Tak Puas dengan Layar 4K, Samsung Buat Ponsel Berlayar 11K

Tak Puas dengan Layar 4K, Samsung Buat Ponsel Berlayar 11K – Kemajuan teknologi dari waktu ke waktu memang berjalan begitu cepat, yang mana makin banyak teknologi baru yang telah dikembangkan saat ini. Salah satunya adalah layar suatu perangkat elektronik maupun gadget. Saat ini telah kita ketahui layar Quad HD yang mampu memutar konten berresolusi 4K merupakan hal yang sangat baik dan menjadi standar bagi sejumlah perangkat elektronik maupun gadget. Bukan teknologi, apabila tidak terdapat perkembangan dalam bidang ini. Sebuah perusahaan teknologi besar asal Korea Selatan, Samsung ternyata tidak puas dengan layar berresolusi 4K, mereka dikabarkan akan mengembangkan teknologi layar di atas resolusi tersebut. Menariknya dari kabar yang ada layar yang akan dikembangkan oleh Samsung memiliki resolusi 11K. Wow, mengejutkan bukan?

Tak Puas dengan Layar 4K, Samsung Buat Ponsel Berlayar 11 K

Sesuai dengan informasi yang dilansir oleh media lokal Korea Selatan, Korean Times menyatakan bahwa Samsung kini tengah bersiap untuk merencanakan pembuatan layar ponsel yang memiliki resolusi 11K. Nantinya layar berresolusi super tinggi tersebut memiliki kepadatan 2.250 piksel per inch (ppi).

Dari kabar tersebut, Phone Arena memprediksi bahwa spesifikasi layar untuk smartphone Samsung tersebut akan menghasilkan ukuran layar 5,7 inci dengan resolusi tinggi mencapai 11.264 x 6.336.

Rencana maupun ide tersebut memang terdengar gila, karena perkembangan resolusi layar yang dibuat Samsung memiliki jarak yang jauh dari teknologi resolusi layar sebelumnya. Tetapi apabila layar ini telah diciptakan oleh Samsung dipercaya dapat menciptakan ilusi optik yang mampu membuat gambar tampak 3D pada sebuah smartphone.

Dikatakan oleh pihak Samsung, meskipun beberapa mungkin berpikir bahwa layar resolusi 11K merupakan spesifikasi yang sangat berlebihan, sebab konsumen tidak memerlukannya namun hal ini dapat digunakan sebagai dasar untuk industri layar Korea dalam mengambil lompatan.

Menariknya dalam pengembangan layar resolusi tinggi untuk smartphone ini, Samsung tidak sendiri. Melainkan mereka telah bekerja sama dengan 13 perusahaan lainnya yang bergerak di bidang industri dan pendidikan, bahkan pemerintah Korea Selatan. Diharapkan layar untuk ponsel yang memiliki resolusi 11K ciptaan Samsung dapat diselesaikan sebelum Olimpiade Musim Dingin 2018 mendatang. Baca juga CEO Nintendo Meninggal Dunia Karena Kanker dan IBM Luncurkan Chipset Komputer Terkencang Di Dunia.

Top