Kyocera Hydro Wave, Smartphone Murah Anti Air

Kyocera Hadirkan Ponsel Tahan Air Berharga Murah – Persaingan di segmen smartphone tangguh semakin menjadi-jadi. Setelah Doogee dan juga Caterpilar merilis seri ponsel dengan kekuatan fisik menawan, kali ini giliran Kyocera yang memperkenalkan unit ponsel pintar dengan daya tahan terhadap air.

kyocera-hadirkan-ponsel-tahan-air-berharga-murah

Kyocera sendiri memang bukan pemain baru di pasar gadget dunia. Nama Kyocera malambung pada era ponsel jenis PDA (Personal Data Assistant). Memasuki era baru smartphone modern, nama Kyocera sempat tenggelam akibat desakan para pemain baru di pasar teknologi dunia. Setelah sempat ‘menghilang’, Kyocera kembali dengan membawa unit ponsel pintar baru yang berkualitas tinggi, namun tetap dengan harga terjangkau.

Jagoan baru Kyocera adalah seri Kyocera Hydro Wave. Ponsel ini bukan smartphone sembarangan karena telah memiliki sertifikasi IPX5 dan 7. Itu berarti Kyocera Hydro Wave memiliki daya tahan saat tenggelam di air.

Sebagaimana dilansir oleh laman Android Police pada Kamis (23/7), samrtphone terbaru racikan Kyovcera dibuat dengan spesifikasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Sebagai informasi, sebelum Kyocera Hydro Wave, vendor smartphone itu memiliki seri smartphone bernama Hydro Vibe.

Kali ini, Kyocera Hydro Wave hadir dengan pembaruan yang lebih baik. Tak seperti pendahulunya Hydro Vibe, pada seri Kyocera Hydro Wave ini dibekali dengan sertifikasi IPX5 dan IPX7 yang menyatakan ponsel ini lolos dari uji ketangguhan. Sertifikasi yang dikeluarkan badan elektronik dunia untuk IPX5 dan IPX7, menyatakan bahwa Kyocera Hydro Wave memiliki ketangguhan atas penggunaan pada kedalaman air 1 meter selama 30 menit.

Namun sayanganya, meski daya tahan fisik Kyocera Hydro Wave ini cukup baik, namun performa mesinnya tak terlalu istimewa. Kyocera Hydro Wave hanya dibekali dengan prosesor Snapdragon yang memiliki clock-speed sebesar 1.2 GHz. Selain itu, Kyocera Hydro Wave juga didukung oleh RAM berkapasitas 1 GB serta ruang memori internal seluas 8 GB.

Pada bagian layarnya, Kyocera Hydro Wave mengusung layar berjenis LCD QHD. Menurut rencana, Kyocera Hydro Wave ini akan dilego dengan harga sekitar Rp 2 jutaan, hampir sama dengan banderol harga Kyocera Hydro Vibe. Namun kabarnya, Kyocera Hydro Wave  ini masih dipasarkan di dalam negeri saja. Baca juga Doogee Segera Rilis Smartphone Mewah Titans 3 T3 dan Caterpilar Luncurkan Smartphone Berstandar Militer.

Top