Oppo Siapkan Smartphone 4G Murah Meriah

Oppo Siapkan Smartphone 4G Berharga Rp 1 Jutaan – Era baru koneksi data 4G LTE memang disambut gembira oleh para pelaku industri telekomunikasi di Indonesia, baik itu penyedia jasa operator seluler maupun perusahaan penyedia perangkat atau gadget. Salah satu vendor gadget yang cukup serius dalam menyambut era baru koneksi internet 4G di Indonesia adalah perusahaan asal Tiongkok, Oppo.

oppo-siapkan-smartphone-4g-berharga-rp-1-jutaan

Nama Oppo sendiri memang mulai berkibar di jagad ponsel pintar Tanah Air. Lewat sejumlah produk murah namun berkualitas yang menjadi andalannya, Oppo mampu menempati porsi yang cukup besar di pasar gadget Indonesia. Dan kini, guna menyambut era 4G LTE, Oppo telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi semakin sengitnya persaingan di pasar teknologi Indonesia.

Alih-alih merilis smartphone 4G kelas premium yang berharga mahal, Oppo malah lebih memilih untuk menghadirkan deretan ponsel 4G murah untuk masyarakat Indonesia.

“Tentu kami berencana memproduksi ponsel pintar berharga murah. Dari mulai entry level, yang harganya kemungknan berkisar Rp 1 jutaan, kemudian kelas menengah yang setara dengan Rp 2 jutaan,” ujar CEO Oppo Indonesia, Ivan Lau, saat ditemui awak media di Jakarta, Selasa (7/7) malam kemarin.

Ivan juga menambahkan bahwa Oppo saat ini memiliki pangsa pasar yang cukup kuat di Indonesia. Jadi, pihak Oppo pun tetap akan menjaga reputasinya dengan merilis ponsel-ponsel 4G murah namun tetap dibekali dengan spesifikasi yang berkualitas. Tujuan Oppo dalam menghadirkan smartphone 4G murah ini adalah agar segenap lapisan masyarakat Indonesia bisa menikmati layanan 4G LTE.

Oppo Indonesia sendiri telah menyelesaikan pembangunan pabriknya di kawasan Mauk, Tangerang. Saat ini pabrik Oppo di Indonesia itu sedang menjalani proses uji coba dan akan dioperasikan secara efektif pada bulan Agustus mendatang.

Oppo menanamkan investasi sebesar 30 juta dolar Amerika guna membangun pabrik di Indonesia. Oppo Indonesia menargetkan bisa memproduksi ponsel kurang lebih 1.2 juta unit per tahunnya. Tak lupa, Oppo pun juga telah menyiapkan ‘sentuhan’ Indonesia guna memenuhi persyaratan TKDN yang diberlakukan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Baca juga Pabrik Oppo di Indonesia Akan Segera Beroperasi dan Oppo Pangkas Harga Produk-produk Smartphone Andalannya Jelang Lebaran.

Top