Resmi Sambangi Indonesia, New Macbook Berbanderol Rp 18 Juta

Si tipis New Macbook Berharga Rp 18 Juta di Indonesia – Para fans Macbook di Indonesia, sudah bisa bernafas lega. Pasalnya, New Macbook yang telah cukup dinanti, akhirnya resmi menyambangi Tanah Air. Tersohor dengan ketipisannya, perangkat yang merupakan salah satu andalan Apple itu, dibanderol dengan harga Rp 18 juta. Kantong anda sudah siap?

new macbook resmisambangi indonesia

Dalam situs resmi Apple Indonesia, perusahaan asal Cupertino itu menjual laptop stylish ini dengan harga mulai Rp 18 juta. Harga tersebut memang tak berbeda jauh dengan dipatok Apple sebesar US$ 1.299. Kawab Begawei akan bisa memilih beberapa opsi warna, yakni emas, perak, dan abu-abu.

Harga mencapai Rp 18 juta untuk satu unit New Macbook, memang tergolong besar. Namun, perangkat yang diperkenalkan di California, 9 April 2015 lalu itu, jelas dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Dengan begitu, Apple menjamin bahwa para fansnya—termasuk di Indonesia, tak akan kecewa.

Secara fisik, New Macbook memiliki bentang 12 inci. Keunggulan yang diusung desainnya, terletak pada ketipisan yang hanya 13.1 mm saja. Angka tersebut membuat New Macbook  24 persen lebih tipis dari generasi sebelumnya–MacBook. Kawan Begawei yang tidak terlalu menyukai perangkat-perangkat yang berat, akan cocok dengan computer jinjing yang satu ini. New Macbook hanya mempunyai berat 2 pound atau tidak sampai satu kilogram saja. Namun dibalik bodi yang tipis nan ringan itu, terdapat spesifikasi yang menarik dan sesuai dengan harganya.

New Macbook juga diluncurkan dengan teknologi konektor USB type-C. Ini pertama kalinya laptop Apple menghadirkannya. USB type-C ini memungkinkan semua konektor seperti port isi ulang dan lain sebagainya masuk dalam satu lubang. Teknologi yahud Retina Display andalan Apple juga tersemat pada piranti ini. Dengan teknologi itu, retina manusia tidak akan dapat menilik piksel-piksel yang ada pada layar, karena tampilan yang dihadirkan memiliki resolusi yang tinggi. Tak main-main, produk kelas wahid ini memiliki resolusi super 2.304 x 1.440 pixel. Apple juga mengatakan bahwa layar New Macbook 30 persen lebih hemat dari generasi sebelumnya. Tak berhenti sampai disitu saja, New Macbook juga hadir dengan teknologi  klik Force, yang memungkinkan setiap sudut memilik senstivitas tekanan. Jadi menurut anda, apakah  harga Rp 18 juta di Indonesia adalah berlebihan? Baca juga Intel Gandeng Perusahaan Lokal Advan Guna Menyediakan Tablet PC Murah dan Mahasiswa Asal Kuba Kembangkan Sistem Operasi Baru Bernama Nova OS.

Top