Intel Gandeng Advan Sediakan Tablet PC Murah

Intel Gandeng Perusahaan Lokal Advan Guna Menyediakan Tablet PC Murah – Sukses dengan deretan tablet-tablet murah berkualitas tinggi, kini Advan semakin menunjukkan keseriusan mereka di pasar gadget Tanah Air. Baru-baru ini, Advan bekerjasama dengan perusahaan teknologi kelas dunia Intel untuk menyediakan tablet PC berharga murah, namun tetap berkualitas.

intel-gandeng-perusahaan-lokal-advan-guna-menyediakan-tablet-pc-murah

Kerjasama antara Intel dan Advan ini memang cukup strategis mengingat Intel merupakan salah satu perusahaan teknologi terbaik di dunia, sedangkan brand Advan mulai menguat di pasar gadget dan ponsel pintar Indonesia.

“Kami sangat menghargai apabila produk Intel memiliki citra bagus sebagai prosesor yang berkualitas. Namun perlu digarisbawahi, kami pun juga meningkatkan performa tinggi untuk perangkat di segala level. Bersama Advan, kami ingin membuat image bahwa produk harga terjangkau pun bisa berkualitas dan punya performa tinggi,” ujar Country Manager Intel Indonesia, Harry K. Nugraha saat penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Advan dengan Intel di Jakarta pada Selasa (30/6) kemarin,

Dengan kerjasama ini, maka Advan akan membuat varian tablet PC berharga terjangkau dengan dukungan prosesor dari Intel. Lebih lanjut, Harry menambahkan bahwa pihak Intel tidak mempermasalahkan untuk meracik prosesor guna disandingkan dengan produk lokal berharga terjangkau.

Sementara itu, Marketing Director Advan Indonesia, Tjandra Lianto juga juga menyambut baik kerjasama antara Advan dengan Intel.

“Tablet kami menjadi produk pertama di dunia yang menggunakan Intel Atom X3. Jadi kebanggaan tersendiri, ditambah kami adalah produk lokal asli Indonesia,” tegas Tjandra.

Sebagai informasi, Advan memang akan segera merilis tablet berlayar 7 inci yang di dalamnya disematkan prosesor generasi baru racikan Intel, yaitu Intel Atom X3.

Tjandra menambahkan, tablet PC Advan berprosesor Intel Atom X3 nanti akan berjalan pada sistem operasi Android dan akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 1 juta hingga Rp 2 jutaan. Meski begitu, Tjandra masih enggan untuk menyebutkan waktu perilisan tablet PC terbaru buatan Advan. Namun beberapa sumber menyebutkan bahwa tablet tersebut akan dirilis pada kuartal kedua tahun 2015 ini. Baca juga Tahun 2016, Ponsel Nokia Bakal Diproduksi Pabrik iPhone dan Microsoft Rumornya akan Beralih ke Smartphone Berbasis Android.

Top