Setelah Masuk Indonesia, Selanjutnya Wiko Ingin Kalahkan iPhone di Eropa

Wiko Mobile Optimis Bisa Saingi iPhone di Pasar Gadget Eropa – Setelah resmi masuk ke Indonesia, perusahaan mobil asal Perancis, Wiko, semakin optimis untuk berekspansi ke pasar gadget internasional. Wiko sendiri mengklaim bahwa hingga saat ini mereka memiliki pangsa pasar yang cukup bagus di beberapa negara Eropa.

wiko-mobile-optimis-bisa-saingi-iPhone-di-pasar-gadget-eropa

Sebenarnya Wiko telah hadir di Indonesia sejak tiga bulan yang lalu. Namun baru pada pekan kemarin perusahaan teknologi asal Perancis itu meluncurkan unit ponsel pintar di Indonesia. Meski sudah memiliki porsi cukup besar di negara asalnya dan beberapa negara lain di Eropa, Wiko masih berupaya memperkuat branding terlebih dahulu di industri gadget Indonesia.

Chief Marketing Officer Wiko Mobile Indonesia, Djanto Jojo, menyatakan bahwa pihaknya optimis dengan produk-produk Wiko yang memang memiliki kualitas tinggi dan keunggulan tersendiri.

“Wiko menang karena produknya memang bagus dan berkualitas. Di Eropa, Wiko mendapat porsi kedua, menggeser iPhone. Kami besar di Perancis, Italia, dan Belgia,” tutur Djanto kepada awak media di sela-sela launching smartphone terbaru Wiko Highway Pure di Jakarta pada Rabu (1/7).

Meski memiliki market share cukup besar di Eropa, Wiko sendiri belum berani mematok target tinggi di Indonesia. Saat ini Wiko masih berupaya memperkuat brand serta mengenalkan produk-produk Wiko kepada masyarakat Indonesia.

Djanto menambahkan, saat ini Wiko masih mengandalkan layanan online untuk memasarkan produk-produk smartphone Wiko. Meski begitu, Wiko juga merencanakan untuk berekspansi secara offline. Djanto optimis bahwa kelak Wiko bisa menghadirkan store sendiri saat benar-benar memiliki daya saing yang kuat di Indonesia.

“Rantai distribusi offline kami akan digalakkan di tahun ini,” imbuh Djanto.

Pekan kemarin, Wiko secara resmi merilis dua unit smartphone Android berteknologi jaringan 4G LTE, yaitu Wiko Highway 4G dan Wiko Highway Pure. Wiko Highway Pure sendiri diklaim sebagai salah satu smartphone tertipis di dunia. Kini, setelah memperkenalkan smartphone andalnnya di Eropa, Wiko pun semakin optimis bisa mendobrak dominasi iPhone di pasar gadget Eropa. Baca juga Wiko Hadirkan Smartphone 4G LTE Super Tipis di Indonesia dan Wiko Bawa Enam Spesies Smartphone Baru ke Indonesia.

Top