Tablet Android Nokia N1 Segera Sambangi Indonesia

Tablet Android Nokia N1 Segera Sambangi Indonesia – Meskipun produk smartphone Lumia telah resmi dibeli oleh Microsoft selama kontrak beberapa periode, yang mana kontrak tersebut resmi ditandatangani pada beberapa bulan yang lalu. Namun dengan hal tersebut bukan berarti Nokia diam saja dalam menghadirkan teknologi maupun perangkat baru saat ini. Terbukti perusahaan telekomunikasi, gadget dan mobile asal Finlandia ini telah merilis tablet Android andalan mereka yaitu Nokia N1. Pada awal kemunculan tablet Nokia ini, awalnya diperkirakan hanya akan tersedia di pasar teknologi dan gadget wilayah Tiongkok saja. Tetapi, perlahan tablet Android besutan Nokia ini akhirnya mengekspansi wilayah lainnya. Mulai dari India, dan dikabarkan bahwa Nokia N1 ini akan segera menyambangi pasar teknologi dan gadget Indonesia. Hal tersebut diinformasikan langsung oleh pihak Nokia.

Tablet Android Nokia N1 Segera Sambangi Indonesia

Selain itu, pabrik Foxconn yang menggodok lisensi produk Nokia diketahui telah melalui proses sertifikasi perangkat tablet Android ini di Indonesia. Meskipun begitu, sampai saat ini belum diketahui kepastian tanggal mengenai peluncuran Nokia N1 di tanah air.

Seperti dilansir oleh Kompas Tekno, Senin (6/7/2015) yang dikutip dari GSMArena menyatakan bahwa, pihak Nokia maupun Foxconn belum memberikan pernyataan resmi mengenai isu yang beredar ini.

Sekedar informasi Nokia N1 ini merupakan tablet Android yang memiliki ukuran dimensi sebesar 7,9 inci. Tablet Nokia ini hanya mengandalkan konektivitas Wi-Fi saja tanpa adanya dukungan slot kartu SIM. Kemudian di bagian memorinya pun tak disediakan slot memori eksternal untuk menambah kapasitas penyimpanan internal 32 GB.

Untuk jeroannya Nokia N1 ini mengandalkan CPU Quad Core besutan Intel yaitu Intel Atom Z3580 yang memiliki kecepatan 2.33 Ghz. Prosesor Intel yang tangguh tersebut memiliki dukungan memori RAM sebesar 2 GB dengan sistem operasi Android v.5.0 Lollipop.

Untuk memberikan kemampuan fotografi yang baik Nokia N1 ini menghadirkan kamera utama berresolusi 8 MP dan kamera depan berresolusi 5 MP. Demi memberikan daya tahan yang baik pada tablet Nokia ini maka ditanamkanlah baterai berkapasitas 5300 mAh. Baca juga Tahun 2016, Ponsel Nokia Bakal Diproduksi Pabrik iPhone dan Spesifikasi dan Harga Nokia N1.

Top