Xiaomi Sematkan Chipset Snapdragon 820 pada Mi5

Xiaomi Mi5 Akan Gunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM 4 GB – Setelah meraih kesuksesan lewat Xiaomi Mi4, kini Xiaomi kembali dikabarkan akan segera membuat generasi penerus Mi4, yaitu Xiaomi Mi5. Menurut informasi yang dihimpun oleh media lokal Tiongkok, Xiaomi dikabarkan akan menggunakan kode Libra untuk Mi5.

xiaomi-mi5-akan-gunakan-chipset-qualcomm-snapdragon-820-dan-ram-4-gb

Seperti dilansir oleh IBTimes pada Jumat (3/7) kemarin, ponsel pintar terbaru racikan Xiaomi nanti akan mengusung layar seluas 5.2 inci yang memiliki resolusi sebesar 1.440 x 2.560 piksel. Selain itu, layar pada Xiaomi Mi5 memiliki tingkat kerapatan mencapai 554 ppi pixel density. Dengan spesifikasi layar seperti itu, tampilan visual Xiaomi Mi5 dipastikan akan sangat tajam dan memanjakan penggunanya.

Hal yang paling menarik dari Xiaomi Mi5 adalah penggunaan chipset Qualcoom Snapdragon 820 yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Kombinasi chipset dan RAM pada Xiaomi Mi5 ini adalah merupakan komponen mesin yang terbaik di kelasnya. Penggunaan RAM berkapasitas 4 GB juga dipastikan akan membuat Xiaomi Mi5 akan mampu menghadirkan performa tangguh dan kinerja stabil.

Sementara itu, Xiaomi Mi5 akan berjalan pada sistem operasi OS Android 5.1.1 Lollipop. Xiaomi juga akan menyediakan ruang penyimpanan file atau storage sebesar 16 GB atau 64 GB. Pada Xiaomi Mi5 ini, Xiaomi juga melanjutkan tren tanpa slot microSD karena menganggap internal memory-nya sudah cukup luas.

Untuk sektor fotografi, Xiaomi Mi5 dibekali dengan kamera utama 16 MP dan juga kamera sekunder 6 MP yang terletak di bagian depan. Sedangkan untuk bagian suplai daya, Xiaomi menanamkan baterai berkapasitas 3.030 mAh.

Selain spesifikasi dapur pacu dan juga fotografi mumpuni, Xiaomi Mi5 juga dibekali dengan segudang fitur canggih. Salah satunya adalah teknologi pemindai sidik jari yang tersemat pada Xiaomi Mi5. Produk smartphone terbaru Xiaomi ini menurut rencana akan dipasarkan pada akhir kuartal dua tahun 2015 ini. Selain Mi5, Xiaomi pun juga dikabarkan akan mengeluarkan smartphone flagship-nya pada medio November 2015 mendatang. Baca juga Samsung Tetap Melanjutkan Seri Ponsel Pintar Berbasis Sistem Operasi Tizen dan Oppo Pangkas Harga Produk-produk Smartphone Andalannya Jelang Lebaran.

Top