Waze Bikin Pelanggannya Bisa Dapat “Tebengan” Mobil

Kini Pengguna Waze Bisa Dapat Tebengan Kemana-mana – Kehadiran smartphone, nyatanya memang telah membawa perubahan yang besar, bagi kehidupan manusia. Tnpa harus berkutat dengan banyak perangkat, berbagai macam hal bisa terpenuhi hanya dalam satu genggaman saja. Mungkin sebelum smartphone hadir, kawan Begawei tak pernah membayangkan akan bisa mendapat petunjuk arah yang akurat—bahkan secara real time. Namun kehadiran aplikasi peta digital pada smartphone, memungkinkan hal itu. Salah satu yang meramaikan pemetaan digital adalah Waze. Yang satu ini merupakan sebuah piranti lunak navigasi gratis, yang hadir di berbagai system operasi (OS).  Terbaru, salah satu lini bisnis Google ini,  minggu ini meluncurkan program carpooling bagi Wazers—para penggunanya.

Nebeng dengan aplikasi waze

Adalah RideWith, program carpooling yang baru saja dihadirkan oleh Waze. Kabarnya, kehadiran layanan ini akan memungkinkan para Wazers untuk mendapatkan tebengan (tumpangan) ke tujuan-tujuan tertentu. Program RideWith yang berupa aplikasi Android itu, akan bisa membuat anda bisa menumpang atau ke kendaraan,  yang pengemudinya juga memakai aplikasi serupa dan kebetulan mengambil rute sama ke tujuan. Mirip dengan cara kerja Nebengers, yang sudah lebih dahulu hadir di Indonesia? Persis…! Maka untuk anda yang berhasil menemukan “tebengan”, maka RideWith akan meminta sedikit “balas jasa”. Bukan untuk mereka, namun untuk pengemudi yang sudah berjasa “mengangkut” anda. Penumpang bisa memberikan sejumlah uang kepada pengemudi.

Namun jangan dibayangkan jika RideWith serupa dengan aplikasi untuk menyediakan transportasi seperti Gojeg, Uber atau sebagainya.  Hal ini dikarenakan, Pengemudi RideWidth dibatasi hanya bisa melakukan dua perjalanan dalam satu hari serta tidak menerima gaji dari pihak Waze. Lalu, kapan kita akan bisa menikmati layanan menarik ini?

Untuk yang satu itu, nampaknya kawan Begawei harus bersabar terlebih dahulu. Untuk sementara waktu, layanan RideWith baru tersedia dalam bentuk pilot prohect di kota Tel Aviv, Israel, yang merupakan negara asal Waze.

“Kami sedang melakukan private beta test kecil-kecilan di Tel Aviv untuk menggarap sebuah konsep carpool, sebut seorang juru bicara Google. Bicara soal Waze sendiri, Google senilai telah mengakuisisinya dengan banderol harga 1 miliar dollar AS pada 2013. Baca juga Facebook Android Gunakan Here Map Nokia dan Yahoo Tutup Layanan Pemetaan Yahoo Maps.

 

Top