T33, Smartphone Murah Racikan Panasonic

Panasonic Luncurkan Smartphone 3G Berbasis Android dengan Harga Murah – Pasar gadget dunia ternyata tak hanya didominasi oleh brand yang itu-itu saja. Kali ini, pendatang baru yang menyatakan keseriusannya untuk ‘nimbrung’ di jagad ponsel pintar dunia adalah perusahaan asal Jepang, Panasonic. Sebelumnya, Panasonic lebih dikenal sebagai perusahaan elektronik yang memproduksi alat-alat kebutuhan rumah tangga.

panasonic-luncurkan-smartphone-3g-berbasis-android-dengan-harga-murah

Sebelum memutuskan terjun di pasar smartphone, sebenarnya Panasonic telah beberapa kali merilis seri-seri feature phone, namun tak terlalu sukses. Mungkin penasaran dengan semakin markanya produsen smartphone yang menawarkan produk-produk ponsel murah, akhirnya Panasonic pun ikut-ikutan merilis unit smartphone hasil racikan mereka sendiri.

Seperti dikutip olah Phone Review pada Rabu (15/7), Panasonic baru saja memperkenalkan unit ponsel pintar pertama mereka yang bernama Panasonic T33. Panasonic T33 sendiri merupakan seri smartphone 3G yang dipasarkan dengan harga sangat murah, yaitu seharga Rp 1 jutaan saja.

Panasonic T33 akan hadir di India pada minggu ketiga bulan Juli 2015 ini. Smartphone buatan Panasonic itu mengusung layar 4 inci yang memiliki resolusi 800 x 480 piksel. Jenis layar yang digunakan oleh Panasonic T33 merupakan jenis layar IPS Capacitve Touchscreen. Untuk dapur pacunya, Panasonic T33 didukung oleh prosesor quad-core dan juga RAM berkapasitas 512 MB.

Smartphone buatan perusahaan asal Negeri Matahari Terbit itu juga dibekali dengan internal memory seluas 4 GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD. Selain itu, Panasonic T33 juga dipersenjatai dengan sepasang kamera 3 MP dan kamera VGA. Kamera 3 MP plus LED Flash akan menjadi kamera utamanya, sementara kamera VGA akan menjadi kamera sekunder. Sedangkan untuk pemasok dayanya, Panasonic menanamkan baterai berkapasitas 1.500 mAh.

Panasonic T33 tersedia dalam pilihan warna Duke Blue dan juga Pearl White. Dalam debutnya di jagad smartphone dunia, sepertinya Panasonic menyasar para pengguna pemula atau yang baru saja beralih dari feature phone ke smartphone. Namun untuk pasar Indonesia, Panasonic sendiri belum memberikan konfirmasi apakah akan menjual T33 di Indonesia. Baca juga Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 Beredar dan Speed Up Luncurkan Ponsel Pintar Berbasis Android Bernama Studio One.

Top