Samsung Tetap Lanjutkan Proyek Tizen

Samsung Tetap Melanjutkan Seri Ponsel Pintar Berbasis Sistem Operasi Tizen – Penguasa pasar gadget dunia, Samsung, bakal memperbarui varian smartphone berbasis sistem operasi Tizen. Raksasa gadget asal Korea Selatan itu diberitakan akan mulai menjalankan lagi proyek ponsel pintar berbasis Tizen pada semester kedua tahun ini.

samsung-tetap-melanjutkan-seri-ponsel-pintar-berbasis-sistem-operasi-tizen

Menurut rencana, Samsung akan mengeluarkan versi baru bernama Samsung Z3 yang merupakan generasi penerus dari Samsung Z1. Hal ini sekaligus memberi kepastian bahwa Samsung akan melewatkan seri ponsel pintar Samsung Z2.

Diberitakan, Samsung Z3 ini akan dibekali dengan spesifikasi lebih tangguh dari pada varian terdahulunya. Samsung akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 1 GB. Sementara itu untuk ruang internal memory, Samsung akan membekali Z3 dengan storage seluas 8 GB.

Samsung Z3 akan mengusung panel layar 5 inci yang telah mengadopsi arsitektur komputasi 64-bit, yang akan menggantikan sistem komputasi 32-bit. Samsung Z3 dikabarkan akan memiliki bodi lumayan tebal, yaitu sekitar 9 milimeter. Pada sektor fotografi, Samsung Z3 dipersenjatai dengan kamera utama 5 MP dan kamera sekunder 2 MP. Adapun kamera utama yang terletak di sisi belakang akan dilengkapi dengan fitur LED Flash.

Melengkapi sektor konektivitasnya, Samsung Z3 dibekali dengan teknologi Wi-Fi 802 11 b/g/n. Selain itu, fitur lain seperti Wi-Fi Direct dan Bluetooth 4.0 juga akan disematan pada Samsung Z3. Untuk mendukung aktivitasnya, Samsung pun akan menyematkan baterai berkapasitas 2.000 mAh.

Sebagai informasi, sistem operasi Tizen merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Samsung dengan menggandeng beberapa perusahaan lain, salah satunya adalah Intel. Pengembangan sistem operasi Tizen memang menjadi salah satu langkah yang ditempuh oleh perusahaan teknologi asal Negeri Ginseng itu untuk lepas dari bayang-bayang sistem operasi Android buatan Google.

Selama ini, Samsung memang sudah sangat identik dengan sistem operasi Si Robot Hijau milik Google tersebut. Bahkan, Samsung pun disebut-sebut sebagai tokoh utama dibalik naik daunnya Android OS yang bersaing ketat dengan sistem operasi lain, termasuk iOS dan juga BlackBerry OS. Baca juga Akses Internet pada iPhone 6s Diklaim Lebih Cepat dari Layanan 4G dan Microsoft Rumornya akan Beralih ke Smartphone Berbasis Android.

Top