Nexus 5 Generasi Baru Lebih Kuat dari Galaxy S6?

LG Siapkan Nexus 5 Generasi Baru dengan Performa Melebihi Samsung Galaxy S6 – Sempat menghilang dari peredaran, akhirnya LG akan menghadirkan seri terbaru dari varian LG Nexus. Adalah generasi baru bernama Nexus 5 yang kabarnya sudah disiapkan oleh LG guna menandingi Samsung yang mendominasi pasar smartphone kelas atas lewat seri Galaxy S6-nya.

lg-siapkan-nexus-5-generasi-baru-dengan-performa-melebihi-samsung-galaxy-s6

Dalam beberapa waktu belakangan, LG sendiri nampak lebih sibuk mengurusi seri LG G4. Smartphone flagship G4 garapan LG sendiri cukup sukses di pasaran dan LG juga baru saja merilis seri ketiga dari keluarga G4, yaitu LG G4 Beat.

Seperti dilansir oleh Techradar pada Selasa (14/7), Nexus 5 kabarnya telah diuji dalam benchmark AnTuTu. Hasil pengujian LG Nexus 5 pun sangat bagus dengan memperoleh skor AnTuTu sebesar 85.530 poin. Dengan hasil uji coba tersebut, LG Nexus 5 diklaim akan memiliki performa lebih kuat jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S6.

Skor AnTuTu LG Nexus 5 sendiri berhasil melewati skor uji coba Samsung Galaxy S6 yang hanya mampu mencatatkan skor AnTuTu sebesar 68.157 poin. Dengan kata lain, generasi baru LG Nexus 5 memiliki skor 15 ribu lebih baik daru produk Samsung tersebut.

LG Nexus 5 dikabarkan akan menggunakan chipset Snapdragon 820. Kabar lain juga menyebutkan bahwa Nexus generasi baru itu akan mengusung layar 5.2 inci yang didukung oleh baterai 2.700 mAh. Namun hingga kini LG belum membeberkan spesifikasi lengkap dari Nexus 5.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy S6 sendiri menggunakan chip Exynos 7420. Galaxy S6 telah dipasarkan di Indonesia sejak April 2015 yang lalu. Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge hadir dengan material kelas atas berupa panel layar AMOLED yang dilindungi oleh sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass 4.

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge cukup sukses di pasar gadget Indonesia. Dengan rencana kehadirna LG Nexus 5, bisa dipastikan peta persaingan smartphone kelas atas di Tanah Air akan semakin sengit. Baca juga Panasonic Luncurkan Smartphone 3G Berbasis Android dengan Harga Murah dan Ingin Dongkrak Penjualan, BlackBerry Bajak Karyawan Cisco.

Top