perusahaan induk Andromax. Denganlangkah tersebut, otomatis Smartfren harus rela “berbagi hati” dengan operator seluler lain. Sementara saat ini, lini seluler memang masih menjadi sektor utama Smartfren. Saat ini, Smartfren sendiri sedang getol-getolnya mempersiapkan layanan 4G-nya. Bulan Juli lalu, ponsel 4G telah diluncurkan Smartfren, yaitu Andromax R, Q, Qi, Ec, dan Es. Baca juga Google Resmi Dibubarkan, Kini Berubah Menjadi Alphabet dan Emoji Khusus Peringatan HUT RI Ke-70 dari Twitter.

 

Top