Kurang Laku, Samsung Akan Potong Harga Galaxy S6

Samsung Akan Potong Harga Galaxy S6 – Smartphone kelas atas andalan Samsung yakni Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ternyata tidak sesuai dengan target yang ditetapkan oleh produsen smartphone asal Korea Selatan ini. Dimana lini smartphone kelas atas unggulan tersebut menghasilkan penjualan yang kurang begitu memuaskan. Dengan kondisi tersebut pun membuat Samsung kini berusaha keras memutar otak agar produk flagship kelas atasnya tersebut dapat berkontribusi lebih baik lagi.

Kurang Laku, Samsung Akan Potong Harga Galaxy S6

Dari informasi yang ada keuntungan Samsung pada kuartal kedua tahun 2014 lalu sempat turun empat persen menjadi US$ 5,9 miliar atau setara dengan Rp 79,4 triliun. Pada divisi mobile pun yang awalnya mendapatkan keuntungan senilai US$ 3,8 miliar atau Rp 51 triliun, juga dilaporkan mengalami penurunan menjadi US$ 2,4 miliar atau setara Rp 32 triliun pada kuartal yang sama.

Dikutip dari situs Engadget melalui CNN Indonesia, menyatakan bahwa pencapaian Samsung yang menurun pada tahun lalu dinilai akan susah untuk mengejar harapan pada kuartal 2015 berikutnya. Oleh karena itu, Samsung telah memutuskan bahwa mereka akan mengoreksi harga dari Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge.

Meski begitu sampai saat ini belum diketahui berapakah jumlah penurunan harga kedua produk kelas atas andalan Samsung tersebut. Satu hal yang pasti, pemotongan harga yang dilakukan oleh Samsung nantinya akan menyesuaikan persaingan yang ada. Mengingat Apple yang merupakan pesaing utama Samsung bakal meluncurkan produk iPhone terbarunya.

Dengan kehadiran iPhone terbaru dari Apple pun ternyata membuat Samsung bersiap meluncurkan smartphone premium terbaru demi menghadang perangkat iOS tersebut.

Sementara itu dari laporan laman Reuters dan Bloomerg, kemerosotan Samsung disinyalir dari kurang antisipasi popularitas kedua produk ini dan ketidak mampuan perusahaan dalam mempertahankan permintaan pasar. Sebab telah kita ketahui bersama bahwa saat ini vendor smartphone asal Tiongkok tengah memborbadir pasar smartphone global dengan produk terbarunya yang jauh lebih terjangkau dan tetap memberikan performa serta kualitas baik. Baca juga Apple Siapkan iPhone 6c dengan Desain dan Spesifikasi Lebih Premium dan Google Siapkan Generasi Terbaru Nexus untuk Dirilis pada Tahun Ini.

  • Choirul

    Samsung s6 Edge hadir dengan fitur dan desain yang sangat menarik, tapi memang harganya cukup mahah,kalo saya pribadi sii masih ingin memilikinnya karena menurut saya spesifikasi dan harganya memang seimbang

Top