Lulus Sertifikasi, Akankah BlackBerry Oslo Segera Dijual di Indonesia?

BlackBerry Oslo Lulus Uji Sertifikasi di Tiga Negara Termasuk Indonesia – Seperti diketahui, BlackBerry tengah mengembangkan unit handheld terbarunya yang dikenal sebagai BlackBerry Oslo. Setelah dikabarkan selesai dalam proses pengembangannya, BlackBerry Oslo baru-baru ini dinyatakan telah lolos dari serangkaian uji sertifikasi di tiga negara.

blackberry-oslo-lulus-uji-sertifikasi-di-tiga-negara-termasuk-indonesia

Seperti dilansir oleh Phone Arena pada Rabu (8/7) kemarin, BlackBerry Oslo sukses menjalani uji sertifikasi di tiga negara, termasuk Indonesia. BlackBerry Oslo terdaftar dengan nomor registrasi SQW 100-4. Ponsel pintar generasi baru buatan BlackBerry tersebut diuji di tiga negara Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Singapura, dan juga Malaysia.

BalckBerry Oslo sebelumnya juga telah diperkenalkan secara eksklusif di Los Angeles, Amerika. Meski sudah memperkenalkannya secara resmi, namun hingga saat ini pihak BlackBerry masih merahasikan spesifikasi detail BlackBerry Oslo.

Berdasarkan pengamatan Begawei yang dihimpun dari berbagai sumber terpercaya, BlackBerry Oslo akan menggunakan layar beresolusi 1440 x 1440 piksel. Selain itu, BlackBerry Oslo juga dipercaya akan mengunkan panel layar dengan tingkat kerapatan tinggi guna menghasilkan visualisasi yang tajam dan jernih.

BlackBerry Oslo juga dikabarkan akan menggunakan sistem operasi BlackBerry OS 10.3.2. Pihak BlackBerry pun dikabarkan juga akan melengkapi BlackBerry Oslo dengan sistem pelindung firtual serta fitur BlackBerry Protect yang telah disempurnakan. Kabar lain juga menyebutkan bahwa BlackBerry Oslo akan dibekali dengan kamera utama 13 MP yang dilengkapi dengan fitur autofocus dan juga LED Flash. Sementara untuk kamera sekundernya, BlackBerry Oslo akan menggunakan kamera 2 MP.

Untuk mendukung ‘kehidupannya’, BlackBerry Oslo akan dipersenjatai dengan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 3450 mAh. Untuk spesifikasi dapur pacunya, santer dikabarkan bahwa BlackBerry Oslo akan ditanami prosesor quad-core 2.2 GHz, RAM 3 GB, GPU Andreno 330, serta didukung oleh internal memory berkapasitas 32 GB.

Menurut rencana, BlackBerry Oslo akan dirilis secara resmi untuk pasar global pada akhir bulan Juli 2015 ini. Sedangkan untuk pasar Asia, khususnya Indonesia, BlackBerry Oslo kemungkinan juga akan resmi dijual dalam waktu dekat. Baca juga BlackBerry Mungkin Akan Mengembangkan Smartphone Bebas Bakteri dan BlackBerry Hanya Bisa Jual 1,1 Juta Unit Ponsel Hingga Pertengahan 2015.

Top