9 September Apple Akan Hentikan Produksi iPhone 5C, Benarkah?

Apple Hentikan Produksi iPhone 5C – Heboh berita bahwa Apple akan hentikan produksi dari salah satu varian andalannya, yaitu iPhone 5C. Rumor yang beredar Apple akan mengumumkan kepada khalayak tentang distopnya produksi dari iPhone 5C. iPhone 5C sendiri mulai diproduksi dari tahun 2013 dan sampai saat ini masih bisa dibeli di Apple Store.

iphone5c berhenti produksi

Laman 9to5Mac mengungkapkan bahwa penghentian penjualan iPhone akan dilakukan pada bulan September tepatnya pada gelaran yang dindikasikan sebagai peluncuran iPhone 6S di San Fransisco. Selain itu dikabarkan Apple juga belum tertarik untuk memulai debut iPhone 6C pada acara yang akan diselenggarakan tanggal 9 September 2015 mendatang. Namun masih banyak yang menyanggah acara 9 September bukanlah acara peluncuran iPhone 6S, karena diketahui Apple masih enggan untuk mengenalkan produk terbarunya pada acara tersebut.

Jika penghentian produksi iPhone 5C telah diimplementasikan  sebenarnya hal ini tak terlalu berpengaruh untuk Apple, di mana iPhone 5C selama ini dinilai banyak orang sebagai produk gagal, sehingga kurang mendapatkan respons dari masyarakat. iPhone 5C yang digadang-gadang Apple sebagai varian murah dari iPhone nyatanya masih dinilai mahal oleh sebagian penggemar Apple. Maka sangat realistis jika iPhone 5C mulai distop produksinya, mengingat produsen sekelas Apple lebih memilih mengedepankan inovasi untuk produk terbaru daripada pengembangan model lawas.

iPhone 5C memiliki spesifikasi layar seluas 4 inci dengan resolusi 1.136 x 640 piksel dan didukung prosesor buatan Apple A-6 yang mempu menghasilkan speed cloock sebesar 1,3 Ghz yang didukung dengan RAM sebesar 1GB.

Yang pasti tentang kabar bakal distopnya produksi iPhone 5C masih simpang siur, begitupun mengenai acara yang akan digelar Apple pada 9 September 2015 mendatang. Untuk lebih jelasnya jangan mudah percaya pada kabar akan diberhentikannya produksi iPhone 5C sebelum dirilis berita resminya, tetap sabar menunggu keputusan resmi dari Apple. Namun prediksi Begawei, 9 September 2015 nanti akan ada produk terbaru dari Apple entah itu iPhone terbaru atau Apple TV yang rencananya memang akan dirilis dalam waktu berdekatan. Kita tunggu saja. Baca juga Google Hapus Fitur Autoplay pada Browser Chrome dan Komputer Android Dengan Harga 700 Ribuan.

Top