Insiden Kesalahan Pengiriman Lazada Terulang Kembali?

Insiden Kesalahan Pengiriman Lazada Terulang Kembali – Baru beberapa hari insiden kesalahan pengiriman oleh salah satu situs e-commerce terbesar di Indonesia yaitu Lazada mengenai iPhone 6 Plus yang tertukar dengan sabun selesai. Kini Lazada tertimpa insiden kesalahan pengiriman barang kembali. Layanan e-commerce yang cukup populer di Indonesia ini baru-baru ini dikomplain oleh seorang pelanggannya yang mengaku membeli sebuah smartphone Asus, yaitu Asus Zenfone 6 ternyata yang dikirim adalah pewangi pakaian.

Insiden Kesalahan Pengiriman Lazada Terulang Kembali

Pelanggan Lazada yang bernama Rizki Kartadikaria yang membeli Asus Zenfone 6 tersebut pun langsung meluakkan kekesalannya di salah satu sosial media populer di dunia, Twitter. Lewak akun pribadinya @riz_kie ia langsung me-mention akun resmi Lazada Indonesia @LazadaID. Dimana dalam mention tersebut Rizki juga mengunggah foto paket yang nyatanya berisi pelembut pakaian merek Kisspray.

“layanan @LazadaID mengecewakan, saya pesan HP asus zenfone 6 yg saya terima malah  2 BOX KISPRAY!,” kicau Rizki.

“Order ASUS Zenfone 6 di @LazadaID barang yang saya terima malah 2BOX KISPRAY!!!!!! #ShameOnYouLAZADA,” lanjut Rizki beberapa jam kemudian.

Rizki memang sempat berkomunikasi dengan pihak Lazada Indonesia yang mengklaim bahwa insiden tersebut merupakan kesalahan pengiriman, namun Rizki terlihat tidak terima dengan penjelasan tersebut.

“Masa iya salah pengiriman barang, emang ga bs bedain antara 2Box Kispray dengan 1 Unit HP ? @LazadaID,” kicau Rizki kembali.

Dari informasi yang ada ternyata perusahaan logistik yang mengirimkan paket Rizki tersebut adalah RPX Logistic. Jasa pengiriman paket tersebut serupa dengan insiden iPhone 6 Plus yang tertukar sabun Nuvo yang dipesan oleh Denis.

Rizki pun sempat me-mention akun resmi RPX Express Logistic @RPXExpress yang mana sebelumnya diminta oleh Lazada Indonesia untuk memberitahu nomor pengiriman paketnya tersebut.

Pihak Lazada Indonesia pun berjanji akan mengust masalah tersebut dan memintanya untuk menunggu. Melalui Tania Amalia, PR Manager Lazada Indonesia menyatakan memang ada salah satu konsumen Lazada yang menerima pesanan tak sesuai dengan produk di pesan. Ia menjanjikan maslah tersebut akan selesai dalam waktu 1 x 24 jam.

Dalam dunia e-commerce kejadian ini memang bukan yang pertama kalinya menimpa pada Rizki. Tentu saja karena penjualan ini bersifat online maka bisa saja terjadi kesalahan. Baca juga Operator Tri Siap Komersilkan Jaringan 4G LTE pada Akhir Tahun 2015 dan Oppo Siapkan Smartphone 4G Berharga Rp 1 Jutaan.

  • wajahr saja, yang namanya manusia pasti tetep aja ada kesalahan, selama pihak lazada bertanggung jawab maka bukanlah jadi masalah. lagian kejadian ini hanya beberapa dari ribuan transaksi.

Top