XL Siap Hidupkan Layanan 4G LTE Baru Mulai 6 Juli

XL Siap Hidupkan Layanan 4G LTE Baru Mulai 6 Juli – Setelah Pemerintah Indonesia sukses memberikan perintah menghidupkan layanan 4G LTE tahap pertama oleh seluruh operator di Indonesia yang berjalan pada frekuensi 900 Mhz. Kini Pemerintah Indonesia telah memberikan aba-aba untuk menghidupkan layanan 4G LTE tahap kedua yang bekerja pada frekuensi 1.800 Mhz pada bulan Juli 2015 ini. Salah satu operator yang siap secara matang dalam menghadirkan layanan 4G LTE tahap kedua ini adalah XL Axiata. Pihak Xl mengumumkan kesiapannya untuk meluncurkan jaringan 4G LTE di frekuensi 1.800 Mhz mulai tanggal 6 Juli mendatang saat acara buka puasa bersama di Grha XL, Kamis (2/7/2015) kemarin.

XL Siap Hidupkan Layanan 4G LTE Baru Mulai 6 Juli

Melalui Ongki Kurniawan, selaku Chief Service Management Officer XL mengatakan bahwa, “Sebelum pemerintah mengizinkan komersialisasi layanan 4G LTE di frekuensi 1800 pada hari Senin besok, kami telah menyiapkan segala sesuatu yang kami perlukan dari jauh-jauh hari. Karena itu, kami yakin kami siap memberi layanan yang berkualitas pada masyarakat.”

Ongki menjelaskan bahwa agar masyarakat dapat menikmati layanan akses data internet tercepat saat ini, 4G LTE maka XL tidak hanya menyiapkan jaringan saja. Melainkan juga harus menyiapkan kebutuhan device (smartphone) maupun hal lainnya.

Maka dari itu telah kita ketahui beberapa waktu belakangan ini, XL telah bekerja sama dengan beberapa brand smartphone ternama di dunia, seperti LG, Huawei, Sony, Sharp, Alcatel dan Lenovo dalam menyediakan gadget 4G dengan harga terjangkau.

Dikatakan oleh pihak XL bahwa, akan ada 5 kota yang pasti mendapatkan kecepatan hingga 100 mbps dari layanan 4G LTE tahap kedua ini. Kelima kota tersebut adalah Lombok, Bali, Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Sementara itu, masih terdapat 3 kota lainnya yang dapat menikmati layanan 4G LTE dari XL meskipun hanya berada pada frekuensi 900 Mhz saja. Ketiga kota tersebut adalah Medan, Yogyakarta dan Bogor. Dengan hadirnya layanan 4G LTE tahap kedua ini maka diharapkan pengguna XL akan lebih nyaman dalam menggunakan provider ini. Baca juga Menkominfo Wacanakan Akreditasi e-commerce Demi Hindari Kasus Lazada dan Wiko Mobile Optimis Bisa Saingi iPhone di Pasar Gadget Eropa.

  • Aan Giok Aceh

    Mo coba dulu, md2han spr yg d informasikan

Top