OnePlus 2 Tantang Zenfone 2 dengan RAM 4 GB

OnePlus 2 Tantang Zenfone 2 dengan RAM 4 GB – Maraknya smartphone Android yang memiliki spesifikasi tinggi akhir-akhir ini memang memicu produsen lainnya untuk segera menciptakan smartphone Android terbaru yang juga memiliki spesifikasi tinggi. Kita ketahui bersama smartphone Android pertama yang memiliki memori RAM terbesar saat ini adalah Zenfone 2 yang mana memiliki RAM 4 GB. Namun baru-baru ini Zenfone 2 diketahui akan memiliki banyak pesaing yang juga menawarkan smartphone Android dengan RAM sebesar 4 GB. Salah satunya adalah smartphone flagship terbaru dari OnePlus yaitu OnePlus 2. Dikabarkan bahwa smartphone terbaru OnePlus yang akan meluncur secara resmi dalam watu beberapa minggu lagi ini menawarkan memori RAM sebesar 4 GB. OnePlus yang selaku vendor dari smartphone flagship terbaru ini pun mengungkapkan bocoran mengenai OnePlus 2 ini.

OnePlus 2 Tantang Zenfone 2 dengan RAM 4 GB

Melalui laman resmi mereka di media sosial ternama, Facebook, OnePlus menyatakan bahwa rumor yang beredar selama ini mengenai OnePlus 2 benar adanya. Dimana smartphone OnePlus terbaru ini akan mengandalkan memori RAM sebesar 4 GB, yang mana akan menjadi pesaing bagi Asus Zenfone 2 yang telah meluncur terlebih dahulu pada bulan Mei silam.

“Oneplus 2 akan memiliki LPDDR4 RAM, sehingga Anda akan mendapatkan lebih banyak tenaga untuk melakukan apa pun yang Anda sukai,” tulis OnePlus di halaman Facebook, Selasa (7/7/2015).

Memori RAM yang sangat besar untuk ukuran smartphone tersebut diprediksi akan duet dengan prosesor ciptaan Qualcomm yaitu Snapdragon 810 yang memiliki arsitektur komputasi 64 bit.

Dikatakan oleh Co-Founder yang sekaligus CEO OnePlus yaitu Pete Lau menyatakan bahwa RAM yang digunakan pada OnePlus 2 ini merupakan memori RAM generasi terbaru karena telah mengadopsi LPDDR4.

“Dengan LPDDR4, Anda akan mendapatkan pengalaman waktu loading lebih cepat, gameplay lebih halus, dan memiliki fitur hemat daya yang belum pernah ada sebelumnya,” beber Pete pada forum OnePlus.

Sekedar informasi, memori RAM LPDDR4 ini memang memiliki performa transfer bandwith dua kali lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya namun memiliki konsumsi daya yang sama. Dikonfirmasi oleh Pete Lau, harga OnePlus 2 nantinya tidak akan lebih dari 450 USD atau senilai Rp6 juta. Baca juga Asus Umumkan Pegasus 2 Plus dan Jutaan “Pengguna” Instagram Adalah Robot.

Top