Meizu Resmi Umumkan Meizu MX5, Gunakan MediaTek Helio X10

Meizu Resmi Umumkan Meizu MX5 –Perlahan-lahan prosesor andalan MediaTek terbaru, MediaTek Helio Series yang merupakan prosesor dengan kemampuan tinggi saat ini untuk sebuah smartphone akhirnya mulai diumumkan oleh beberapa vendor smartphone di dunia. Setelah sebelumnya, HTC mengumumkan HTC One ME yang menggunakan MediaTek Helio X10 dan Elephone yang mengumumkan Elephone P9000 yang menggunakan MediaTek Helio X20. Kini giliran vendor smartphone asal Tiongkok, yang memiliki nama brand cukup populer di dunia yakni Meizu. Beberapa saat lalu Meizu telah mengumumkan smartphone Android terbarunya yaitu Meizu MX5. Dimana smartphone Meizu tersebut yang merupakan penerus Meizu MX4 memiliki peningkatan dari berbagai aspek, mulai desain sampai spesifikasinya.

Meizu Resmi Umumkan Meizu MX5

Smartphone Meizu terbaru tersebut yang merupakan produk flagship andalan Meizu ternyata telah mengandalkan prosesor powerfull besutan MediaTek, Helio X10. Untuk spesifikasinya MediaTek Helio X10 tersebut memiliki inti 10 buah dengan kecepatan tiap intinya mencapai 2.2 Ghz. Prosesor tersebut disandingkan dengan GPU PowerVR G62000 serta didukung dengan RAM 3GB. Sehingga dengan spesifikasi tersebut kinerja yang dihasilkan oleh Meizu MX5 ini tak perlu diragukan lagi kemampuannya.

Menariknya smartphone Meizu ini ternyata telah menggunakan panel layar Amoled besutan Samsung. Untuk layarnya sendiri memiliki bentang 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p yang juga telah dilengkapi dengan pelindung kaca Corning Gorilla Glass 3 sehingga akan menghasilkan visual layar memukau dengan perlindungan maksimal.

Pada komponen lainnya, diinformasikan bahwa Meizu MX5 ini memiliki dengan memori internal eMMC 5.0 yang tersedia dalam tiga pilihan. Mulai dari 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Lalu disektor fotografinya smartphone Meizu ini memiliki spesifikasi yang luar biasa. Dimana kamera depannya berukuran 20,7 MP dengan bukaan cahaya f/2.2 yang disampingnya terdapat Dual LED Flash. Dengan kamera utama tersebut maka Meizu MX5 ini mampu menghasilkan rekaman video maksimal mencapai 4K dan dapat melakukan rekaman video Slow Motion pada resoluis 720p dengan kecepatan 100 fps. Sangat menarik bukan?

Tidak hanya itu kamera depannya yang berukuran 5 MP memiliki bukaan cahaya yang lebih kecil yakni f/2.0 sehingga menghasilkan jepretan yang lebih baik dalam kondisi low light. Untuk fungsi komunikasinya, Meizu MX5 ini menawarkan Dual Slot SIM Card yang keduanya mendukung 4G LTE. Meizu MX5 ini mengandalkan sistem operasi Android customisasi yakni FlymeOS 4.5 serta memiliki dukungan baterai berkapasitas 3.150 mAh.

Dari informasi yang ada smartphone Meizu yang telah dilengkapi dengan fitur pemindai jari ini dipatok dari harga USD290 sampai dengan USD390. Baca juga Spesifikasi dan Harga HTC One ME dan Elephone P9000 Gunakan MediaTek Helio X20.

Top