Kecepatan Koneksi Internet iPhone 6s Dua Kali Lipat 4G?

Akses Internet pada iPhone 6s Diklaim Lebih Cepat dari Layanan 4G – Bocoran mengenai spesifikasi iPhone 6s mulai beredar luas di dunia maya. Kali ini, kabar ‘panas’ mengenai spesifikasi generasi terbaru dari iPhone itu menyangkut bagian konektivitasnya. Beberapa kabara menyebutkan bahwa koneksi internet pada iPhone 6s akan melebihi kecepatan akses internet smartphone lainnya yang mengusung teknologi 4G LTE.

akses-internet-pada-iphone-6s-diklaim-lebih-cepat-dari-layanan-4g

Kabar mengenai kecepatan koneksi internet pada iPhone 6s tersebut ditulis oleh laman Mashable pada Kamis (2/7). Mashable menyebutkan bahwa iPhone 6s akan dilengkapi dengan prosesor yang lebih baik dalam menunjang jaringan internetnya. Hal ini lah yang menimbulkan spekulasi bahwa iPhone 6s akan menjadi salah satu unit gadget yang memiliki koneksi data tercepat di dunia.

iPhone 6s sendiri akan ditanami prosesor terbaru racikan Apple, yaitu prosesor A9 yang sudah mendapatkan pembaruan. Prosesor tersebut akan didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB.

Selain koneksi internet yang lebih cepat, iPhone 6s juga dikabarkan akan dibekali dengan kapasitas baterai lebih besar guna menunjang performanya. Baterai baru yang disematkan pada iPhone 6s ini diharapkan juga didukung dengan teknologi yang mampu mengatur suhunya. Baterai berkualitas tinggi dengan tambahan pengatur suhu memang diperlukan karena biasanya gadget yang memiliki spesifikasi tinggi memiliki permasalahan pada temperaturnya yang cepat panas.

Kabar lain juga menyebutkan bahwa iPhone 6s akan mengusung layar yang tersedia dalam dua pilihan, yaitu 4.7 inci dan 5.5 inci. Hal ini diperkuat dengan kepastian bahwa Apple tidak akan membuat unit perangkat ponsel pintar denga layar mini.

Saat ini, satu unit iPhone 6s dibanderol dengan harga sekitar 619 poundsterling, atau sekitar Rp 13 juta untuk unit berkapasitas memori 64 GB. Sedangkan iPhone 6s 128 GB dibanderol dengan harga 699 poundsterling atau sekitar Rp 14,7 juta.

Seperti dikutip dari laman Forbes, menurut rencana iPhone 6s akan dijual secara massal pada pertengahan hingga Agustus mendatang. Apple sendiri menargetkan penjualan hingga 90 juta unit untuk varian iPhone 6s. Baca juga Asus Siapkan ZenFone Go dan Wiko Mobile Optimis Bisa Saingi iPhone di Pasar Gadget Eropa.

Top