Samsung Akan Hidupkan Lagi Ponsel Flip Berbasis Android

Samsung Akan Rilis Smartphone Model Flip dengan Sistem Operasi Berbasis Android – Selama ini Samsung sangat identik dengan unit smartphone berdesain flat yang memiliki sudut melengkung elegan sebagai ciri khasnya. Namun kali ini Samsung membuat sebuah terobosan baru dengan rencana untuk menghidupkan lagi unit ponsel pintar berbentuk flip atau terlipat. Ponsel flip sendiri sempat populer beberapa dekade yang lalu.

samsung-akan-rilis-smartphone-model-flip-dengan-sistem-operasi-berbasis-android

Sebagaimana dilansir oleh Phone Arena pada Kamis (9/7), ponsel pintar baru racikan Samsung akan segera dirilis di Tiongkok. Baru-baru ini, badan sertifikasi smartphone Tiongkok, TENAA, merilis kabar bahwa ponsel flip Samsung akan tetap menggunakan basis sistem operasi Android.

TENAA juga membrikan informasi bahwa Samsung flip akan diperkuat oleh chipset Qualcomm Snapdragon 808. Ponsel baru Samsung itu telah didaftarkan dengan kode registrasi SM-G9198.

Smartphone flip buatan Samsung akan mengusung layar 3.91 inci yang memiliki resolusi 768 x 1.280 pixel. Resolusi layar ponsel berbentuk flip memang tak perlu terlalu tinggi karena dimensi layarnya yang juga dipastikan tak akan terlalu lebar. Menariknya, layar yang akan digunakan oleh Samsung pada produk barunya itu adalah layar berjenis AMOLED yang biasa digunakan pada produk-produk smartphone kelas atas.

Ponsel flip racikan Samsung akan berjalan pada sistem operasi Android OS 5.1.1 Lollipop. Bobot ponsel itu juga cukup ringan, hanya mencapai 191 gram. Selain bobotnya yang cukup ringan, dimensinya pun juga tak terlalu lebar, yaitu sebesar 119.7 x 66.6 x 16.7 mm. Pada lini fotografi, Samsung flip akan dibekali dengan sepasang kamera berukuran besar, yaitu 16 MP untuk kamera belakang serta 5 MP untuk kamera depan. Fitur-fitur fotografi modern seperti LED Flash dan juga Autofocus pun juga akan tersemat pada ponsel tersebut.

Pada sektor dapur pacu, selain menggunkan chipset Snapdragon 808 1.8 GHz, Samsung flip phone juga akan dibekali dengan jaringan data 4G LTE. Samsung flip nantinya akan diperkuat juga dengan kapasitas internal memory sebesar 16 GB yang masih bisa diekspansi lagi hingga 128 GB.

Samsung SM-G9198 ini diproyeksikan untuk menjadi suksesor generasi lamanya, yaitu SM-G9098. Namun kabarnya, Samsung flip ini baru akan tersedia di Tiongkok. Baca juga BlackBerry Oslo Lulus Uji Sertifikasi di Tiga Negara Termasuk Indonesia dan Oppo Siapkan Smartphone 4G Berharga Rp 1 Jutaan.

Top