Microsoft : Windows 10, Windows Terbaik Sepanjang Sejarah

Windows 10, Windows Terbaik Sepanjang Sejarah – Pada akhir Juli, tepatnya 29 Juli 2015 kemarin Microsoft resmi meluncurkan sistem operasi komputer terbarunya yakni Windows 10 secara serentak di 190 negara. Di Indonesia sendiri, Microsoft Indonesia meluncurkan dan memperkenalkan OS Windows 10 untuk masyarakat Indonesia yang berlokasi di Ritz Carlton.

Windows 10, Windows Terbaik Sepanjang Sejarah

Windows 10 ini merupakan OS yang paling membanggakan besutan Microsoft karena merupakan OS yang dapat digunakan pada berbagai perangkat, mulai dari PC sampai dengan Internet of Things (IoT). Microsoft menyebutkan bahwa mereka telah menguji OS terbaru ini pada lebih dari 2.000 perangkat berbeda.

Andreas Diantoro selaku President Director Microsoft Indonesia menyatakan bahwa Windows 10 merupakan OS terbaik yang ada dalam sejarah Microsoft. Ia sangat yakin bahwa Windows 10 akan sangat disukai oleh penggemar Microsoft. Andreas pun berkata bukan tanpa alasan. Pasalnya sebelum meluncurkan Windows 10 ini, Microsoft telah menguji OS ini pada lebih dari 5.000 orang yang tergabung dalam program Windows Insider.

“Windows Insider menjadi sebuah wadah bagi para pengguna Windows untuk menyampaikan kritik dan saran mereka pada kami. Dan dengan masukan yang kami dapatkan, kami dapat membuat Windows 10 menjadi OS yang lebih personal,” ujar Andreas.

Andreas juga menyampaikan bahwa Satya Nadella selaku CEO Microsoft memiliki sebuah visi untuk Microsoft secara global. Misi tersebut bertujuan agar membuat masyarakat tidak sekedar menggunakan Windows karena mereka perlu. Namun membuat mereka memilih untuk menggunakan Windows karena mereka menyukainya.

Selain itu kelebihan dari Windows 10 adalah tampilannya yang cukup mirip dengan Windows 7. Bahkan Windows 10 ini diklaim dapat menjalankan semua aplikasi yang kompatibel dengan Windows 7. OS Microsoft terbaru ini juga memiliki performa lebih cepat, salah satunya pada proses booting.

Tidak hanya itu, keamanan pada Windows 10 juga jauh lebih baik dari OS Microsoft sebelumnya. Sebab dalam Windows 10 ditanamkan Windows Defender dengan fitur keamanan enterprise-level. Serta masih banyak keunggulan lainnya. Baca juga Google Translate Perkaya Amunisinya dengan 20 Bahasa Tambahan dan Versi Baru Instagram Bikin Editing Gambar Lebih Cepat.

Top