Tahun 2016, Ponsel Nokia Bakal Diproduksi Pabrik iPhone?

Tahun 2016, Ponsel Nokia Bakal Diproduksi Pabrik iPhone – Beberapa waktu belakangan ini belakangan kabar mengenai kembalinya Nokia ke persaingan smartphone di dunia memang santer terdengar. Baru-baru ini kabar tersebut pun kian santer terdengar. Dimana dikabarkan bahwa Nokia bakal menyerahkan produksi smartphone mereka pada pabrik lain.

Tahun 2016, Ponsel Nokia Bakal Diproduksi Pabrik iPhone

Seperti diinformasikan dari laman Nokia Power User, Rabu (1/7/2015) yang menyatakan bahwa seseorang sumber mengungkapkan, Nokia yang merupakan perusahaan telekomunikasi asal Finlandia bakal mempercayakan proses produksi perangkat smartphone mereka kepada rekanan baiknya, yakni Foxconn. Foxconn sendiri diketahui merupakan pabrikan teknologi dan gadget yang lebih terkenal dengan perakit iPhone dan iPad.

Memang jika menelusuri perkembangan Nokia dimasa lalu, Foxconn yang merupakan pabrikan asal Tiongkok ini bukan nama asing bagi mereka. Sebelumnya Foxconn telah dipercaya sebagai produsen dari salah satu smartphone unggulan Nokia yakni Nokia N1. Meski begitu perangkat tersebut teteap didesain oleh Nokia Tecnologies secara langsung.

Dari informasi yang berhembus, dikabarkan bahwa Nokia memang sedang menyiapkan proyek smartphone terbaru mereka. Dimana smartphone terbaru Nokia disebut-sebut akan berjalan pada sistem operasi Android, bukan Windows Phone seperti sebelumnya. Menurut kabar yang berkembang, kemunculan perangkat Nokia terbaru rakitan Foxconn ini akan pertama kali diluncurkan pada negara tertentu, seperti India, dan beberapa negara di Eropa lainnya.

Saat ini diketahui, hak atas nama Nokia di Industri smartphone memang telah diambil alih oleh Microsoft ketika raksasa software di dunia tersebut resmi membeli divisi ponsel Nokia senilai 7,2 miliar dollar AS yang hampir genap setahun lalu.

Pada langkah tersebut ternyata terdapat perjanjian akuisisi, yang mana Microsoft bisa memakai nama Nokia selama periode tertentu saja. Namun diketahui Nokia tidak dapat memproduksi smartphone mereka sampai akhir tahun 2015 ini.

Dengan perjanjian tersebut, apabila kontraknya telah berakhir maka Nokia Technologies salah satu divisi perusahaan Nokia yang tidak ikut dibeli oleh Microsoft, bakal langsung mengambil langkah pengembangan smartphon terbaru mereka. Seperti apa yang telah diberitakan sebelumnya. Baca juga Microsoft Rumornya akan Beralih ke Smartphone Berbasis Android dan idEA Yakin Lazada Dapat Tuntaskan Kasus Penjualan yang Tertukar.

Top