Jokowi Kaget Situs Lapor Presiden Rampung Dalam Waktu 2 Minggu

Jokowi Kaget Situs Lapor Presiden Diselesaikan 2 Minggu Saja – Telah kita ketahui pada akhir minggu kemarin, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo alias Jokowi meresmikan situs portal LaporPresiden.org. Sesuai dengan namanya situs tersebut merupakan situs portal kepresidenan atau Pemerintah Indonesia yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia dalam melaporkan suatu hal yang dianggap kurang baik, kurang adil atau pun hal lainnya demi majunya Indonesia.

Jokowi Kaget Situs Lapor Presiden Rampung Dalam Waktu 2 Minggu

Situs Lapor Presiden yang disebut oleh Jokowi sebagai karya anak bangsa ini memang akan memberikan manfaat positif bagi Indonesia karena dapat menampung berbagai masukan dari masyarakat yang nantinya bisa dibaca langsung oleh sang presiden.

Sekedar informasi situs Lapor Presiden ini merupakan gagasan dari pendiri Kawal Pemilu, yakni Ainun Najib. Sebenarnya situs tersebt telah beroperasi sejak bulan Mei lalu. Hanya saja, pengumuman dari Jokowi yang baru disampaikan secara resmi pada akhir pekan lalu baru membuat masyarakat memberikan perhatian besar pada layanan baru dari Pemerintah Indonesia ini.

Diketahui Ainun mengerjakan situs Lapor Presiden ini bersama 13 orang temannya. Ainun di proyek ini pun berperan sebagai inisiator dan koordinator mengaku tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membangun layanan baru ini.

“Hanya sekitar dua minggu,” kata Ainun seperti dilansir oleh Kompas Tekno, Senin (13/7/2015), sambil menambahkan bahwa waktu pengerjaan yang relatif singkat itu sedikit mengejutkan Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Ainun menyatakan bahwa gagasan baru ini tercetus saat Ainun bertemu dengan Jokowi di Singapura pada bulan Maret lalu. Ternyata gagasan tersebut diterima dengan baik oleh Presiden RI sehingga proyek ini segera dikerjakan.

“Kebetulan, respons Presiden Jokowi cukup positif. Beliau juga memberikan contact person untuk menangani laporan-laporan dari masyarakat yang hendak disampaikan kepadanya. Saya pun melanjutkan rencana itu,” ujar Ainun.

Sebenarnya Presiden RI, Joko Widodo sebelumnya telah membuka akun resmi dirinya di dua media sosial ternama yaitu Facebook dan Twitter yang juga dapat dimanfaatkan untuk memberikan aspirasi maupun pendapat dari masyarakat. Namun lebih baiknya memang diciptakan layanan ini agar memberikan manfaat yang maskimal. Baca juga Perusahaan Startup Bisa Berkantor Gratis di Bandung Teknopolis dan Tombol Panik untuk Masyarakat Bandung Sudah Bisa Diunduh di Play Store.

Top