Sonic 1, Smartphone Android Lollipop Berharga Murah dari India

Zen Mobile Luncurkan Smartphone Berbasis Android OS Lollipop dengan Harga Murah – Setelah produk-produk asal Tiongkok memborbardir pasar gadget Tanah Air, sekarang hadir lagi produk asal India yang siap meramaikan pasar ponsel pintar Indonesia. Ternyata India tak hanya ‘menginvasi’ Indonesia lewat jalur otomotif saja, kali ini salah satu perusahaan asal Negeri Bollywood yang bergerak di sektor teknologi bernama Zen Mobile sudah menyiapkan satu produk smartphone untuk dijual di Indonesia.

zen-mobile-luncurkan-smartphone-berbasis-android-os-lollipop-dengan-harga-murah

Zen Mobile baru-baru ini memperkenalkan unit smartphone Android yang diberi nama Sonic 1. Meski Sonic 1 baru ditujukan secara khusus untuk pasar smartphone lokal India, namun Zen Mobile berencana untuk menjual Sonic 1 ke pasar global. Zen Mobile berencana untuk menjual Sonic 1 lewat situs online besar e-Bay.

Sonic 1 sendiri memiliki spesifikasi yang cukup baik. Smartphone racikan Zen Mobile itu mengusung panel layar 5 inci yang didukung oleh prosesor quad-core dengan kecepatan 1.3 GHz. Selain didukung oleh prosesor yang tangguh, Sonic 1 juga diperkuat oleh RAM berkapasitas 2 GB dan juga kapasitas penyimpanan internal 16 GB. Kapasitas internal memory pada Sonic 1 juga masih bisa diekspansi lagi hingga mencapai 32 GB dengan menggunakan microSD.

Seperti dilansir oleh laman BGR pada Kamis (9/7), Sonic 1 akan berjalan pada sistem operasi Android 5.02 Lollipop. Penggunaan OS Android Lollipop ini memang sudah wajar pada ponsel-ponsel kelas menengah lainnya. Namun berbeda dengan para kompetitornya, Zen Mobile membanderol harga Sonic 1 dengan harga yang sangat murah.

“Pertumbuhan teknologi memang menginspirasi kami untuk menciptakan produk berkualitas, namun bisa dijangkau oleh semua lapisan masyarakat. Sonic 1 merupakan ponsel pintar yang dikemas dengan menggunakan teknologi baru dan dilengkapi dengan fitur-fitur unik,” jelas Pankaj Ukey, Direktur Kategori Produk e-Bay.

Pihak e-Bay sendiri mengklaim bahwa Sonic 1 merupakan salah satu ponsel terlaris di India. Untuk pasar India, Sonic 1 dibanderol dengan harga sekitar 5.999 rupee, atau sama dengan Rp 1,2 jutaan. Baca juga Huawei Honor 7 Dipesan 9 Juta Unit Setelah Pre-ordernya Resmi Dibuka dan Lenovo dan Lazada Sukses Jual 10 Ribu Unit A7000 Lewat Program Flash Sale.

Top