Rumor : Microsoft akan Beralih ke Smartphone Berbasis Android

Microsoft Rumornya akan Beralih ke Smartphone Berbasis Android – Berita teknologi terbaru kali ini datang dari perusahaan teknologi besar yang populer di dunia yaitu Microsoft. Perusahaan yang sangat terkenal dengan sistem operasi Windows tersebut rumornya akan mulai membuat smartphone baru berbasis Android. Tentu saja berita ini cukup mengejutkan karena telah kita ketahui bersama bahwa mereka saat ini sedang bersiap meluncurkan sistem operasi mobile terbaru mereka yaitu Windows 10 Mobile yang juga akan diikuti dengan perilisan perangkat Windows Phone terbaru. Meskipun begitu berita rumor ini belum diketahui apakah benar atau hanya isapan jempol.

Microsoft Rumornya akan Beralih ke Smartphone Berbasis Android

Diberitakan bahwa salah satu alasan Microsoft yang memutuskan untuk menghentikan pengembangan Windows Phone karena penjualan smartphone Lumia mereka yang tak kunjung mengalami pertumbuhan signifikan. Satu-satunya cara agar mereka dapat memajukan divisi mobile yang dimiliki yakni dengan cara beralih ke platform Android.

Seperti dilansir oleh laman Ubergizmo beberapa saat lalu, Satya Nadella selaku CEO Microsoft mengatakan bahwa Microsoft saat ini harus mengambil pilihan yang sulit pada area yang tidak kunjung berkembang ini. Dengan pernyataan tersebut lah membuat banyak orang percaya dari pernyataan yang diucap oleh CEO Microsoft tersebut merupakan tanda bahwa perusahaan software raksasa tersebut akan berhenti membuat Windows Phone. Selain itu dengan pernyataan tersebut muncul spekulasi bahwa Microsoft akan beralih ke platform Android yang lebih menjanjikan.

Meskipun begitu hingga saat ini, Microsoft belum memberikan komentar lebih lanjut mengenai rumor heboh saat ini. Tampaknya mereka memang sedang sibuk mempersiapkan peluncuran sistem operasi terbaru untuk smartphone Lumia mereka yakni Windows 10 Mobile, yang nantinya akan dilanjutkan dengan meluncurkan smartphone flagship Windows Phone terbaru.

Ditahun ini Microsft diketahui akan meluncurkan 2 smartphone terbarunya, yang diduga merupakan seri Lumia 940 dan Lumia 940 XL. Dimana keduanya telah menggunakan sistem operasi terbaru Windows 10 Mobile.

Namun apabila rumor ini benar dan Microsfot terbukti akan membuat smartphone atau gadget berbasis Android maka bukan berarti pasar smartphone Microsoft akan mendadak meningkat. Sebab di pasar smartphone Android saat ini memiliki persaingan yang sangat ketat dan sengit. Baca juga idEA Yakin Lazada Dapat Tuntaskan Kasus Penjualan yang Tertukar dan Di Masa Depan, Kita Akan Bisa Tulis Status Lewat Telepati.

Top