Turing Phone, Smartphone Berbahan Lebih Kuat dari Titanium

Turing Robotics Industries Hadirkan Smartphone yang Berbahan Cairan Metal Liquidmorphium – Sebuah perusahaan teknologi yang berbasis di San Fransisco, Amerika Serikat, dan juga Senzhen, Tiongkok, bernama Turing Robotics Industries baru saja mengumumkan bahwa mereka berhasil meracik sebuah ponsel pintar dengan material terbuat dari cairan metal Liquidmorphium. Cairan metal Liquidmorphoium ini merupakan material yang lebih kuat dari titanium dan juga besi baja.

turing-robotics-industries-hadirkan-smartphone-yang-berbahan-caira-metal-liquidmorphium

Seperti dikutip dari Mashable, pada Jumat (3/7/15), Turing Robotics Industries telah menyelesaikan unit ponsel pintar bernama Turing Phone yang dirancang menggunakan material yang lebih kuat dari titanium. Selain memiliki bodi kuat dan kokoh, Turing Phone juga dibekali dengan spesifikasi kelas wahid guna menjamin performanya.

Turing Phone racikan Turing Robotics Industries berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Turing Phone memiliki layar seluas 5.5 inci yang memiliki resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Layar tersebut merupakan tipe layar full HD.

Pada sektor dapur pacunya, Turing Phone dibekali dengan prosesor Quad-Core Snapdragon 810 berkecepatan 2.5 GHz. Untuk mendukung sektor grafisnya, Turing menyematkan kartu grafis besutan Krait.

Selain itu, Turing Phone juga dipersenjatai dengan komponen-kompone kelas wahid lainnya. Salah satunya adalah penggunaan RAM berkapasitas 3 GB. Turing Phone pun juga hadir dengan beberapa pilihan kapasitas internal memory, mulai daro 16 GB, 32 GB, serta 64 GB. Layaknya iPhone 6 atau Samsung Galaxy S6, Turing Phone juga dilengkapi dengan sensor fingerprint. Namun sensor fingerprint pada Turing Phone tidak ditempatkan pada home button seperti halnya pada iPhone 6 atau Samsung Galaxy S6.

Sensor fingerprint pada Turing Phone terletak pada sisi bodinya. Satu hal yang berbeda pada ponsel pintar ini adalah tidak adanya slot microUSB standar. Turing Phone memang tak memiliki slot microUSB karena smartphone ini menggunakan unit charger magnetik. Selain itu, Turing Phone juga dibekali dengan teknologi Binnale Ocean Master nano-coating yang memungkinkan Anda untuk berada di dalam air bersama ponsel ini hingga kedalaman 30 kaki.

Turing Robotics Industries mulai membuka pemesanan untuk calon pembeli Turing Phone pada 31 Juli 2015 mendatang. Banderol harga untuk Turing Phone adalah USD 610 untuk kapasitas 16 GB, USD 740 untuk 64 GB, serta USD 870 untuk Turing Phone 128 GB. Baca juga Xiaomi Mi5 Akan Gunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan RAM 4 GB dan Akses Internet pada iPhone 6s Diklaim Lebih Cepat dari Layanan 4G.

Top