Nokia Konfirmasi akan Kembali Masuk ke Pasar Smartphone

Nokia Konfirmasi akan Kembali Masuk ke Pasar Smartphone – Beberapa saat lalu telah kita ketahui Nokia berencana akan kembali ke pasar smartphone global, meskipun brand smartphone andalan mereka yaitu Lumia sudah dibeli dan dikontrak oleh Microsoft. Ternyata pada hari, Selasa (14/7/2015) kemarin Nokia mengumumkan pengumuman resmi bahwa Nokia memang benar-benar akan kembali dalam persaingan pasar smartphone global. Namun diketahui, dalam rencananya tersebut Nokia tidak akan menggarap smartphone mereka secara sendiri melainkan akan bekerja sama dengan pihak lainnya.

Nokia Konfirmasi akan Kembali Masuk ke Pasar Smartphone

Nokia yang mengumumkan kembalinya ke pasar smartphone beberapa periode yang akan datang, nantinya mereka hanya berniat untuk membuat lisensi merek. Di mana selanjutnya merek tersebut akan dijual kepada rekan mereka yang dianggap tepat. Rekan tersebutlah yang akan membuat dan menjual smartphone Nokia secara resmi. Hal ini sebelumnya pernah disebutkan oleh CEO Nokia, Rajeev Suri pada bulan Juni lalu.

“Cara terbaik bagi kami untuk kembali ke pasar smartphone adalah dengan menggunakan bisnis model lisensi merek. Dan hal ini berarti, kami harus menemukan rekan yang sesuai yang dapat bertanggung jawab dalam hal pembuatan dan penjualan dari suatu produk dan memberikan pelayanan yang sesuai pada pelanggan.

Dan saat kami menemukan perusahaan kelas dunia yang dapat bertanggung jawab atas semua hal itu, kami akan menjadikan mereka sebagai rekan dan bekerja sama dengan mereka untuk membuat perangkat dengan desain dan teknologi yang berbeda dari perangkat lainnya, sama seperti yang kami lakukan saat kami membuat tablet Android Nokia N1. Cara ini adalah satu-satunya cara agar kami dapat membuat produk yang pantas untuk menyandang merek Nokia dan akan disukai masyarakat,” tulis pernyataan resmi pihak Nokia.

Seperti disebutkan dalam laman Android Central, hal tersebut mengingat populernya tablet Nokia N1 buatan Nokia. Kemungkinan besar nantinya Nokia akan menggunakan basis Android kembali untuk smartphone Nokia terbaru nantinya. Namun, rencana ini tentu saja harus menunggu waktu setelah perjanjian dengan Microsoft berakhir. Di mana Nokia baru boleh kembali menggarap smartphone pada tahun 2016 mendatang di kuartal ke-4. Baca juga

Top