Smartphone BlackBerry OS Android Tak Hanya Satu

Smartphone BlackBerry OS Android Tak Hanya Satu – Telah kita ketahui sebelumnya perusahaan teknologi yang cukup besar asal Kanada, BlackBerry menyatakan akan menciptakan smartphone BlackBerry terbaru yang menggunakan sistem operasi Android. Ternyata hal tersebut akan menjadi kenyataan, yang mana dikabarkan oleh pihak BlackBerry. Bahkan dikabarkan bahwa BlackBerry tidak hanya membuat satu atau dua smartphone BlackBerry yang berbasis Android nantinya, namun akan lebih banyak lagi.

Smartphone BlackBerry OS Android Tak Hanya Satu

Hal tersebut sesuai dengan keterangan yang dilansir oleh Android Authority, Senin (13/7/2015) yang menyatakan bahwa BlackBerry telah bekerja sama dengan beberapa ODM Original Device Manufacturer) asal Taiwan. Dimana beberapa ODM tersebut termasuk Foxconn, Compal Electronic, dan Wistron untuk membuat lebih banyak smartphone BlackBerry yang memiliki basis sistem operasi Android di masa yang akan mendatang.

Sedangkan dari sumber yang dirahasiakan, menyatakan bahwa sistem operasi Android yang digunakan pada smartphone BlackBerry nantinya tetap menggunakan software, aplikasi dan layanan BlackBerry, seperti BES12, BBM, dan BlackBerry Blend. Langkah tersebut diambil agar pengguna smartphone BlackBerry yang selama ini tidak familiar dengan smartphone BlackBerry bisa dengan mudah memahaminya.

Selain itu, diketahui beberapa fitur khas BlackBerry juga bakal diikut sertakan dalam smartphone BlackBerry yang berbasis Android nantinya. Tentu saja dengan hal tersebut akan menjadi nilai tambah serta pembeda bagi smartphone Android lainnya, serta dalam persaingan pasar smartphone Android yang makin sengit saat ini.

Menariknya dikabarkan bahwa BlackBerry ternyata tidak akan menanggung biaya riset dan pengembangan, pemasaran serta distribusi smartphone BlackBerry yang berbasis Android nantinya, melainkan hal tersebut akan dibebankan kepada para ODM tersebut.

Meski begitu, belum diketahui apakah para ODM yang bekerja sama dengan BlackBerry mampu membuat smartphone BlackBerry sesuai dengan permintaan perusaan asal Kanada ini. Namun apabila hal tersebut terjadi dan rencana akan berhasil sesuai dengan harapan rasanya, BlackBerry akan bangkit dari keterpurukan. Karena smartphone yang berbasis Android saat ini lebih menjanjikan.

Sebelumnya sempat diinformasikan bahwa BlackBerry sudah menyiapkan smartphone Android yang memiliki kode “Prague”. Dikabarkan smartphone tersebut menyerupai BlackBerry Z3 yang memiliki segmentasi low-end. Meski begitu belum diketahi lebih lanjut lagi mengenai informasi tersebut. Baca juga Tak Puas dengan Layar 4K, Samsung Buat Ponsel Berlayar 11K dan Smartfren Sukses Jual Smartphone Andromax 4G Series Hingga 80.000 Unit.

Top