Pabrik Oppo di Indonesia Bakal Segera Beroperasi

Pabrik Oppo di Indonesia Akan Segera Beroperasi – Produsen elektronik dan smartphone asal Tiongkok yang namanya cukup tenar di Indonesia, Oppo Smartphone memang sudah memiliki pabrik perakitan ponsel di Indonesia yang berlokasi di Mauk, Tanggerang, Banten. Meskipun diketahui pabrikan Oppo tersebut sudah mulai beroperasi, namun ternyata masih dalam tahap uji coba. Sebelumnya Oppo memang mendatangkan produk-produk andalannya ke Indonesia langsung dari Tiongkok, yang mana bisa dikatakan merupakan produk impor.

Pabrik Oppo di Indonesia Akan Resmi Beroperasi

“Sejak Mei kemarin sudah mulai trial. Sudah ada 100-an pekerja dan dua lini di sana. Targetnya per bulan bisa produksi sekitar 200 ribu unit smartphone Oppo,” kata CEO Oppo Indonesia, Ivan Lau seperti dilansir oleh laman CNN Indonesia pada hari, Selasa (7/7/2015) kemarin.

Lau mengatakan bahwa para pekerja yang ada di pabrik Oppo Indonesia masih perlu diberikan arahan dan pelatihan yang lebih baik agar benar-benar paham mengenai pekerjaan mereka. Walaupun sebenarnya ponsel yang telah dibuat pada tahap uji coba kemarin sudah bisa di jual.

“Cuma kita masih belum bisa tentukan berapa unit yang memang bisa atau akan dijual dari masa trial ini,” tambah Media Engagement Oppo, Aryo Meidianto.

Lau menambahkan, bahwa dalam masa uji coba tersebut diharapkan agar dapat berakhir pada akhir Juli mendatang. Sehingga pabrik ini dapat mulai beroperasi penuh mulai bulan Agustus 2015. Dimana dengan kondisi ini maka Oppo dapat mandiri merakit dan menciptakan smartphone Oppo untuk konsumen mereka di Indonesia.

Bangunan yang digunakan oleh Oppo untuk proses produksi smartphone Oppo di Indonesia memang telah berdiri sejak lama. Diketahui pabrik tersebut sebelumnya telah digunakan oleh Adidas untuk memproduksi alat-alat olahraga. Diketahui pabrik tersebut memiliki luas 27 ribu meter persegi dengan nilai investasi mencapai US$30 juta.

Lebih lanjut lagi beberapa waktu lalu, Assisten CEO Oppo Indonesia yakni Effendy menyatakan bahwa sejauh ini Oppo Indonesia juga telah memenuhi aturan mengenai regulasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mengenai smartphone 4G LTE yang mencapai angka 20 persen. Baca juga Bolt Luncurkan Powerphone E1 dan Asus Umumkan Pegasus 2 Plus.

Top