Tak Mau Ketinggalan, Caterpilar pun Bikin Smartphone

Caterpilar Luncurkan Smartphone Berstandar Militer – Pernah mendengar nama Caterpilar? Pasti bayangan yang muncul di benak kamu saat mendengar nama Caterpilar adalah alat-alat berat pertambangan dan juga perangkat-perangkat pelindung fisik yang memiliki daya tahan sangat kuat. Namun kali ini, yang menjadi berita justru bukanlah alat-alat berat Caterpilar. Seakan tak mau ketinggalan dengan brand-brand lain, Caterpilar pun akhirnya membuat unit smartphone untuk dipasarkan secara masal.

caterpilar-luncurkan-smartphone-berstandar-militer

Sebagaimana produk-produk safety-nya yang terkenal dengan ketangguhan serta memiliki daya tahan tinggi terhadap cuaca ekstrim dan benturan, Caterpilar pun menciptakan ponsel pintar dengan menerapkan standar produk yang sama. Caterpilar menamakan produk smartphone-nya itu dengan nama Caterpilar S40. Lalu, apa saja keunggulan dari Caterpilar S40?

Caterpilar S40 memiliki sertifikat IP68. Itu artinya ponsel besutan Caterpilar mampu bertahan selama kurang lebih 60 menit dalam air berkedalaman 1 meter. Selain anti air, Caterpilar S40 juga memiliki ketahanan terhadap debu yang menanjubkan.

Smartphone lansiran Caterpilar itu juga bisa bertahan utuh meski jatuh dari ketinggian 1,8 meter atau 6 kaki. Ketangguhan Caterpilar S40 ini memang begitu menakjubkan karena ponsel ini dibuat dengan standar Military Standard 810G Certification. Standar itu merupakan yang biasa diterapkan pada perangkat-perangkat militer.

Namun sayangnya, bagian dalam smartphone ini tak memiliki ketanggguhan layaknya bagian fisiknya. Meski layarnya sudah menggunakan material kaca berpelindung Corning Gorilla Glass 4, namun dapur pacu Caterpilar S40 hanya dibekali dengan prosesor Quad-core 1.1 GHz yang dipadukan dengan chip Snpadragon 210. Komponen-komponen pada mesin Caterpilar S40 itu merupakan part yang biasa ditemukan pada smartphone kelas menengah. Ruang dapur pacu Caterpilar S40 juga didukung oleh RAM berkapasitas 1 GB.

Untuk sektor fotografi, smartphone besutan Caterpilar ini dilengkapi dengan kamera utama 8 MP dan kamera sekunder 2 MP. Sedangkan untuk ruang memori, smartphone berfisik kuat ini memiliki luas storage hingga 16 GB.

Caterpilar S40 ini dirancang untuk penggunaan ekstrim, khsusnya pengguna gadget yang memiliki hobi petualangan. Sebelum mengeluarkan seri smartphone, Caterpilar juga dikenal memiliki produk-produk gadget adventure, mulai dari jam tangan hingga sepatu khusus trekking. Baca juga Samsung Akan Potong Harga Galaxy S6 dan Powerbank yang Tidak Mudah Meledak.

Top