Android Murah Rancangan Robert Brunner

Desainer Apple Robert Brunner Rancang Android Murah – Setelah beberapa waktu lalu sempat disinggung mengenai smartphone Android murah dari Obi Mobile yang merupakan produk terbaru milik John Sculley, kini dikabarkan bahwa android murah tersebut dirancang oleh Desainer kawakan Apple Robert Brunner.

smartphone-android-murah-desainer-murah-berkualitas

Setelah John Sculley dikabarkan sukses dengan produk smartphone android murah, kini terungkap sudah desainer dari smartphone Obi Mobile SF1 dan SJ1,5 yang diluncurkan pada (26/8) lalu di San Francisco, AS. Tidak tanggung-tanggung sosok dibalik desain smartphone android ini ternyata adalah mantan desainer Apple yang cukup ternama yaitu Robert Brunner.

Kolaborasi dari seorang marketing ternama John Sculley bersama Robert Brunner ini dinilai memberikan kualitas yang tidak sembarangan terhadap smartphone android murah tersebut. Kedua pakar ternama ini kembali bekerjasama setelah tahun 1990-an mereka memperkenalkan banyak gadget seperti yang telah dinikmati pengguna saat ini.

Dikutip dari detikINet.com (31/8), Brunner menuturkan bahwa ia menjawab tantangan dari Sculley untuk menciptakan perangkat kelas menengah bawah dengan tetapi berkualitas. Penuturan itu dilakukan Brunner di kantornya Ammunition Design, California. Meski memiliki nama yang cukup terkenal, namun banyak yang masih penasaran akan sosok yang sempat melegenda bersama Steve Jobs beberapa dekade lalu di Apple.

Pria yang dilahirkan di San Jose pada 1958 ini adalah mantan Kepala Divisi Desain di Apple pada tahun 1989. Brunner yang merupakan lulusan Universitas San Jose 1981 jurusan Desain Industri ini juga merupakan salah satu tokoh yang membidani lahirnya laptop powerbook yang menjadi cikal bakal munculnya laptop-laptop modern seperti sekarang.

Setelah bergabung di Apple, banyak produk-produk terbaru yang Apple ciptakan bersama Brunner yang memang sempat menjadi ikonik dan ditiru oleh berbagai produsen gadget di dunia. Namun, saat Sculley mengajaknya berkolaborasi dalam perancangan SF1 dan SJ 1,5 Brunner memang berpikir sedikit agak lama. Ia memikirkan bagaimana mampu merancang produk memberikan kualitas terbaik dengan kisaran harga Rp 2 jutaan. Namun hal itu ternyata justru dianggapnya sebagai tantangan yang menarik hingga pada akhirnya Brunner menyetujui tantangan tersebut. Baca Juga Kisah Sculley, Membuat Android Murah dan Chipset Xiaomi Meluncur Tahun Depan

Top